TWICE Ikut Disebut Usai Park Jin Young Bilang Idol Harus Nyanyi Live Jika Ingin Langgeng
Selebriti

J.Y. Park memberikan pemikirannya tentang apa yang menurutnya hal terpenting untuk difokuskan. Untuk bertahan hidup, seorang idol harus bisa menari dan bernyanyi secara live sambil memegang mic.

WowKeren - Park Jin Young (juga dikenal sebagai J.Y. Park), pendiri JYP Entertainment, berkata blak-blakan kepada ITZY tentang apa yang menurutnya membuat seorang idol bertahan lama. Namun, perkataannya ini membuat TWICE mendapat sindiran, meski sebagian juga setuju dengannya.

Ketika ITZY sedang menjalani leg Amerika dari tur dunia "CHECKMATE" mereka pada tahun 2022, mereka dikunjungi oleh mantan CEO mereka, J.Y. Park, yang menjalin persahabatan dekat dengan banyak artis perusahaan. Grup itu pergi makan siang bersamanya setelah konser mereka di Los Angeles, di mana mereka bersenang-senang dan berbagi cerita dengannya.

Setelah mendapatkan minuman mereka, J.Y. Park mengucapkan selamat kepada ITZY atas pertunjukan mereka yang sukses. Dia melanjutkan dengan menyatakan bahwa dia sepenuhnya percaya setiap member memiliki apa yang diperlukan untuk bersolo karier.

Tapi leader Yeji tidak bisa menahan diri untuk tidak menyuarakan keprihatinannya. Menurut Yeji, sangat sulit untuk tetap di atas karena sifat industri musik yang tidak stabil, terutama ketika lagunya tidak sesuai dengan selera publik. Karena itu, dia berkata, "Aku benar-benar bingung antara karakteristik apa yang harus kami pertahankan dan kembangkan untuk mempertahankan posisi bersama."


TWICE Ikut Disebut Usai Park Jin Young Bilang Idol Harus Nyanyi Live Jika Ingin Langgeng

Sebagai jawaban, J.Y. Park memberikan pemikiran jujurnya tentang apa yang menurutnya adalah hal terpenting untuk mereka fokuskan. Untuk bertahan hidup, seorang idol harus bisa menari dan bernyanyi secara live sambil memegang mic. Menurutnya, ini sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh kebanyakan idol.

Banyak netizen yang setuju, berkomentar bahwa apa yang J.Y. Park katakan tidak hanya benar tetapi juga salah satu aspek paling mendasar dari menjadi seorang seniman. Namun, perkataan ini juga menjadi bumerang karena beberapa netizen di komunitas online Theqoo jadi menyebutkan TWICE.

"Bahkan seorang member di grup favoritku mengatakan bahwa hampir tidak ada orang yang bisa menari sambil tampil live di luar sana. Serius mereka yang mampu tampil stabil sambil menari adalah yang terbaik," komentar netizen. "Aku tidak terlalu suka JYP, tapi apa yang dia katakan itu benar," kata netizen lainnya. "Apa-apaan... Bagaimana dengan TWICE...!" seru yang lain.

"Ini benar. Saat ini, aku bahkan tidak bisa menikmati idol yang tidak bisa menyanyi, kekeke. Kita berbicara tentang dasar-dasar di sini," ujar netizen. "Apa yang dia katakan itu benar tapi... Bagaimana dengan TWICE...? (selain dari member vokal)," komentar yang lain. "Hah? Apa yang dia katakan itu benar, kan? Kenapa orang mencoba menghina grup tertentu di sini?" imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait