MMA 2022: Tak Cuma Minnie, Postingan Shuhua (G)I-DLE Soal Daesang Juga Jadi Sorotan
W Korea
Selebriti

Seolah menambah bakan bakar ke dalam percikan api, Shuhua juga dikritik karena caranya berbicara tentang Daesang sebelum acara digelar. Ia mengirim pesan ke penggemar melalui layanan Bubble.

WowKeren - (G)I-DLE baru-baru ini menghadiri Melon Music Awards 2022 dan bahkan membawa pulang piala Best Music Video. Namun, Minnie dan Shuhua menjadi pembicaraan masing-masing lewat postingan Instagram Story dan pesan di aplikasi Dear U. Bubble.

Segera setelah acara selesai, Minnie membuat heboh ketika dia mengunggah foto di Instagram Story dengan keterangan, "Apa ini nyata/beneran? Kekeke." Tak lama setelah diunggah, postingan ini langsung dihapus oleh idol asal Thailand tersebut.

Meskipun keterangan yang ditulis Minnie dapat dengan mudah diterapkan pada situasi apa pun, contohnya ketidakpercayaan tentang penghargaan yang mereka terima, netizen mempermasalahkan nada dan penggunaan kontekstual. Mereka menafsirkan keterangan tersebut sebagai sindiran terhadap MMA karena tidak memberi mereka Daesang.

Seolah menambah bakan bakar ke dalam percikan api, Shuhua juga dikritik karena caranya berbicara tentang Daesang sebelum acara digelar. Pelantun "TOMBOY" itu mengirim pesan ke penggemar melalui layanan Bubble mereka.

"Aku tidak gugup. Kami harus mendapatkan Daesang. Kekekeke. Aku datang untuk mendapatkan Daesang, jadi kenapa aku harus gugup? Aku tidak gugup. Kekekeke," tulis Shuhua dalam pesan-pesannya yang dibagikan di Bubble.


MMA 2022: Tak Cuma Minnie, Postingan Shuhua (G)I-DLE Soal Daesang Juga Jadi Sorotan

Netizen merasa bahwa sikap Shuhua terlalu arogan, seolah-olah mengharapkan Daesang diberikan kepada mereka. Di sisi lain, hasil untuk Song of The Year menunjukkan bahwa lagu "LOVE DIVE" milik IVE dan "TOMBOY" milik (G)I-DLE saling bersaing.

Meskipun "TOMBOY" unggul dalam hal streaming digital dengan 0,32 poin, "LOVE DIVE" menerima jumlah suara yang jauh lebih signifikan. Setelah poin penjurian diberikan, "LOVE DIVE" menang dengan 3,7 poin dan mengantarkan IVE menerima Daesang Song of the Year.

Netizen pun menegur Minnie dan Shuhua karena sikap mereka terkait tak memenangkan penghargaan. Sebagai idol, penekanan ditempatkan pada sikap tetap rendah hati dan sopan.

"Entah tentang sisanya tapi jika idol lain melakukan ini, mereka akan dikritik seumur hidup. Bahkan jika itu adalah Miyeon atau Soyeon, mereka akan sangat dikritik," komentar netizen. "Tetap diam... Para penggemar dan publik sudah berdebat sendiri tentang mengapa mereka tidak diberi Daesang jadi dia tidak perlu..." kata netizen lainnya.

"Mungkin dia bermaksud mengunggahnya di akun pribadinya tapi mengunggahnya secara tidak sengaja. Persetan soal berkomunikasi dengan fans, dia hanya orang yang berkeliling memamerkan koneksinya, keke. Dia juga membuat akun Instagram-nya sendiri pada bulan April," ujar netizen. "Memangnya (mereka) meninggalkan (penghargaan) dengan (MMA) untuk diambil nanti?" imbuh yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait