Kenang Usia Belasan, Kim Ji Won Terinspirasi Karakter Joker Milik Heath Ledger
Selebriti

Saat mengenang kariernya di usia belasan, Kim Ji Won menemukan dirinya bisa memainkan karakter orang jahat. Ternyata Joker yang diperankan Heath Ledger menginspirasinya.

WowKeren - Kim Ji Won merupakan aktris dengan karakter beragam. Salah satu peran yang menunjukkan keluwesannya dalam berakting adalah Yoo Rachel dari "The Heirs".

Saat mengenang perjalanan kariernya pada usia di bawah 20-an yakni 18 dan 19 tahun, Kim Ji Won menemukan dirinya bisa berakting sebagai orang jahat yakni Yoo Rachel. Dalam proses pendekatannya pada karakter penjahat rupanya Kim Ji Won terinspirasi dari karakter penjahat legendaris yakni Joker.

"Kurasa aku selalu sibuk saat itu. Aku sibuk bersiap menjadi aktris. Aku mengikuti audisi berkali-kali," kata Kim Ji Won.

Sebelum berusia 20 tahun, Kim Ji Won sibuk mempersiapkan diri sebagai seorang aktris. Untuk itu, ia mengikuti audisi demi audisi. Hingga pada akhirnya ia menemukan karakter Yoo Rachel yang merupakan batu lompatan kariernya.

"Penemuan baru. Karakter penjahat. Aku sadar aku juga bisa memerankan karakter seperti itu," lanjut Kim Ji Won. "Melalui drama itu, banyak orang juga tahu bahwa aktris Kim Ji Won mampu memerankan penjahat."

Soal pedekatan terhadap karakter penjahat, Kim Ji Won berusaha mencari pembenaran dari aksi mereka. Jika tidak bisa berpikir demikian, Kim Ji Won mengaku sulit bicara sebagai mereka.


"Namun, kucoba membenarkan dirinya saat memerankan karakter itu. Jika tidak, aku tidak bisa mengucapkan dialognya," beber Kim Ji Won. "Aku berusaha memahami keadaan dan emosi Yoo Rachel."

Seperti diketahui, karakter Kim Ji Won sebagai Yoo Rachel harus menyaksikan tunangannya bersama perempuan lain. Maka dari itu, ia berusaha agar bisa memahami situasi karakternya.

Soal penjahat yang disukainya, Kim Ji Won mengaku terinspirasi oleh Joker yang diperankan Heath Ledger. Menurutnya, karakter Joker dalam film "The Dark Knight" itu meninggalkan kesan mendalam.

"Joker yang diperankan oleh Heath Ledger. Aku tak akan bilang menyukainya. Namun, itu meninggalkan kesan yang sangat kuat padaku. Aku kagum dengan caranya menafsirkan karakter," sambung Kim Ji Won.

Kim Ji Won bahkan sampai merinding karena karakter Joker yang dibawakan Heath Ledger. Hal itu dikarenakan karakternya seperti ada sungguhan.

"Itu seperti orang sungguhan. Itu membuatku merinding. Itu karakter penjahat yang paling berkesan di benakku," tutup Kim Ji Won.

Sementara itu, Kim Ji Won beberapa waktu lalu menarik perhatian karena perannya di "My Liberation Notes". Drama tersebut dimulai dengan rating sekitar 2,9 persen secara nasional dan berakhir di angka 6,7 persen.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait