TWICE Sukses di Chart Global, 'Moonlight Sunrise' Justru Lesu Secara Domestik
Musik

Lagu baru TWICE berjudul 'Moonlight Sunrise' berhasil di chart global seperti iTunes dan Spotify. Sedangkan raihan chart domestik lagu TWICE ini dinilai lesu hingga membuat publik bertanya-tanya.

WowKeren - TWICE baru-baru ini telah merilis musik baru untuk menyambut album mendatang. "Moonlight Sunrise" yang menjadi single berbahasa Inggris kedua telah mendapatkan reaksi beragam.

Pada 20 Januari, TWICE meluncurkan "Moonlight Sunrise" yang akan menjadi bagian dari album "Our Youth". Sehari setelahnya, lagu ini debut di peringkat 39 chart Spotify Top Songs Amerika Serikat dan masuk ke chart Global peringkat 60. Hanya dalam kurun waktu 24 jam, MV lagu ini memperoleh 12 juta kali tayang di YouTube.

Selain itu, "Moonlight Sunrise" menduduki puncak chart iTunes Tops Songs di 33 wilayah berbeda seluruh dunia, termasuk Jepang, Brasil dan Singapura. Lagu ini juga meraih peringkat 2 di SD, menjadikannya lagu TWICE dengan peringkat tertinggi di tangga lagu iTunes AS. Populer di AS, TWICE tahun lalu saja menjadi satu-satunya girl grup yang albumnya paling laris 2022.

Segera setelah dirilis, lagu TWICE ini juga mendapat tanggapan positif dari netizen Korea. Meski begitu, mereka berharap "Moonlight Sunrise" dapat dirilis dalam bahasa Korea alih-alih bahasa Inggris. Netizen juga memuji suara Jihyo cs dalam lagu tersebut.


"Lagunya sangat bagus, JYP, tolong rilis lagu seperti ini di Korea," kata salah satu netizen. "Lagunya bagus, tapi akan lebih baik jika dalam bahasa Korea, aku tidak mengerti mengapa dibuat dalam bahasa Inggris," ujar netizen lainnya.

Meski memperoleh hasil bagus di chart luar negeri, lagu TWICE ini lesu secara domestik. "Moonlight Sunrise" hanya mencapai peringkat 172 di Genie. Sedangkan lagu ini belum terlihat di MelOn ataupun Bugs.

TWICE sendiri dikenal sebagai salah satu girl grup generasi ke-3 yang menjanjikan dan punya fandom kuat. Sebelumnya, lagu-lagu hits mereka bukan hanya disukai melainkan juga berhasil di chart. Sehingga perolehan jomplang tahun ini membuat publik bertanya-tanya.

Sementara itu, TWICE telah memasuki tahun ke-7 dalam berkarier. Girl grup beranggota 7 orang ini bakal merilis album baru "Our Youth" pada Maret mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait