'The Astronaut' Antar Jin Jadi Solois yang Bertahan Terlama di Digital Song Billboard Di Dekade Ini
Instagram
Musik

'The Astronaut' mencetak rekor baru dan membuat Jin menjadi artis solo K-pop pertama yang bertahan 1 di chart Billboard World Digital Songs Sales selama 3 minggu dalam dekade ini.

WowKeren - Lagu solo Jin "The Astronaut" terus membuktikan diri sebagai lagu sukses dengan bertahan di tangga lagu Billboard setelah 3 minggu. Sebelumnya di minggu pertama, member BTS ini mencetak rekor penjualan debut tertinggi untuk artis solo K-pop dalam sejarah, mencetak 66 ribu unit.

Jin juga berhasil menjual lebih dari 44rb di Amerika Serikat, menurut Billboard dan merupakan yang tercepat untuk mencapai 100 ribu unit terjual. Selain itu Jin juga memegang debut Billboard Hot 100 tertinggi dalam sejarah solois K-pop meskipun tidak memiliki poin radio dan bersaing dengan artis paling sukses di AS.


Di negara Korea sendiri, "The Astronaut" juga menjadi orang tercepat yang menjual 1 juta album fisik. Begitu juga di Jepang. Jin memuncaki Oricon (artis asing pertama dalam 11 tahun) dan tangga lagu Hanteo selama berminggu-minggu, yang pertama melakukannya.

\'The Astronaut\' Antar Jin Jadi Solois yang Bertahan Terlama di Digital Song Billboard Dalam 1 Dekade
Allkpop

Sedangkan minggu ini, "The Astronaut" mencetak rekor baru dan membuat Jin menjadi artis solo K-pop pertama yang bertahan 1 di chart Billboard World Digital Songs Sales selama 3 minggu dalam dekade ini. Ini merupakan pencapaian kedua penyanyi Korea usai PSY melakukannya di tahun 2013 lalu. "The Astronaut" juga menjadi lagu dengan charting terpanjang oleh aksi solo K-Pop di Billboard US Digital Song Sales Chart dengan 3 minggu berturut-turut dan menunjukkan bahwa lagu tersebut banyak diunduh dan menunjukkan popularitasnya yang besar.

"Selamat kepada Jin untuk pencapaian yang luar biasa dan The Astronaut adalah lagu yang fantastis dan menenangkan untuk didengarkan," komentar netter. "Pengaruh seokjin benar-benar gila. Seokjin's power. Congratulations," pungkas lainnya. "Congratulations Jin. We are so proud of you. We love you. Thank you for gifting us masterpiece #TheAstronaut," pungkas lainnya.

(wk/aiss)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait