Pilu, Asal Mula Lee Seung Gi Tahu Gaji Tak Dibayar selama 18 Tahun
Naver
Selebriti

Dispatch membeberkan mengenai awal mula Lee Seung Gi akhirnya mengetahui bahwa gajinya sebagai seorang penyanyi tidak dibayar oleh Hook Entertainment sejak debut.

WowKeren - Permasalahan Lee Seung Gi dan agensinya, Hook Entertainment sukses menggemparkan saat ini. Dispatch membeberkan bahwa Lee Seung Gi tidak mendapatkan honornya sebagai seorang penyanyi sejak awal debut yang berartikan 18 tahun yang lalu.

Lee Seung Gi yang akhirnya mengetahui bahwa haknya tidak diberikan oleh agensi ini terungkap sejak 29 Januari 2021 lalu. Lee Seung Gi disebut mendapatkan pesan salah kirim.

Lee Seung Gi mendapatkan kiriman detail keuntungan yang didapatkan dari lagu-lagu miliknya. Penyanyi sekaligus aktor tampan itu pada awalnya merasa lega karena sebelumnya hanya mengetahui ia "penyanyi minus" atau sebutan dari penyanyi yang dinilai rugi.

Namun, pemikiran Lee Seung Gi langsung berubah ketika ia mengirimkan pesan tersebut kepada seorang sunbae (senior). Hal tersebut yang membuatnya sadar bahwa honornya sebagai seorang penyanyi sama sekali belum didapatkannya dari Hook Entertainment.

Salah kirim dari staf agensi yang membuat Lee Seung Gi menyadari gajinya tak dibayar selama 18 tahun

Sumber: Dispatch

Pada pesan yang dikirimkan ke Lee Seung Gi sendiri tertulis penjualan digital dari "The Ordinary Man" yang mencapai 63,8 juta won (740,4 juta rupiah). Lalu penjualan album ke-7 Lee Seung Gi, "The Project" yang mendapatkan hampir 170 juta won (1,97 miliar rupiah).


Biaya produksi dari karya-karya yang disebutkan disebut adalah 200 juta won (2,32 miliar rupiah). Sehingga, seharusnya bukan mendapatkan kerugian namun justru keuntungan lebih dari 33,6 juta won (389,52 juta rupiah). Faktur pajak tersebut diungkapkan diterbitkan bulan Januari tersebut dan akan dibayarkan bulan berikutnya yang berarti Februari 2019.

Pesan yang dikirimkan Lee Seung Gi kepada seorang sunbae pun juga dibeberkan oleh Dispatch. Sunbae ini pun diduga juga berasal dari dunia musik mengingat mengungkapkan secara tak langsung ia mendapatkan banyak uang dari royalti, sehingga harusnya Lee Seung Gi jauh lebih besar darinya.

"Hyung (kakak), aku kira aku menghasilkan uang dari penjualan digital juga. Bahkan setelah (dipotong) dibaya produksi 200 juta won, aku mendapatkan 33,6 juta won," cerita Lee Seung Gi.

"Kamu ini ngomong apa? Menurutmu berapa royalti yang aku dapatkan? Untukmu, kamu pasti mendapatkan banyak uang. Kamu belum dibayar?" tanya sunbae Lee Seung Gi tersebut.

"Iya (belum dibayar). Aku selalu mendengar bahwa aku penyanyi minus," cerita Lee Seung Gi. "Apa syarat dan peraturan kontrakmu dengan Hook? Kok bisa kamu belum dibayar?" tanya sunbae Lee Seung Gi lagi.

Sementara itu, Hook Entertainment sendiri masih belum memberikan pernyataan lebih lanjut terkait dengan permasalahan dengan Lee Seung Gi usai laporan Dispatch. Sebelumnya, Hook Entertainment menyebutkan akan segera membeberkan detail dan tengah berusaha menyelesaikan permasalahan secara damai.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait