Ahn Jae Hyun Ikut Kerja Sukarela Buat Buku untuk Tunanetra
Instagram/aagbanjh
Selebriti

Ahn Jae Hyun telah melakukan kerja sukarela untuk berpartisipasi dalam pembuatan buku bagi para tunanetra. Hal itu dipicu oleh esai 'List of Things to Remember' yang diterbitkan Ahn Jae Hyun Juni lalu.

WowKeren - Lama tak ada kabarnya, aktor Ahn Jae Hyun tampaknya disibukkan dengan kegiatan sosial. Pada Selasa (8/11), Ketua Yayasan Kesejahteraan Milal mengumumkan bahwa Ahn Jae Hyun berpartisipasi dalam pekerjaan sukarela untuk menghasilkan sebuah 'buku dengan tinta'. Kegiatan sukarelawan Ahn Jae Hyun dipicu oleh esai foto 'List of Things to Remember' yang diterbitkan pada bulan Juni.

Ahn Jae Hyun menjadi tertarik dengan lingkungan membaca tunanetra saat memulai debutnya sebagai penulis. Ia menemukan bahwa banyak tunanetra tidak dapat membaca buku yang mereka inginkan karena kurangnya buku Braille. Sebagai tanggapan, Ahn Jae Hyun diketahui telah berpartisipasi dalam pekerjaan sukarela membuat buku Braille untuk membantu para tunanetra.

"Saya ingin memasukkan Braille dalam esai saya yang baru-baru ini diterbitkan, tetapi saya tidak dapat mempraktikkannya, jadi kegiatan sukarela ini tampaknya lebih bermakna. Saya berharap orang-orang dengan gangguan penglihatan dapat terlibat dalam kegiatan membaca yang lebih aktif dan kehidupan budaya," pungkas Ahn Jae Hyun.


Sementara itu, buku dengan tinta adalah campuran 'Braille' untuk tunanetra dan 'Tinta (tipe)' untuk non-disabilitas. Diharapkan ada efek peningkatan kesadaran disabilitas karena Braille dan tinta digunakan bersamaan.

Pada bulan Oktober, Ahn Jae Hyun melakukan kegiatan sukarela dengan korektor tanda baca dan menciptakan total 3 buku ukiran. Isi buku umum kemudian dimasukkan ke dalam komputer, mengubahnya menjadi Braille, mencetaknya dalam bentuk stiker dan menempelkannya pada jenis huruf.

Buku tinta, yang diproduksi oleh Ahn Jae-hyun, ditempatkan di perpustakaan Braille di Pusat Kesejahteraan Hanmaeum Seongnam yang dioperasikan oleh Yayasan Kesejahteraan Milal. Pekerjaan sukarela Ahn Jae-hyeon untuk produksi buku tinta dapat dilihat di saluran YouTube 'R TV' Yayasan Kesejahteraan Milal.

Sementara itu, Pusat Kesejahteraan Hanmaeum Kota Seongnam, tempat buku Braille Ahn Jae Hyun berada, adalah fasilitas kesejahteraan bagi penyandang cacat dan ruang budaya bagi masyarakat yang dioperasikan oleh Yayasan Kesejahteraan Milal. Berdasarkan semangat dasar Yayasan Kesejahteraan Milal, yang mendukung hak dan kehidupan orang-orang yang kurang beruntung secara sosial dengan tujuan integrasi sosial yang lengkap bagi penyandang disabilitas, layanan yang disesuaikan diberikan kepada penyandang disabilitas.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait