Kritikus Ternama Sebut 'Street Man Fighter' Tak Bakal Kalahkan 'Street Woman Fighter' meski Populer
Mnet
Film

Seorang kritikus ternama mengungkapkan bahwa acara survival Mnet 'Street Man Fighter' diungkapkan tidak akan mengalahi pendahulunya, 'Street Woman Fighter' meski sama-sama populer.

WowKeren - Salah seorang kritikus budaya pop ternama Korea Selatan, Jung Deok Hyun membeberkan bahwa acara survival dance "Street Man Fighter" tidak akan bisa mengalahi pendahulunya yakni "Street Woman Fighter". Pernyataan ini tentu mengejutkan mengingat "Street Man Fighter" tak kalah viral dari "Street Woman Fighter" di media sosial bahkan kerap menjadi perbincangan ramai.

Jung Deok Hyun menyebutkan bahwa hal tersebut karena kemiripan dari 2 acara tersebut dan penonton merasa hanya terdapat perubahan gender semata. "Street Woman Fighter" pun dinilai lebih menarik simpati mengingat para penari wanita dinilai sangat jarang disorot dibandingkan penari pria.

"Karena program ini memiliki format yang mirip dengan 'Street Woman Fighter', pemirsa merasa seperti menonton program yang sama tetapi hanya dengan penari pria," beber Jung Deok Hyun.

"'Street Woman Fighter’' secara alami mendapatkan simpati emosional dari pemirsa dan membuat orang ingin mendukung para penari wanita," lanjut kritikus tersebut.


Tak semata-mata karena masalah gender, Jung Deok Hyun mengungkapkan bahwa Mnet terlambat menunjukkan pesona para peserta. Sehingga, para penonton hanya melihat sisi kasar peserta yang sebenarnya hanya terlihat di awal saja.

"Kali ini, pesona para anggota pemeran terungkap kepada pemirsa cukup terlambat. Karena program ini hanya menonjolkan sisi kasar dan kuat mereka di awal kompetisi," ungkap Jung Deok Hyun.

Selain pendapat kritikus tersebut, rating dari "Street Man Fighter" juga menguatkan pernyataan Jung Deok Hyun. "Street Man Fighter" belum berhasil mencapai 2% sejak episode terakhir yakni 9 ditayangkan pada 25 Oktober lalu. Rating nasional tertinggi "Street Man Fighter" adalah 1,912 persen untuk episode 4 yang ditayangkan pada 13 September lalu.

Sedang, "Street Woman Fighter" sendiri hampir konsisten mendapatkan rating 2 persen. Namun, pada 3 episode awal memang belum mencapai 2 persen. "Street Woman Fighter" berhasil mendapatkan rating nasional mencapai 2,887% untuk episode 8 yang merupakan 2 episode terakhir sebelum final.

"Street Woman Fighter" diketahui memiliki jumlah 2 episode yang lebih sedikit dari "Street Man Fighter" bahkan hanya memiliki 2 episode spesial. Sedang, "Street Man Fighter" diketahui menayangkan episode spesial khusus wawancara dengan kru tereleminasi dan tentu besar kemungkinan bertambah.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru