Tak Ada Bom, Polisi Pastikan Lokasi Konser NCT 127 Aman
Twitter/NCTsmtown_127
Selebriti

Pihak kepolisian mengungkapkan bahwa ICE BSD Tangerang yang merupakan lokasi konser solo NCT 127 'NEO CITY - THE LINK' telah aman usai diungkapkan ada ancaman bom.

WowKeren - Siang ini, Jumat (4/11) para penggemar dibuat khawatir karena ditemukannya surat ancaman bom di ICE BSD, Tangerang Selatan yang merupakan lokasi konser NCT 127 "NEO CITY - THE LINK" di Indonesia. Pihak kepolisian sendiri langsung menurunkan Tim Penjinak Bom (Jibom) untuk mengecek lokasi konser.

Pihak kepolisian kemudian memberikan pernyataan usai penyisiran selesai. Tim Jibom memastikan bahwa tidak ditemukannya bom setelah melakukan sterilisasi di ICE BSD. Tim Jibom sendiri diungkapkan datang bersama dengan unit anjing pelacak (K9) untuk menemukan bom atau benda mencurigakan lainnya.

"Jadi tadi sudah dilakukan sama Tim Jibom dan anjing pelacak, ya. Tidak ada unsur-unsur yang berkaitan (dengan) bahan peledak atau bom, ya," beber Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan hari ini, Jumat (4/11) yang dilansir dari Detik.com.

Endra Zulpan memastikan bahwa Tim Jibom dan anjing pelacak telah melakukan penyisiran secara menyeluruh. Lokasi konser NCT 127 ini dipastikan telah steril dan kegiatan bisa tetap dilangsungkan.


"Jadi situasi dipastikan aman sehingga kepolisian sudah koordinasi dengan pihak penyelenggara kegiatan tetap berlangsung," ungkap Endra Zulpan.

NCTZen (fans NCT) diketahui sudah berada di ICE BSD untuk konser yang berlangsung malam ini. Penggemar sendiri baru bisa memasuki area konser mulai pukul 3 sore WIB.

"Saat ini juga sebagian penonton sudah datangi lokasi acara, ya. Mulai masuk nanti jam 3 sore. Itu kan ada penukaran tiket dan langsung masuk ke dalam," ungkap Endra Zulpan.

Sementara itu, surat ancaman bom di lokasi konser NCT 127 ini tersebar luas di media sosial. Pihak kepolisian langsung turun tangan menyelidiki dan telah mengantongi sosok yang menyebarkan ancaman tersebut. Konser NCT 127 sendiri digelar selama 2 hari berturut-turut pada Jumat dan Sabtu (4-5/11). Anggota NCT sendiri sampai di Tanah Air kemarin, Kamis (3/11).

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru