Jinni Eks NMIXX Tambah Daftar Panjang Idol JYP yang Tinggalkan Grup Tak Lama Setelah Debut
Selebriti

Jinni eks NMIXX bukan satu-satunya idol JYP yang hengkang dari grup tak lama setelah debut sebab beberapa seniornya juga mengalami hal serupa. Lantas, siapakah yang lainnya?

WowKeren - Hengkangnya Jinni dari NMIXX dan JYP Entertainment sukses mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, ia baru debut bersama mereka pada bulan Februari lalu.

Setelah pemutusan kontrak dan kepergian Jinni dari NMIXX, netizen menyadari bahwa idol yang meninggalkan grup tidak lama setelah debut banyak yang berasal dari JYP. Itu melibatkan beberapa grup besar seperti Wonder Girls, 2PM, Day6 hingga Stray Kids.

Secara khusus, HyunA yang debut sebagai member Wonder Girls pada Februari 2007, mengumumkan kepergiannya dari grup lima bulan kemudian. Menurut JYP, alasan hengkangnya HyunA adalah masalah kesehatan.

Mantan personel 2PM Jay Park juga meninggalkan grupnya pada September 2009, setahun setelah mereka debut. Pada saat itu Jay Park terlibat dalam kontroversi serius tentang pra debutnya dan dia mengundurkan diri dengan sukarela. Kendati demikian, pernyataan resmi yang dikeluarkan JYP menyebutkan itu disebabkan karena "masalah pribadi".


Jinni Eks NMIXX Bukan Idol JYP Pertama yang Tinggalkan Grup Tak Lama Setelah Debut

Source: Kbizoom

Situasi serupa dialami oleh JunHyeok mantan personel Day6. Dia keluar dari grup pada Februari 2016, hanya lima bulan setelah debutnya karena "alasan pribadi".

Woojin yang debut sebagai member Stray Kids pada Maret 2018, juga meninggalkan grup dan agensi pada Oktober 2019. Seperti senior-seniornya, penyebab resmi yang disebutkan JYP adalah karena "alasan pribadi".

Terbaru, Jinni juga mengalami situasi serupa dengan para seniornya. Meski menjalani masa pelatihan selama 6 tahun dan merelakan ujian masuk perguruan tinggi demi NMIXX, dia meninggalkan grup dan agensi hanya dalam waktu 10 bulan setelah debut. "Alasan pribadi" yang disebutkan JYP pun membuat penggemar tak puas, sehingga mereka menuntut penjelasan lebih lanjut dari agensi.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru