10 Potret Wi Ha Joon Alami Pasang Surut Karier Jadi Aktor, Butuh Waktu Sedekade Raih Piala Perdana
Instagram/wi__wi__wi
Selebriti

Wi Ha Joon akhirnya raih piala perdananya usai satu dekade lebih berkarir di industri hiburan Korea Selatan. Berikut sederet potret perjalanan kariernya bak alami pasang surut menjadi aktor.

WowKeren - Aktor Wi Ha Joon diketahui telah meniti karier dalam industri hiburan Korea Selatan sejak tahun 2012. Sepuluh tahun lebih bekerja sebagai aktor, Wi Ha Joon akhirnya berhasil memperoleh piala pertamanya pada awal tahun 2023 ini.

Wi Ha Joon berhasil membawa pulang trofi dari ajang penghargaan First Brand Awards 2023. Tak tanggung-tanggung, sang aktor meraih penghargaan dalam kategori Rising Star Awards dalam kategori aktor pria. Wi Ha Joon tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi dalam raihan penghargaan tersebut.

Sementara itu, Wi Ha Joon seolah membuktikan dedikasi sebagai aktor yang terus berkarya. Ia seolah tak menyerah dan terus menunjukkan kualitas aktingnya dalam berbagai peran selama satu dekade terakhir tanpa fokus meraih penghargaan. Berikut sederet pasang surut Wi Ha Joon hingga membawa pulang piala bergengsi. Intip yuk potretnya!

(wk/raud)

1. Sempat Ingin Jadi Idol


Sempat Ingin Jadi Idol
Instagram/wi__wi__wi

Pemilik nama asli Wi Hyun Yi itu ternyata sudah bercita-cita menjadi seorang entertainer sejak remaja. Ia lantas bergabung dengan klub tari semasa SMP dan ingin melanjutkan pendidikan di SMA Seni. Namun sayangnya, keinginan Wi Ha Joon ditentang orangtuanya.

Sementara itu, Wi Ha Joon juga sempat ingin menjadi idol K-Pop. Ia pergi ke Seoul saat kelas 3 SMP dan ikut audisi di SM Entertainment dan JYP Entertainment. Wi Ha Joon ternyata lolos babak pertama audisi SM, namun tersingkir dalam tes kamera.

2. Ikut Akademi Akting


Ikut Akademi Akting
Instagram/wi__wi__wi

Meskipun langkah menjadi idol terhenti, Wi Ha Joon tak menyerah. Aktor berusia 31 tahun ini pun mendaftar ke akademi akting. Hal ini dilakukan Wi Ha Joon demi mempersiapkan ujian masuk ke kampus seni. Ia akhirnya berhasil kuliah di Universitas Sungkyul dengan mengambil jurusan teater dan film demi mendukung kariernya sebagai aktor.

3. Awal Mula Dilirik Agensi


Awal Mula Dilirik Agensi
Instagram/wi__wi__wi

Wi Ha Joon kabarnya pernah terjun ke dunia modelling sebelum resmi menjadi aktor. Pesona fotogenik dan maskulin aktor tampan ini membuat Wi Ha Joon berhasil dilirik oleh beberapa agensi hiburan. Namun, sang aktor mantap memilih MSTeam Entertainment sebagai agensinya.

4. Debut Akting


Debut Akting
Instagram/wi__wi__wi

Selebriti kelahiran tahun 1991 itu telah memulai debut aktingnya pada tahun 2012. Saat itu, Wi Ha Joon membintangi sebuah film pendek bertajuk "Peace in Them". Ia kemudian memulai debut layar lebarnya pada tahun 2015 sebagai masa muda Uhm Tae Goo di film "Coin Locker Girl".

Setahun kemudian, Wi Ha Joon mantap melebarkan karier aktingnya di layar kaca dalam drama "Goodbye Mr. Black". Debut akting Wi Ha Joon tentunya mendapat banyak dukungan dari kerabat dekat

5. Curi Fokus ‘18 Again’


Curi Fokus ‘18 Again’
Instagram/wi__wi__wi

Di sisi lain, Wi Ha Joon berhasil mencuri perhatian publik melalui perannya sebagai atlet baseball di film "18 Again". Banyak pemirsa Indonesia yang kepincut akan visual dan kualitas akting Wi Ha Joon dalam drama populer tersebut.

6. Popularitas Melejit Berkat ‘Squid Game’


Popularitas Melejit Berkat ‘Squid Game’
Instagram/wi__wi__wi

Ada pun popularitas Wi Ha Joon semakin melejit usai membintangi serial Netflix "Squid Game". Aktor ganteng ini disebut berhasil memerankan polisi yang menyamar demi menyelidiki kematian sang kakak. Meskipun Wi Ha Joon banyak muncul dengan wajah bertopeng, namun akting tetap menuai pujian.

7. Bintangi Banyak Iklan


Bintangi Banyak Iklan
Instagram/wi__wi__wi

Mengiringi kepopuleran tersebut, Wi Ha Joon pun banjir tawaran iklan. Bintang film "Midnight" tersebut rupanya pernah terpilih menjadi bintang iklan untuk produk pakaian pria, ponsel pintar, hingga makanan cepat saji.

8. Identik Dengan Aktor Bertubuh Atletis


Identik Dengan Aktor Bertubuh Atletis
Instagram/wi__wi__wi

Sementara itu, Wi Ha Joon memang menyita perhatian publik dengan tubuh bugar. Tak mengherankan jika ia sering diidentikkan dengan aktor bertubuh atletis, hingga beberapa kali memerankan adegan laga. Di sisi lain, Wi Ha Joon juga pernah menghiasi Men's Health, majalah khusus selebriti pria yang memiliki tubuh kekar.

9. Punya Citra Baik


Punya Citra Baik
Instagram/wi__wi__wi

Wi Ha Joon juga membuktikan dirinya memiliki citra baik di kalangan masyarakat. Pasalnya, ia terpilih menjadi Duta Humas Soan-myeon 2022 yang merupakan kampung halaman sang aktor. Wi Ha Joon juga terpilih menjadi muse untuk brand mewah YSL Beauty.

10. Raih Piala Perdana


Raih Piala Perdana
Instagram/wi__wi__wi

Butuh waktu selama sepuluh tahun lebih untuk Wi Ha Joon demi meraih penghargaan di bidang akting. Sebagai informasi, namanya sering kali masuk dalam nominasi ajang penghargaan bergengsi. Penghargaan dari First Brand Awards 2023 tak membuat Wi Ha Joon besar kepala dan berjanji terus bekerja keras sebagai aktor. "Saya akan mencoba untuk menjadi seorang aktor dengan lebih mendalam dari sekarang," tulis Wi Ha Joon.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait