Pra Debut
Selebriti

Sunghoon ENHYPEN telah menginjak usia baru pada Kamis (8/12). Simak perjalan lengkap mantan atlet figure skater yang kini bergelar Ice Price di dalam grupnya ini.

WowKeren - Park Sunghoon dilahirkan di Suwon atau Cheonam, Korea Selatan, pada 8 Desember 2002. Sunghoon tumbuh bersama adik perempuan bernama Park Yeji yang lima tahun lebih muda daripada dirinya.

Karena Sunghoon anak yang pemalu, ibunya membuatnya ikut pelatihan figure skater. Sejak berusia 8 tahun, Sunghoon menggeluti kariernya sebagai atlet figure skater junior. Pada 2016-2017, Sunghoon debut dalam pertandingan internasional sebagai atlet junior.

Sepanjang 10 tahun karier Sunghoon sebagai atlet figure skater, ia meraih 2 medali perak di kompetisi figure skating Nasional dan mewakili Korea Selatan di beberapa kompetisi internasional. Sebagai pemula, Sunghoon meraih 2 medali perak di t2015 Asian Open Trophy dan Lombardia Trophy.

Dengan karier sedemikian rupa, Sunghoon sudah akrab disorot sejak muda. Bahkan ia menjadi bintang film dokumenter sebagai figure skater cilik karena kala itu atlet laki-laki di cabang olahraga ini masih jarang.

Sejak 2018, Sunghoon menjadi trainee di BigHit Music dan direkrut di sela kegiatannya sebagai atlet. Pada 2020, Sunghoon mengikuti program audisi "I-LAND" yang merupakan kerja sama CJ ENM dan HYBE Labels. Dengan demikian, Sunghoon pensiun dari dunia figure skater.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait