Rizky Billar Niat Bantu Atasi Trauma Anak-anak Korban Gempa Cianjur dengan Bangun Taman Bermain
Instagram/rizkybillar
Selebriti

Rizky Billar tunjukkan simpati mendalam ke anak-anak yang juga menjadi korban bencana gempa Cianjur dengan niat membangun sebuah taman bermain guna membantu mengatasi trauma.

WowKeren - Rizky Billar diketahui terjun langsung mengunjungi para korban gempa Cianjur baru-baru ini. Tak sendiri, Billar datang bersama dengan sang istri Lesti Kejora. Keduanya pun terlihat berbaur dengan masyarakat di sana yang saat ini harus mengungsi imbas gempa yang terjadi pada 21 November 2022 lalu.

Menariknya pada kesempatan itu, Billar dan Lesti mengutarakan keinginan mereka untuk memberikan bantuan. Selain dalam bentuk donasi, Billar dan Lesti rupanya berniat membangun taman bermain untuk anak-anak.

Tepatnya yakni saat Billar dan Lesti mendatangi kawasan Cugenang yang menjadi salah satu titik terdampak gempa terparah. Rupanya momen itu juga digunakan oleh Rizky Billar dan Lesti untuk survei lapangan bersama dengan Rudy Salim.

Rizky Billar kemudian mengutarakan alasan di balik keinginan membangun taman bermain tersebut. Sebagai seorang ayah yang sudah dikaruniai momongan, Billar rupanya sangat bersimpati kepada para korban khususnya anak-anak di sana. Karena itu Billar berharap nantinya taman bermain yang ia bangun akan bisa membantu mengatasi trauma mereka imbas dari bencana gempa yang sempat dirasakan.

"Di satu sisi kita sebagai orang tua punya anak. Saya melihat bahwasanya anak-anak ini membuat saya berpikir, saya takut anak ini ada trauma. Jadi mudah-mudahan dengan kita melakukan ini sedikit menyembuhkan trauma mereka, bisa membuat senyum," kata Rizky Billar kepada rekan media di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (29/11) malam.


Rizky Billar yang bisa terjun langsung ke salah satu lokasi tempat pengungsian korban gempa Cianjur merasa bersyukur kehadirannya bisa menebar senyuman. Ia juga senang acara yang dilakukannya berjalan dengan lancar.

Suami Lesti Kejora ini pun berharap semua uluran tangan yang diberikan dapat bermanfaat. Ia berharap agar momen kedatangan serta bantuan yang diberikannya bisa sedikit menyembuhkan rasa luka untuk para korban.

"Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa memberikan manfaat buat banyak orang, bisa sedikit menyembuhkan luka buat mereka yang terdampak musibah," ujar Rizky Billar. "Ya itu tujuan kita selain kita mau bersosialisasi, kita menyaksikan secara langsung kondisi mereka, gimana semangat mereka. Bersyukur rasa lelah tadi kita terpuaskan melihat mereka tersenyum dan bahagia," sambungnya.

Terakhir Rizky Billar berharap agar semua kondisi pasca gempa bisa segera kembali pulih. "Ya tadi sih di titik yang kita sambangi mereka saya lihat sudah mulai sedikit lebih pulih kita sama-sama berdoa, masyarakat yang terkena dampak bisa pulih total," tandasnya.

Sementara itu menyambung ucapan sang suami, Lesti Kejora juga sempat membeberkan bantuan yang ia bawa kala itu yakni berupa alat belajar serta mainan. Rupanya bantuan-bantuan tersebut yang mereka bawa kali ini adalah murni donasi dari Rizky Billar.

"(Bantuannya) Ada kayak semacam buat belajar dan main-mainan, kalau yang ini murni dari Kakak Billar," imbuh Lesti Kejora.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru