NewJeans Diprediksi Melonjak di Billboard Hot 100 Justru Picu Reaksi Ragu
Instagram/newjeans_official
Musik

NewJeans diduga bakal menunjukkan peningkatan pesat di Billboard Hot 100 dengan lagu 'OMG'. Meski berhasil di chart lokal, kekuatan NewJeans di AS jadi pertanyaan netizen.

WowKeren - NewJeans dikenal punya rekam jejak menakjubkan di chart domestik dengan lagu-lagu mereka. Namun prediksi bahwa Minji cs akan melonjak di Billboard Hot 100 justru memicu reaksi ragu dari netizen.

Setelah memasuki chart Billboard Hot 100 dengan "Ditto", NewJeans melanjutkan rekor mereka dengan pencapaian internasional mengesankan. Secara khusus, "Ditto" mengalami kenaikan peringkat sedangkan "OMG" masuk ke dalam daftar.

Meski populer, kekuatan NewJeans di chart AS yang kompetitif membuat netizen meragukannya. Lewat pembahasan di forum online, netizen mengungkap lagu-lagu Newjeans muncul di lebih dari 800 playlist utama Spotify namun tidak muncul di platform musik besar lainnya. Hal yang tidak biasa ini memunculkan kecurigaan bahwa agensi NewJeans memanipulasi Spotify.

Baru-baru ini, prediksi untuk Billboard Hot 100 (grafik tertanggal 4 Februari 2023), dirilis. Di sini, entri Kpop termasuk "Moonlight Sunrise" TWICE di #84 (entri baru), "Ditto" NewJeans di #88 (turun 3 peringkat), dan "OMG" NewJeans di #79 (naik 12 peringkat). Sementara itu, “VIBE” milik Taeyang BIG BANG (bersama Jimin BTS) telah menghilang dari chart.

NewJeans Diprediksi Melonjak di Billboard Hot 100 Justru Picu Reaksi Ragu

Source: Kbizoom


Sama unggulnya, "VIBE" Taeyang-Jimin dan "OMG" NewJeans punya hasil memuaskan secara digital. Meski demikian, fakta NewJeans melonjak namun "VIBE" menghilang menjadi pertanyaan. Jika lagu yang terus melonjak adalah "Ditto" di mana telah meraih Perfect All-Kill terbanyak dalam sejarah girl grup, netizen tidak akan bertanya-tanya.

Selain itu, sejumlah pendengar mengklaim selalu mendengar lagu NewJeans setelah artis K-Pop lain. Alhasil muncul spekulasi bahwa Spotify memberikan perlakuan spesial pada lagu NewJeans.

"Setiap kali aku selesai mendengarkan playlist BTS, lagu-lagu NewJeans mulai diputar, meskipun aku memblokirnya di Spotify. Ini mencurigakan," kata salah satu netizen. "Aku paham 'Ditto' masuk ke Billboard Hot 100, tetapi 'OMG' memiliki dampak yang jauh lebih rendah…," sahut netizen lain.

"'VIBE' dapat peringkat #1 di iTunes AS dan #1 di iTunes lebih dari 100 negara, bersama dengan streaming yang bagus, namun mereka menghilang dari Billboard Hot 100. Kenapa 'OMG' masih naik daun," imbuh yang lain.

"Tidak ada peningkatan mencolok dalam jumlah steraming 'OMG', jadi aku tidak mengerti bagaimana lagu itu bisa naik 12 posisi dalam seminggu," ujar lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru