Jennie Respons Sebutan BLACKPINK Sebagai Mesin Uang YG Entertainment
Naver
Selebriti

Majalah TIME menyebutkan bahwa BLACKPINK disebut sebagai mesin yang serius di pasar keuangan, terutama untuk YG Entertainment. Ada banyak tekanan finansial untuk mereka.

WowKeren - BLACKPINK kembali mencatat prestasi baru dengan menjadi girl grup pertama di dunia yang terpilih sebagai Entertainer Of The Year versi Majalah TIME. Selain pemotretan, Rose cs juga melakukan wawancara eksklusif.

TIME dalam artikelnya membeberkan bahwa member BLACKPINK direkrut melalui proses audisi oleh YG Entertainment, salah dari dari agensi "Big Three" di Korea Selatan. Mereka menjalani trainee selama bertahun-tahun di sana.

BLACKPINK belajar menari, menyanyi, dan tampil bersama, menyaksikan trainee lain gagal memenuhi standar agensi yang ketat. Industri K-pop dikatakan menghasilkan pendapatan hingga 10 miliar USD per tahun.

BLACKPINK khususnya disebut sebagai mesin yang serius di pasar keuangan itu, terutama untuk YG Entertainment. Ada banyak tekanan finansial yang mendorong kesuksesan mereka yang berkelanjutan. Tapi itu sepertinya tidak mengganggu mereka.


Jennie Respons Sebutan BLACKPINK Sebagai Mesin Uang YG Entertainment

Source: TIME

Jennie pun menanggapi sebutan BLACKPINK sebagai mesin uang YG Entertainment dengan mengatakan, "Jika kami mempertimbangkan ini secara bisnis, kami tidak akan dapat melakukan ini. Kami melakukannya dari hati kami."

TIME menyebutkan bahwa latar belakang internasional yang bervariasi dari member BLACKPINK menambah daya tarik global mereka. Jennie lahir di Seoul tetapi pindah ke Selandia Baru saat masih kecil.

Rose lahir di Auckland dan dibesarkan di Melbourne. Lisa adalah orang Thailand dan besar di Thailand, dia menjadi trainee non-etnis Korea pertama yang masuk ke label YG. Jisoo berasal dari Gunpo, sebuah kota kecil di Korea Selatan.

Jisoo menjadi satu-satunya dari empat member BLACKPINK yang telah tinggal di Korea Selatan sepanjang hidupnya. "Kita semua berasal dari budaya yang berbeda," ungkap Rose sembari menegaskan bahwa perbedaan itu menjadi nilai tambah bagi grup. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait