Fans Frustasi Lihat aespa yang Jarang Tampil dan Kurang Aktivitas di Negara Sendiri
Selebriti

Ini bukan pertama kalinya penggemar mengeluhkan kurangnya aktivitas domestik aespa. Selama perilisan awal mini album kedua, mereka tidak muncul di program musik hingga pekan berikutnya.

WowKeren - Pada 16 November lalu, sebuah artikel berjudul "aespa menyelesaikan aktivitas mereka hanya dengan empat acara musik di tahun 2022." diposting di komunitas online. Artikel ini memuat keluhan para penggemar yang menumpuk mendekati anniversary debut kedua aespa.

Secara khusus, artikel tersebut mengatakan, "Sementara aespa menandai ulang tahun debut kedua mereka besok (17 November), grup ini hanya tampil di acara musik empat kali dengan comeback mereka 'Girls', ditambah satu lagu b-side, 'Illusion', yang dibawakan di panggung dan panggung ruang musik. Fans kecewa karena tidak ada perbedaan."

Sebaliknya, penjualan album sama sekali tidak buruk. Mini album kedua mereka, "Girls" mencatat lebih dari 1 juta copy di minggu pertama rilis dan tampil cukup baik di Jepang tanpa debut grup resmi di negara tersebut. Yang membuat para penggemar tidak senang adalah belum ada berita tentang penampilan akhir tahun.

Fans Frustasi Lihat aespa yang Jarang Tampil dan Kurang Aktivitas di Negara Sendiri

Wikitree


Ini bukan pertama kalinya penggemar mengeluhkan kurangnya aktivitas domestik aespa. Selama perilisan awal mini album kedua aespa pada bulan Juli, mereka tidak muncul di program musik apa pun hingga 14 Juli minggu kedua perilisan album, membawakan lagu utama "Girls" dan b-side "Illusion".

Sejak saat itu, aespa hanya muncul di MBC "Music Core" pada 16 Juli, KBS "Music Bank" pada 22 Juli, dan SBS "Inkigayo" pada 24 Juli. Ini membuat para penggemar kecewa dengan hanya beberapa penampilan di siaran televisi nasional.

Pengguna internet menyatakan ketidakpuasan mereka terhadap kurangnya aktivitas domestik yang terus berlanjut ini. Mereka bertanya-tanya apakah ini strategi promosi sementara yang lain berkomentar bahwa penting untuk mempromosikan lagu dan menunjukkan aksi panggung di acara musik.

Sementara itu, aespa adalah girl grup di bawah SM Entertainment yang memulai debutnya pada November 2020, merilis mega hits sejak debut mereka hingga saat ini, dimulai dengan "Black Mamba" hingga "Next Level", "Savage" dan "Girls".

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait