ITZY Bingung Performa Naik Turun, Park Jin Young Beri Kiat Bertahan di Puncak
Instagram/charleskeithofficial
Musik

ITZY salah satu girl grup yang naik daun dengan karier menakjubkan. Mengutarakan kekhawatiran soal performa yang bisa naik turun, ada nasihat dari Park Jin Young.

WowKeren - ITZY salah satu girl grup dengan karier cemerlang sejak debut. Namun rupanya mereka tidak lepas dari kekhawatiran tentang performa musik yang naik turun. Hal itu terlihat dari vlog baru "ITZY - IT'z TOUR BOOK: EP 4" yang merekam kegiatan mereka selama tur "CHECKMATE" di Amerika Serikat.

Ketika mereka berada di Los Angeles, Park Jin Young berkesempatan mengunjungi ITZY. Dengan aura kebapakannya, Park Jin Young mengucapkan selamat pada ITZY karena telah melakukan pekerjaan mereka dengan baik.

Akan tetapi, Yeji sang leader mengutarakan keprihatinannya tentang betapa sulitnya untuk terus ada di puncak. Apalagi dengan industri musik yang semakin tidak bisa diprediksi, Yeji sadar tidak selamanya lagu mereka disukai.

"Jelas ada kekhawatiran yang mirip tapi berbeda akhir-akhir ini. Karena saat ini, ketika lagu kami bagus, kami naik. Tapi ketika tidak bagus, kami langsung turun," kata Yeji.

Bahkan naik-turunnya performa mereka terjadi begitu cepat. Sehingga hal itu membuat Yeji dan lainnya kebingungan sebenarnya apa yang harus mereka pertahankan.


"Ini tampaknya terjadi sangat cepat, jadi aku benar-benar bingung antara karakteristik berbeda apa yang harus kami pertahankan dan kembangkan untuk mempertahankan posisi bersama," sambung Yeji.

Sebagai tanggapan, Park Jin Young memberikan masukan kepada ITZY. Menurut bos JYP Entertainment itu, seorang idol harus bisa menyanyi dan menari secara live untuk terus bertahan.

"Tidak banyak bintang idol yang bisa memegang mic dan bernyanyi dan menari pada saat yang sama. Itu yang akan bertahan. Mereka yang bisa menari dan bernyanyi live yang bertahan," tutur Park Jin Young.

Park Jin Young meyakinkan bahwa para gadis punya kemampuan untuk menjadi artis solo. Untuk itu, mereka harus berlatih dengan keras dan mempertahankan penampilan yang stabil.

"Sulit untuk mengatakan, semua anggota dari semua grup cukup terampil untuk menjadi artis solo. Tapi itu berlaku untuk kalian, jadi kuharap kalian semua mempersiapkan diri," lanjutnya.

Sementara itu, ITZY bakal mampir di Indonesia dalam waktu dekat. Mereka akan menggelar konser "CHECKMATE" di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada 4 Februari mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru