Tak Tahu Diperbudak, Lee Seung Gi Sempat Batal Tinggalkan Agensi karena Percaya
Hook Entertainment
Selebriti

Lee Sung Gi tahun sempat batal meninggalkan Hook Entertainment hanya dalam waktu 1 bulan setelah memutuskan untuk hengkang atas dasar kepercayaan sebelum menyadari diperbudak.

WowKeren - Lee Seung Gi dibeberkan menjadi korban perbudakan oleh agensinya, Hook Entertainment oleh Dispatch. Hal ini karena Lee Seung Gi tidak menerima sepeser pun dari penjualan albumnya sejak resmi debut 18 tahun lalu.

Lee Seung Gi sendiri pada awalnya mengetahui mengenai royalti sebagai penyanyi yang tidak ia terima sejak Januari 2021 lalu. Lee Seung Gi pada awalnya curhat kepada seorang senior bahwa ia bahagia karena ternyata bukan "penyanyi minus" atau sebutan penyanyi yang rugi atau tak laku. Senior tersebut kemudian mengungkapkan tidak mungkin Lee Seung Gi tak mendapatkan royalti atas lagu-lagunya karena sangat populer di digital dan meminta kejelasan ke Hook Entertainment.

Dispatch sendiri membeberkan bahwa Lee Seung Gi 3 kali bertanya mengenai honor sebagai penyanyi ini. Pertanyaan pertama Lee Seung Gi pada Juni 2021 dan justru mendapatkan balasan "Seung Gi-ya! Aku tidak ingin mengucapkan ini karena kamu penyanyi dari agensi kami... Kamu penyanyi minus, bagaimana cara kami menghitungnya?".

Tidak diketahui tanggal pasti kala Lee Seung Gi menanyakan mengenai honornya untuk pertama kalinya. Namun, hal ini diduga ketika ia merundingkan akan kembali ke Hook Entertainment atau justru telah bergabung lagi.


Pada 24 Mei 2021, Hook Entertainment sendiri membeberkan bahwa Lee Seung Gi memutuskan untuk keluar setelah 17 tahun lamanya setelah kontrak habis di akhir Mei. Lee Seung Gi diungkapkan membuat agensinya sendiri setelah hengkang. Kala meninggalkan agensi ini, ia berarti telah menyadari bahwa honornya tidak dibayar namun belum meminta kejelasan.

Hanya dalam waktu 10 hari setelah hengkang, Hook Entertainment mengungkapkan bahwa Lee Seung Gi kembali bergabung. Hook Entertainment mengungkapkan bahwa penyanyi sekaligus aktor tampan itu memutuskan untuk bekerja sama sebagai mitra dari agensi yang ia dirikan, Human Made. Ini tentu bentuk kepercayaan besar dari Lee Seung Gi terhadap agensi yang telah membantu melambungkan namanya.

Kala itu, Hook Entertainment mengungkapkan janji bahwa akan memberikan dukungan penuh kepada Lee Seung Gi atas kariernya di dunia hiburan. "Kami berjanji bahwa kami akan selalu mendukungnya sebagai pendukungnya dan menjaga kemitraan dengannya setelah kemerdekaannya," beber Hook Entertainment pada 10 Juni 2021.

Sementara itu, Hook Entertainment sendiri masih belum memberikan pernyataan lebih lanjut terkait dengan permasalahan dengan Lee Seung Gi usai laporan Dispatch. Sebelumnya, Hook Entertainment menyebutkan akan segera membeberkan detail dan tengah berusaha menyelesaikan permasalahan secara damai.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru