Tak Hanya Jadi Idol, Woozi Seventeen dan 11 Seleb Korea Ini Ternyata Wibu Sejati
Instagram
Selebriti

Tak sedikit seleb Korea Selatan yang merupakan penggemar berat anime hingga membuat mereka cocok dijuluki sebagai wibu. Siapa saja mereka? Yuk,simak selengkapnya!

WowKeren - Film animasi dari Jepang memang tak dipungkiri telah banyak diminati. Bahkan, animasi yang disebut anime ini telah mendulang popularitas di berbagai belahan dunia. Tak hanya di Jepang, anime juga diminati oleh orang-orang mancanegara. Anime merupakan salah satu hiburan yang bisa ditonton di waktu senggang.

Sering kali, berangkat dari anime, bisa menimbulkan rasa suka terhadap sesuatu yang berbau kejepangan dalam diri seseorang. Bagi sebagian orang, menonton anime tidak hanya sekadar dijadikan sebagai hiburan bahkan telah menjelma sebagai hobi hingga mungkin ada yang sampai bergabung dalam komunitas pecinta anime.


Berbicara mengenai anime, tak jarang seseorang bahkan kerap dijuluki sebagai wibu karena kecintaannya yang mendalam terhadap budaya Jepang yang satu itu. Rupanya, pesona anime sendiri mampu membuat banyak figur publik tertarik untuk menontonnya lagi dan lagi. Tak terkecuali para seleb Korea yang merupakan penggemar sejati anime.

Tak sedikit seleb Korea Selatan yang merupakan penggemar berat anime hingga membuat mereka cocok dijuluki sebagai wibu. Bahkan, ada di antaranya yang sampai melakukan siaran live dengan penggemarnya selama lima jam hanya untuk mengobrol masalah anime. Di sela-sela kesibukan mereka sebagai idol, rupanya tak sedikit yang memiliki hobi menonton anime.

Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca untuk melihat siapa saja artis Korea yang diam-diam juga merupakan penggemar berat anime. Berikut ulasan lengkapnya.

(wk/zodi)

1. Woozi Seventeen


Woozi Seventeen
Instagram/romanticcrown_seoul

Seleb Korea pertama yang menunjukkan bahwa dirinya cocok disebut seorang wibu sejati adalah Woozi Seventeen (II). Hal itu dibuktikan dengan VLive ikonik yang pernah dilakukannya. Selama menghabiskan waktu di masa karantina, Woozi melakukan VLive hampir selama enam jam. Sebelumnya, VLive itu berakhir pada 30 menit pertama.

Penggemar sempat mengira bahwa VLive-nya hanya itu saja. Namun kemudian ia kembali online dan mengatakan bahwa jaringan internetnya kurang bagus. Selama kurang lebih 5 jam, ia mengobrol dengan penggemar dan berbicara mengenai anime. VLive itu sempat membuat Woozi menjadi pembicaraan.

2. Mingi ATEEZ


Mingi ATEEZ
Instagram/ateez_official_

Selain itu, ada Mingi ATEEZ yang juga cocok disebut sebagai seorang wibu. Bahkan saat seorang penggemar bertanya kepadanya karakter anime apa yang merupakan favoritnya, ia kesulitan menjawab. Hal itu lantaran ada banyak sekali karakter anime yang menjadi favoritnya. Hingga ia pun menjawab bahwa Kaneki dari "Tokyo Ghoul" adalah karakter favoritnya.

Sementara itu, ATEEZ sendiri berkesempatan untuk mengisi soundtrack serial animasi Jepang "Digimon Adventure" untuk single Jepang pertama mereka. Lagu berjudul "Dreamers" yang menjadi tema penutup untuk animasi tersebut, berisi pesan mengenai harapan tentang mengejar impian.

3. Hendery WayV


Hendery WayV
Instagram/wayvofficial

Anime "Saiki Kusuo" memang siap mengocok perut siapa saja yang menontonnya. Bahkan seorang Hendery yang merupakan member WayV pun tak bisa lepas dari pesona anime yang satu ini. Hal itu diketahui dari unggahan di media sosial yang ikut membagikan update Instagram Story Hendery.

Dalam unggahan itu, terlihat layar LCD yang memperlihatkan salah satu episode anime tersebut. Dengan menyertakan tiga emoji berbunga-bunga, Hendery tampaknya tengah asyik menonton anime tersebut. Sementara itu, penggemar menganggap ia akan sangat cocok untuk ber-cosplay memerankan Chrollo Lucilfer dari "Hunter X Hunter".

4. Sunwoo The Boyz


Sunwoo The Boyz
Twitter/WE_THE_BOYZ

Pesona anime juga tampaknya tak bisa ditolak oleh Sunwoo. Member The Boyz yang satu ini rupanya juga suka menonton anime yang berjudul "Kimi No Na Wa atau "Your Name". Memang, saat rilis pada tahun 2016 lalu, anime yang satu ini cukup populer di dalam dan luar Jepang. Anime besutan Makoto Shinkai ini sempat diputar hingga setahun penuh di Jepang.

Adapun adegan favorit Sunwooa adalah ketika Taki dan Mitsuha bertemu kembali serta saat keduanya saling melupakan nama satu sama lain. Sementara itu, Sunwoo juga mengakui bahwa dirinya ingin memerankan karakter anak sekolahan. Hal itu tak lepas dari kecintaannya terhadap anime yang memang banyak mengangkat tema seperti itu.

5. Jeon Soyeon (G)I-DLE


Jeon Soyeon (G)I-DLE
Instagram/official_g_i_dle

Pesona anime "One Piece" memang tak perlu diragukan. Anime ini tak hanya membuat banyak artis Tanah Air tertarik, namun juga hingga seleb Korea Selatan. Sebut saja Jeon Soyeon member (G)I-DLE, yang juga tak ketinggalan menyukai anime yang satu ini. Bahkan, kecintaannya pada "One Piece" membuatnya pernah bercita-cita ingin menjadi seorang bajak laut.

Boleh dibilang, para pecinta "One Piece" adalah mereka yang benar-benar berdedikasi. Pasalnya, serial anime ini memiliki lebih dari 1.000 episode. Saat tampil di Jepang beberapa waktu lalu, ia mengaku sangat senang. Sedangkan Zoro, salah satu karakter di anime "One Piece" adalah tipe cowok ideal menurutnya.

6. Yuri SNSD


Yuri SNSD
Instagram/yulyulk

Tak sedikit anime yang menawarkan hiburan komedi bagi para penontonnya. Salah satunya "Crayon Shin Chan". Kwon Yuri SNSD (Girls' Generation) adalah salah satu orang yang rupanya sangat menyukai anime yang satu ini. Yuri yang gemar membaca komik Jepang atau manga sangat menyukai "Crayon Shinchan". Bahkan, ia kerap menirukan tarian karakter utama di anime itu.

Hal itu diketahui dari pengakuan Choi Jin Hyuk yang merupakan penggemar berat Yuri beberapa waktu lalu. Manga ini pertama kali muncul pada tahun 1990 dan menceritakan kisah petualangan seorang anak berusia lima tahun bersama orang tua, teman, anjing kesayangan, dan para tetangganya.

7. Mina Twice


Mina Twice
Instagram/mina_sr_my

Serial anime "Pokemon" atau singkatan dari Pocket Monster dalam bahasa Jepang memang menyajikan kisah petualangan seru. Tak hanya itu, kemunculan monster-monster yang menggemaskan membuat anime maupun permainan ini banyak digemari. Bahkan, seorang Mina Myoui TWICE pun tak bisa menolak kelucuan karakter-karakter itu.

Ia sangat menyukai Pokemon dan monster favoritnya adalah Piplup. Ia adalah Pokemon tipe air dan juga dikenal sebagai Pokemon Penguin. Beberapa waktu lalu, ia juga kedapatan tengah asyik main video game di samping body pillow yang bergambar karakter wanita dua dimensi dengan rambut merah panjang.

8. Yuta NCT


Yuta NCT
Instagram/yuu_taa_1026

Beberapa waktu lalu, para member NCT 127 telah mengungkap hobi mereka masing-masing saat mereka hadir sebagai bintang tamu di acara radio SBS "Kim Chang Ryul’s Old School". Siapa sangka, jika salah satu membernya merupakan penggemar berat anime. Adalah Yuta, yang dengan santai mengatakan bahwa hobinya adalah menonton anime dan mendaki.

"Saya sering menonton anime. Saya juga suka mendaki," katanya waktu itu. Mendengar jawaban ini, sang DJ pun kembali menanyakan rekomendasi anime apa saya yang bagus untuk ditonton kepada Yuta. Dengan yakin Yuta pun menjawab, "Anime yang menyenangkan akan keluar sebagai seri di bulan Oktober. Saya akan merekomendasikan itu."

9. U-Kwon Block B


U-Kwon Block B
Instagram/uk_0530

Tak ketinggalan, ada U-Kwon member Block B yang juga menggemari hal-hal berbau kejepangan. Kecintaannya terhadap budaya Jepang mulai ada sejak dia duduk di bangku sekolah menengah. Bahkan saat itu, ia sempat meminta seorang noona dari gereja untuk mengajarinya menulis Hiragana dan istilah dasar dalam bahasa Jepang.

Usut punya usut, rupanya ia terinspirasi dari anime "One Piece" untuk belajar bahasa Jepang. Dari sini, ia pun memutuskan untuk mempelajari bahasa Jepang sebagai bahasa asing kedua di sekolah menengahnya. Selain anime, ia juga menyukai drama series asal Negeri Sakura. Tak hanya itu, fans U-Kwon bahkan menganggap dia mirip dengan Gaara, salah satu karakter di anime "Naruto".

10. Soobin TXT


Soobin TXT
NAVER Post/BIGHIT MUSIC

Saat mengobrol dengan Weverse Magazine, Soobin TXT mengakui jika dirinya lebih suka menonton anime. Awalnya, ia tampaknya suka menghabiskan waktu dengan bermain game namun hobi itu kemudian bergeser. "Saya tidak bermain game akhir-akhir ini, tapi saya menonton anime," ujarnya.

Untungnya, ada Huening Kai,yang merupakan sesama anggota TXT tempat Soobin menceritakan tentang anime. "Faktanya, saya baru saja menonton satu judul, jadi saya telah berbicara dengan Huening Kai tanpa henti selama dua hari tentangnya," lanjutnya beberapa waktu lalu. Sementara itu, Huening Kai sendiri juga sudah melihat semua anime yang disebutkan Soobin kepadanya.

11. Heechul Super Junior


Heechul Super Junior
Instagram/superjunior

Salah satu anggota Super Junior, Kim Heechul rupanya juga cocok jika disebut sebagai seorang wibu sejati. Betapa tidak, kecintaannya terhadap anime membuatnya pernah menghadiri acara Comic Con pertama Seoul beberapa waktu lalu dengan mengenakan kostum salah satu karakter anime besutan Studio Ghibli.

Diundang sebagai PR Ambassador, ia memilih kostum Kaonashi atau No Face, salah satu karakter dari anime "Spirited Away" yang melegenda. Tak pelak, kostumnya itu sempat membuat para penggemarnya kaget. Sementara itu, ia sendiri sangat menyukai anime "Love Live!", anime yang jauh lebih ceria dari karakter Kaonashi.

12. Yeri Red Velvet


Yeri Red Velvet
Instagram/yerimiese

Kecintaan pada anime bisa membuat seseorang memutuskan untuk menekuni satu profesi tertentu. Seperti yang terjadi pada salah satu idol K-Pop Yeri Red Velvet. Saat seorang penggemar bertanya kepadanya apa yang menginspirasinya untuk menjadi seorang penyanyi, ia menjawab bahwa itu berasal dari anime yang ditontonnya.

Bagi Yeri, menonton anime "Full Moon wo Sagashite" adalah inspirasinya untuk menjadi seorang penyanyi. Anime itu menceritakan kisah Mitsuki, seorang gadis berusia 12 tahun yang bercita-cita menjadi seorang penyanyi. Namun, penyakit tertentu menghalanginya untuk mengejar impian tersebut.

Nah, demikian tadi sederet idol Korea yang cocok disebut wibu sejati. Namun sejatinya, tak hanya idol K-Pop saja yang gemar menonton anime. Artis Tanah Air juga banyak yang jatuh hati pada animasi asal Negeri Sakura tersebut. Kamu bisa menyimak artikel lengkapnya di sini, ya!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru