Terbayang Kematian, Jackson Wang GOT7 Atasi Gangguan Mental dengan Ubah Sikap
Selebriti

Jackson Wang GOT7 membicarakan tentang gangguan mentalnya selama setahun lebih. Salah satu caranya mengatasi naik-turun mental dengan mengubah caranya menjalani hidup.

WowKeren - Jackson Wang GOT7 membicarakan tentang kondisi mentalnya yang mengalami pasang surut. Hal itu diungkapkan pada Eric Nam di episode terbaru podcast-nya, "Daebak Show" di YouTube DIVE Studio.

Bukan hanya membahas tentang gangguan mental, Jackson juga berbagi caranya menghadapi itu semua. Selama lebih dari setahun, Jackson merasa tersesat dan semuanya seperti pola berulang.

"Aku tersesat, semuanya seperti lingkaran. Setiap kata, setiap orang yang kutemui, setiap kata yang mereka ucapakan kepadaku, semuanya... semua terasa sama," kata Jackson dalam video yang diunggah pada Selasa (15/11).

Untuk mengatasinya, Jackson mengaku perlu jujur pada diri sendiri dan orang-orang di sekitar tentang apa yang dia rasakan. Bahkan ia sempat mengisolasi diri untuk bertahan.

"Aku paham karena lingkaran ini, aku punya ini, kan? Tapi apakah aku ingin menjadi serakah dan mempertahankannya, atau apakah aku ingin jujur pada diri sendiri setidaknya sekali dalam hidupku? Aku mungkin tidak sempurna... aku merasa perlu jujur pada penikmat karyak.. memastikan bahwa siapapun yang mereka dukung tahu bahwa Jackson Wang itu benar-benar aku," paparnya.


Jackson sempat mengucilkan diri, minum sendiri dan meminta timnya untuk berhenti bicara padanya. Dalam kesendiriannya, Jackson sadar dia tidak bisa berharap semua orang di sekitarnya punya visi artistik sama. Terutama pada mereka yang mencoba mengemas karyanya sebagai produk.

Alhasil, Jackson memutuskan hubungan dengan semua orang di sekitarnya selama satu setengah tahun. Sebagai output dari penemuan dirinya, ia merilis "Magic Man".

Soal apa yang menarik Jackson dari keterpurukan, ia sadar bahwa tidak apa-apa mengatakan dirinya tidak baik-baik saja. Jackson mengetahui dirinya mulai membaik saat merasa apa yang dikatakan semua orang berarti lagi.

Yang paling bikin merinding, Jackson menganggap dirinya bisa meninggal kapan saja karena kehidupan sangatlah rapuh. Lantaran terbayang kematian, ia ingin hidup dengan jujur.

"Aku mungkin akan pergi besok. Kau tidak pernah tahu, tapi setidaknya setiap hari, aku ingin hidup seperti diriku. Menjadi jujur pada diriku sendiri, pada penontonku, pastikan bahwa, hei, inilah aku sebenarnya, bukan seperti yang kalian pikirkan," ujarnya.

Sementara itu, Jackson Wang memulai debutnya sebagai member GOT7 pada 2014 silam. Sejak debutnya, Jackson berpartisipasi dalam berbagai variety show. Setelah merilis album terbarunya "Magic Man" pada September lalu, Jackson akan menggelar tur dunia mulai 26 November mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru