Aktivitas Solo
SM Entertainment
Selebriti

Kai merayakan ulang tahunnya yang ke-28 (29 tahun menurut perhitungan Korea) pada hari ini, 14 Januari 2023. Simak perjalanan karir pemilik nama asli Kim Jongin tersebut lewat Birthday Spotlight pekan ini.

WowKeren - Pada Januari 2016, Kai melakukan debut aktingnya sebagai pemeran utama pria dalam web drama "Choco Bank", yang meraih rekor dalam jumlah penonton. Pada Januari 2017, Kai diumumkan sebagai pemeran utama pria dalam drama remaja KBS "Andante", berperan sebagai siswa SMA. Pada Februari 2017, ia berperan dalam drama Jepang "Spring Has Come", berdasarkan novel Jepang dengan judul yang sama.

Pada Desember 2017, Kai terpilih sebagai model sampul untuk edisi Desember The Big Issue, sebuah majalah yang dikenal membantu para tunawisma. Majalah tersebut terjual habis sebanyak 20.000 copy dalam dua hari pertama, dan hingga saat ini, 80.000 copy telah terjual, yang mencatat jumlah penjualan tertinggi sejak majalah tersebut diluncurkan pada Juli 2010. Pada 2018, Kai berperan dalam melodrama KBS "The Miracle We Met".

Pada 7 Agustus 2019, Kai dipastikan menjadi anggota SuperM, "grup super K-pop" yang dibuat oleh SM Entertainment bekerja sama dengan Capitol Records. Promosi grup ini dijadwalkan akan dimulai pada bulan Oktober dan ditujukan untuk pasar Amerika. Kai juga terpilih sebagai Global Ambassador Gucci Eyewear Men pertama di Korea.

Pada 3 Juli 2020, SM Entertainment mengumumkan bahwa album solo pertama Kai sedang diproduksi dengan target dirilis pada paruh kedua tahun 2020. Pada 12 Oktober, ia diumumkan sebagai muse pria pertama dari brand kosmetik Bobbi Brown.

Pada 30 November, Kai merilis mini album debut "KAI" dan single utamanya "Mmmh", menjadi member EXO kelima yang memulai debutnya sebagai penyanyi solo. Album ini memuncak di nomor 2 di Tangga Album Gaon dan telah disertifikasi Platinum oleh KMCA.

Pada 30 November 2021, Kai merilis mini album solo keduanya, "Peaches" dan single utamanya dengan judul yang sama. Album ini memuncak di nomor 3 di Tangga Album Gaon dan juga telah disertifikasi Platinum.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait