NewJeans Rasakan Tekananan Debut Dengan Kesuksesan BTS Hingga TXT
Instagram/newjeans_official
Selebriti

NewJeans berbagi mengenai tekanan ekspektasi tinggi yang membayangi perjalanan karier mereka semenjak debut. Pasalnya, secara tak langsung mereka dibayang-bayangi kesuksesan para seniornya, BTS hingga TXT.

WowKeren - NewJeans terus menjadi sorotan dan menuai popularitas tak terbendung sejak debut mereka di bulan Agustus tahun 2022 lalu. Namun, meski telah meraih berbagai prestasi dan pencapaian di usianya yang masih seumur jagung, NewJeans mengaku merasakan tekanan tersendiri karena debut di bawah popularitas dan kesuksesan para seniornya.

Seperti diketahui, NewJeans debut di bawah naungan ADOR yang merupakan anak perusahaan HYBE Labels. Karena itu, ada banyak tekanan ekspektasi yang diberikan kepada NewJean karena debut di bawah perusahaan yang sama dengan grup sukses, BTS dan TXT. Kesuksesan debut grup HYBE ENHYPEN dan LE SSERAFIM juga meningkatkan ekspektasi tersebut.

Sebagai girl grup terbaru yang debut dari perusahaan, NewJeans berbicara kepada majalah NME tentang bobot ekspektasi tersebut. Haerin NewJeans mengakui bahwa dirinya tertekan karena ekspektasi tinggi tersebut.

"Saya merasa tertekan karena banyak orang memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap kami. Dan terkadang kami sedikit gugup," ungkap Haerin.


Namun, dengan beratnya beban ekspektasi tersebut, NewJeans mampu merubahnya jadi pemantik semagnt untuk fokus pada tujuan mereka sendiri. NewJeans juga berusaha menikmati setiap momen di depan para penggemar.

"Sangat menyenangkan bisa tampil di atas panggung," sambung Haerin.

Pendekatan yang diterapkan NewJeans itupun tampaknya berhasil. NewJeans tidak hanya menikmati penampilan mereka, tetapi juga berhasil membuat dan memecahkan rekor hanya dengan menjadi diri mereka sendiri.

Sementara itu, NewJeans diketahui telah menyabet sejumlah penghargaan bergengsi saat usia debutnya masih kurang dari 1 tahun, termasuk Daesang. Hal itu tentu semakin mengukuhkan status NewJeans sebagai salah satu monster rookie dari idol K-Pop generasi 4.

Selain itu, setelah sekian lama, NewJeans juga satu-satunya grup hingga saat ini yang sanggup mengikuti pencapaian BIGBANG (BIG BANG) dan 2NE1 di chart mingguan Melon. NewJeans bergabung dengna BIGBANG dan 2NE1 sebagai satu-satunya grup idol K-Pop yang secara bersamaan menduduki 2 tempat teratas di chart mingguan Melon. hal itu dilakukan NewJeans dengan lagu "OMG" dan "Ditto".

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru