Cetak Rekor, Tulus Kalahkan BTS di Spotify Wrapped Indonesia 2022
Instagram/tulusm
Musik

Tulus menjadi sukses mengalahkan BTS, Justin Bieber dan Taylor Swift sebagai artis dengan lagu yang paling didengar di Spotify Indonesia. Prestasi Tulus ini berkat lagu spesialnya, 'Hati-Hati di Jalan'.

WowKeren - Penyanyi Tulus sukses menuai prestasi berkat lagu "Hati-Hati di Jalan". Ia mencetak rekor dalam daftar Spotify Wrapped Indonesia 2022.

Ia menempati posisi teratas di daftar artis, album, dan lagu yang paling banyak diputar di Indonesia sekaligus. Ini adalah kali pertama dalam tujuh tahun terakhir, penyanyi Indonesia berhasil mengunggguli artis-artis internasional seperti BTS, Justin Bieber dan Taylor Swift sebagai penyanyi dengan lagu yang paling banyak didengarkan.

Lagu "Hati-Hati di Jalan" juga meraih prestasi di awal tahun ini. Yakni sebagai lagu lokal yang terlama menempati urutan satu di tangga lagu mingguan Top 50 Indonesia. Selain itu, album Tulus, "Manusia", juga menempati posisi teratas untuk album paling banyak didengar di Indonesia.

"Kami sangat senang melihat bahwa artis Indonesia terus bersinar di panggung lokal seperti yang terlihat pada data Spotify Wrapped tahun 2022," kata Head of Music Spotify Asia Kossy Ng. "Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia terus mendengarkan dan mendukung bakat-bakat lokal, dengan lebih dari 50 persen artis dan lagu-lagu di daftar teratas Indonesia berasal dari musisi Tanah Air."

Selain "Hati-Hati di Jalan", lagu yang paling banyak didengar diantaranya "Runtuh" yang dibawakan Feby Putri. "Tak Ingin Usai" yang dinyanyikan Keisya Levronka dan "Sisa Rasa" dibawakan Mahalini. Sementara itu, lagu luar negeri yang banyak didengar yakni "Ghost" milik Justin Bieber dan "Glimpse of Us" yang dinyanyikan Joji.


Instagram

Tulus Bocorkan Rencana Desember 2022

Sementara itu, Tulus antusias membocorkan rencana konser spesial untuk menutup 2022. Pihak labelnya juga sudah mengungkap jadwal konser Tulus sepanjang Desember.

"Kita ke mana, mau ke mana? #AgendaTULUS Desember 2022," demikian unggahan di label Tulus. Nantinya, Tulus mulai manggung pada 1 Desember, 16 Desember, 17 Desember, 18 Desember dan 31 Desember.

Fans tak sabar lagi ingin segera menyaksikan penampilan Tulus di sejumlah acara. Selain itu, mereka juga berharap Tulus menggelar konser tunggal.

"Konser tunggal plisss πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™," ujar netter. "Ayok abang tulus konser tunggal kita merindukanmu slalu🀍," kata netter. "PLIS BANGET ADAIN KONSER ALBUM MANUSIA. NUNGGU BANGET KONSER TUNGGAL. PLIS PLIS PLIS TULUS COMPANY DENGARKAN TEMAN TULUS 😭😭😭😭," ujar netter.

(wk/riaw)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait