Karakter Cha Joo Young di 'The Glory' Tuai Kritikan, 10 Potret Aktris Perankan Pramugari di Drama
TV

Profesi pramugari yang ditekuni karakter Choi Cha Joo Young di 'The Glory' dianggap memperkuat gagasan stereotip negatif yang beredar. Terlepas dari itu, banyak deretan aktris yang sempat memerankan profesi pramugari.

WowKeren - Drama "The Glory" masih menjadi perbincangan hangat hingga kini. Namun drama yang dibintangi oleh Song Hye Kyo itu belum lama ini menuai kritikan karena dianggap menunjukkan stigma negatif dari pekerjaan tertentu. Profesi pramugari yang ditekuni Choi Hye Jeong (Cha Joo Young) dianggap memperkuat gagasan stereotip negatif yang beredar.

Stereotip negatif yang beredar bahwa pramugari mengenakan seragam ketat untuk merayu pria kaya. Di "The Glory", karakter Cha Joo Young digambarkan sebagai wanita berkeinginan untuk menaiki tangga sosial dengan mencari pria kaya untuk dinikahi. Karakternya dianggap menunjukkan stereotip pramugari anakronistik yang menggunakan penampilan dan pekerjaan mereka untuk merayu pria.

Terlepas dari itu, biasanya profesi pramugari banyak diangkat dalam sebuah drama. Deretan aktris terlihat menampilkan sosok pramugari yang anggun dalam balutan seragam. Termasuk Cha Joo Young, simak potret aktris yang sempat memerankan profesi pramugari di drama:

(wk/rosi)

1. Kim Hye Soo


Kim Hye Soo

Kim Hye Soo telah menjajal berbagai karakter di drama bak bunglon. Kim Hye Soo bermain sebagai pramugari di drama "Jjak" yang tayang di tahun 90-an. Ia bermain sebagai Cha Hae Soon bungsu dari tiga bersaudara. Penampilan Kim Hye Soo menuai pujian karena memperlihatkan kecantikannya menjadi wanita karir yang penuh keyakinan. Bahkan Kim Hye Soo meraih Penghargaan Utama pada MBC Drama Awards 1996.

2. Kim Hee Sun


Kim Hee Sun

Pada tahun 2003, Kim Hee Sun membintangi drama "My Fair Lady" sebagai seorang pramugari. Ia memiliki getaran manis yang langsung memberikan senyuman yang menyenangkan di wajah serta anggun. Bahkan gaya rambut serta poninya yang khas sempat menjadi tren di Korea Selatan kala itu. Kim Hee Sun juga kembali bermain sebagai pramugari di drama "Woman of Dignity".

3. Lee Hyeri


Lee Hyeri
tvN Drama

Salah satu peran konik Lee Hyeri di drama adalah sebagai pramugari di "Reply 1988" bernama Seong Deok Seon. Member Girl's Day ini digambarkan sebagai gadis SMA yang berhati murni, lucu, dan baik hati. Di akhir, Seong Deok Seon tampil sebagai pramugari yang cantik. Meskipun adegan dirinya telah menjadi dewasa bukan bagian besar dari drama, di mana Seong Deok Seon dari menjadi gadis remaja yang energik menjadi wanita karir profesional, transformasinya di "Reply 1988" itu cukup mengejutkan.

4. Cha Joo Young


Cha Joo Young
Netflix

Cha Joo Young naik daun berkat perannya di "The Glory". Ia bermain sebagai karakter Choi Hye Jung, yang merupakan anggota pembully Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) selama masa sekolahnya. Saat dewasa ia menjadi seorang pramugari yang problematik. Tidak seperti geng pembully lainnya yang hidup dengan uang orangtua yang mereka warisi, Choi Hye Jung berjuang sendiri. Di antara para pembully, ia berjuang untuk bertahan dari kesenjangan kelas sosial, tetapi juga merupakan karakter yang terjerat dalam kehancuran. Choi Hye Jung di sisi lain juga dianggap paling mengundang simpati.

5. Hwang Shin Hye


Hwang Shin Hye

Dalam drama “Match Made in Heaven” yang tayang pada tahun 2004, Hwang Shin Hye menjadi seorang pramugari yang menggemaskan. Drama ini juga mencuri perhatian karena menyuguhkan Hwang Shin Hye dan Ahn Jae Wook. Diketahui Hwang Shin Hye merupakan salah satu aktris senior yang telah membintangi banyak karya.

6. Krystal Jung


Krystal Jung

Krystal Jung sempat membuat penampilan mengejutkan di drama "The Legend of the Blue Sea". Member f(x) ini bermain sebagai cameo seorang pramugari di mana karakter Lee Min Ho menaiki pesawat. Karakter Lee Min Ho menanyakan kepada pramugari tentang pulau misterius yang ia cari, terutama tentang keberadaan putri duyung. Cameo Krystal langsung menjadi salah satu topik teratas yang dicari di portal online.

7. Yoo Sun


Yoo Sun

Yoo Sun berperan sebagai pramugari bernama Choi Ji Won di "Please Take Care of Us Captain". Karakternya digambarkan sebagai sosok pramugari yang atraktif. Ini menjadi penerbangan pertama Choi Ji Won serta bahagia lantaran co-pilot dari penerbangan pertamanya ini adalah kekasihnya. Sebagai seorang pramugari, karakter Yoo Sun di "Please Take Care of Us Captain" dihadapkan dengan berbagai kondisi di penerbangan.

8. Kim Ha Neul


Kim Ha Neul

Kim Ha Neul merupakan aktris yang telah banyak makan asam garam di dunia hiburan. Ia juga telah menjajal berbagai macam peran termasuk pramugari. Kim Ha Neul bermain sebagai pramugari bernama Choi Soo Ah di drama "On the Way to the Airport". Kim Ha Neul yang dikenal sebagai "Queen of Romance" memainkan karakternya dengan sangat alami dan terlihat memukau dalam seragam merah cerah.

9. Soo Ae


Soo Ae

Soo Ae dikenal dengan kecantikannya yang anggun dan elegan. Di tahun 2016, ia sempat mengambil peran yang sesuai dengan citranya di "The Man In My House". Soo Ae bermain sebagai pramugari salah satu pramugari paling cantik dan sukses di perusahaan. Penampilan lembut nan anggun Soo Ae sebagai pramugari sukses membuat pemirsa makin jatuh hati.

10. Lee Da Hae


Lee Da Hae

Dalam drama "The Good Witch" atau "Nice Witch", Lee Da Hae mengambil peran ganda. Drama ini berkisah tentang wanita kembar identik bernama Cha Sun Hee dan Cha Do Hee yang keduanya diperankan oleh Lee Da Hae. Aktris cantik ini memerankan karakter Cho Da Hee yang ambisius bahkan berani bermain dengan orang-orang yang mempunyai kekuasaan demi mengamankan posisinya sebagai pramugari. Sementara Cha Sun Hee bekerja serabutan demi menghidupi keluarganya. Sebuah kejadian mengubah nasib keduanya di mana Cha Do Hee dan Cha Sun Hee bertukar peran.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru