Pecah Rekor, V BTS Seleb Pria Korea Tercepat Raih 53 Juta Followers Instagram
Selebriti

Pada Sabtu (26/11), V BTS tercatat meraih pengikut melampaui 53 juta pengikut Instagram. V menjadi seleb pria Korea yang pertama dan tercepat meraih jumlah followers senyak itu.

WowKeren - V BTS kembali mencetak sejarah mengesankan di Instagram. Delapan tahun setelah debut, masing-masing member BTS akhirnya membuat akun Instagram dan terus menjadi sensasi.

Baru-baru ini, V telah menjadi bintang pria Korea pertama yang melampaui 53 juta pengikut di Instagram. Selain itu, Kim Taehyung juga sukses mencapai jumlah followers sebanyak itu dalam waktu tercepat di seluruh dunia.

Tercatat akun Instagram V tercatat diikuti 53.289.048 pengikut per 26 November, pada pukul 5:00 KST. Hal ini tentunya jadi prestasi membanggakan untuk V.

Sejak BTS membuat akun Instagram pribadi pada Desember lalu, V telah mencetak banyak rekor pertama dan terbaik. V menjadi orang tercepat yang mencapai 1 juta followers dalam waktu kurang dari sejam yakni 43 menit.

Kemudian V mendapatkan 10 juta followers dalam 4 jam 52 menit. Idol kelahiran 1995 itu juga berada di peringkat pertama di antara para seleb pria Korea dengan followers terbanyak hanya dalam 16 hari.

Pecah Rekor, V BTS Seleb Pria Korea Tercepat Raih 53 Juta Followers Instagram

Source: Instagram


Pada paruh pertama 2022, V menempati peringkat pertama dalam pertumbuhan pengikut Instagram selama enam bulan berturut-turut. Hal ini membuktikan kekuatannya di medsos.

Selain tidak tertandingi soal jumlah pengikut, popularitas V ditunjukkan dari perolehan "like". Postingan di mana V mengunggah empat foto anjingnya Yeontan mendapat lebih dari 20 juta "like" dan masuk 20 besar postingan yang paling disukai di Instagram.

V juga merupakan seleb Asia pertama yang punya empat postingan dengan lebih dari 19 "like". Dalam peringkat postingan paling disukai selebriti Asia, V berada di peringkat 1 hingga 4.

Di Google, V juga menempati peringkat pertama dalam volume pencarian bintang Asia di Google Trends pada paruh pertama 2022. Pencapaian ini didapatkan V selama dua tahun berturut-turut.

Bukan cuma pengaruh media sosial, V juga menerima jumlah uang tertinggi di dunia dari sponsor hingga 814 ribu USD (sekitar Rp12 miliar) seperti yang dievaluasi oleh perusahaan oleh perusahaan auditor media sosial "Speakrj".

Sementara itu, V diperkirakan akan melakukan solo debutnya setelah RM yang rencananya merilis album Desember mendatang. Kabarnya, idol kelahiran 1995 itu bermaksud untuk merilis sesuatu di akhir tahun 2022. Namun belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kabar tersebut.

Sebelumnya, V sempat mengungkapkan rencananya untuk fokus pada kegiatan solo dengan mencoba banyak hal. Selain bermusik, ia juga diisyaratkan bakal kembali berakting.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru