Luar Biasa, Lisa BLACKPINK Pecahkan Rekor Dunia Adele dengan 'LALISA'
Instagram/lalalalisa_m
Musik

Pada November 2022, Lisa mencetak rekor dunia baru saat 'LALISA' mencetak posisi teratas di tangga lagu iTunes Kyrgyzstan. Pencapaian ini membuatnya memuncaki di 103 negara berbeda di iTunes.

WowKeren - Di tengah ketenaran besar BLACKPINK, para membernya juga terus mengembangkan karir mereka dengan debut sebagai artis solo. Lisa bahkan mengungguli artis internasional termasuk Adele setelah debut solonya.

Lisa mendominasi kancah musik dunia ketika dia merilis album single-nya, "LALISA," pada September 2021. Album tersebut memecahkan beberapa rekor, dan baru-baru ini melampaui rekor dunia lain yang sebelumnya dipegang oleh Adele.

Pada November 2022, Lisa mencetak rekor dunia baru saat "LALISA"-nya mencetak posisi teratas di tangga lagu iTunes Kyrgyzstan. Pencapaian tersebut langsung membuatnya memuncaki di 103 negara berbeda di iTunes.

Dengan demikian, pelantun "MONEY" itu mencetak rekor baru dan mengalahkan rekor yang dibuat Adele tujuh tahun lalu dengan lagu-lagu hitnya, "Hello" dan "Easy On Me." Perlu dicatat bahwa kedua lagu tersebut menduduki puncak tangga lagu iTunes di total 102 negara berbeda.


Beberapa outlet berita internasional memuji Lisa atas pengakuan baru tersebut, mengatakan bahwa dia telah mencapai prestasi yang belum pernah dialami oleh solois K-pop. Meskipun tonggak sejarah baru mengejutkan semua orang, "LALISA" sebenarnya sudah memecahkan beberapa rekor sejak dirilis.

Album single tersebut debut di No. 1 di Tangga Album Gaon, langsung menjadi album terlaris oleh solois wanita dalam sejarah tangga lagu. Setelah menjual lebih dari 700.000 copy, "LALISA" mencetak rekor baru dengan penjualan minggu pertama tertinggi di antara solois wanita K-pop.

Pada November 2021, Asosiasi Konten Musik Korea mensertifikasi double platinum karena menjual 500.000 copy secara global. Penghargaan lain yang dicetak "LALISA" termasuk 20 Album Teratas Tahun Ini di Penghargaan Musik Pop Asia, Penghargaan Rekaman Chodong Awal di Penghargaan Musik Hanteo, dan Produser Terbaik Tahun Ini di Mnet Asian Music Awards.

Sebelum tonggak baru-baru ini, Lisa meraih kemenangan lain ketika dia memenangkan Best K-pop di MTV Europe Music Awards 2022 yang baru saja selesai. MTV mengadakan acara tahunannya di Düsseldorf, Jerman, dan memberikan BLACKPINK beberapa penghargaan.

"Aku sangat tersanjung telah memenangkan EMA untuk K-pop Terbaik tahun ini. Dukungan Anda untuk 'LALISA' dan album baru [BLACKPINK] kami sangat berarti bagiku. Nikmati sisa malam ini dan [aku] berharap untuk sampai jumpa di salah satu acara kami di tur 'Born Pink'," kata Lisa.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru