Direkam Diam-Diam di Inggris, Set Reality Show 'Squid Game' Disebut Bak Medan Perang
Netflix
TV

Beberapa fakta mengejutkan tentang reality show 'Squid Game' perlahan terungkap, mulai dari peserta yang terluka hingga suasana di set yang intens. Berikut penjelasan lengkapnya.

WowKeren - Sebuah reality show yang mengusung konsep "Squid Game" sedang direkam di Inggris. Menurut media lokal, beberapa peserta mengalami cedera selama proses produksi. Mereka juga menyebut bahwa set program tersebut seperti medan perang.

Media Inggris The Sun melaporkan bahwa reality show "Squid Game: The Challenge" baru-baru ini melakukan sesi syuting di Bedfordshire Timur. Namun beberapa orang mengeluhkan gejala hipotermia dan gemetar saat syuting di luar ruangan dalam cuaca dingin hingga -3 derajat celcius.

Beberapa peserta dikatakan dibawa dengan tandu oleh staf medis karena tumbang saat syuting. Mengenai hal ini, The Sun berkata, "Set itu seperti medan perang."

Direkam Diam-Diam di Inggris, Set Reality Show \'Squid Game\' Disebut Bak Medan Perang

Source: Netflix

Media Inggris lainnya juga meliput berita tersebut, namun situasinya tidak seserius laporan The Sun. BBC dan Guardian melaporkan klaim Netflix bahwa ada tiga peserta yang mengalami luka ringan. Namun cedera mereka tidak serius dan kondisinya perlahan membaik setelah dirawat.

Netflix mengatakan kepada BBC bahwa mereka sangat menjaga kesehatan dan keselamatan para peserta di lokasi syuting. Otoritas pemadam kebakaran terdekat juga mengkonfirmasi bahwa mereka tidak menerima panggilan apapun ke tempat kejadian.


Di sisi lain, media Amerika Serikat Variety mengatakan bahwa ada satu peserta yang tidak sengaja membenturkan bahunya ke dinding dan beberapa lainnya dirawat karena luka ringan. Namun tim produksi membantah klaim yang menyebutkan bahwa mereka dibawa dengan tandu.

Berlawanan dengan klaim Netflix, beberapa pemain mengatakan bahwa suasana di lokasi syuting program ini cukup intens. Seorang peserta bersaksi, "Orang-orang bergabung dalam permainan untuk memenangkan hadiah besar dan hampir tidak berhasil mencapai garis finish. Mereka menangis setelah tersingkir.

Yang lain berkomentar, "Itu seperti zona perang. Meskipun petugas medis ada di sana, tidak ada yang meminta bantuan. Beberapa orang bahkan tidak bisa menggerakkan kaki karena (cuaca) sangat dingin."

Ada juga yang berkata, "Kupikir aku akan terkena radang dingin. Kalian bisa mendengar seseorang berteriak 'medis' dan kru akan bergegas. Kami akhirnya berdiri di sana selama 30 menit di antara pengambilan gambar."

Karena beberapa peserta mengatakan hal yang sama dengan The Sun, syuting program ini akhirnya menjadi perhatian publik. Mereka berharap tim produksi dan Netflix lebih memperhatikan keselamatan para kontestan agar tidak ada lagi yang terluka saat syuting.

Sementara itu, "Squid Game: The Challenge" memiliki format yang sama dengan dramanya. Program ini menampilkan 456 kontestan yang bersaing untuk mendapatkan hadiah sebesar 4,56 juta dolar (sekitar Rp68,2 miliar).

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru