Jeon Somi Disebut Sia-siakan Bakat, 8 Idol K-Pop Ini Paling Dinanti Comeback Solonya
Instagram
Musik

Ketika seorang idol harus hiatus atau vakum untuk sementara waktu dari dunia hiburan, maka comeback-nya akan dinanti-nanti oleh para penggemarnya. Seperti para idol berikut ini.

WowKeren - Industri hiburan K-Pop terus berkembang. Popularitasnya kian mendunia, dengan banyak orang-orang di luar Korea Selatan yang menggandrungi hasil karya dari industri ini. Musik K-Pop tampaknya telah mendapatkan tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Pasalnya, penggemar K-Pop bukan hanya berasal dari Korea Selatan namun juga dunia.

Salah satu negara yang memiliki banyak penggemar K-Pop adalah Indonesia. Alasan para penggemar ini sangat menggandrungi musik K-Pop pun juga ada banyak. Pasalnya, musik K-Pop selain menawarkan lagu-lagu yang enak didengar menurut para penikmatnya, juga menyuguhkan visual yang menarik dari para penyanyinya. Oleh sebab itu, tak heran jika idol K-Pop di sini sangat populer.


Penampilan mereka selalu dielu-elukan oleh para penggemarnya. Hal ini terlihat ketika para idol tersebut menggelar konser di Tanah Air. Antusiasme para penggemar sangat besar sehingga tiket konser selalu terjual habis. Maka dari itu, ketika seorang idol harus hiatus untuk sementara waktu dari dunia hiburan, maka comeback-nya akan dinanti-nanti oleh para penggemarnya.

Adapun terkait alasan mereka hiatus, hal itu bisa karena banyak faktor. Misalnya keharusan untuk menjalani wajib militer. Sebagaimana diketahui, Korea Selatan memiliki kebijakan yang mengharuskan warga negaranya yang berjenis kelamin laki-laki yang berada di rentang usia tertentu untuk ikut serta dalam wajib militer atau wamil. Untuk itu melalui artikel ini tim WowKeren akan mengajak pembaca untuk melihat idol Korea mana saja yang comeback solonya tengah dinantikan saat ini.

(wk/zodi)

1. Jeon Somi


Jeon Somi
Instagram/somsomi0309

Nama Jeon Somi ramai menjadi perbincangan lantaran idol yang satu ini tak kunjung comeback sebagai penyanyi solo. Meski kariernya melejit setelah bergabung dengan THEBLACKLABEL, namun kurangnya comeback kini dikeluhkan netizen. Terlepas dari aktivitasnya yang konstan di CF, agensi dan artisnya sendiri seolah 'membuang-buang bakatnya'.

Pada 2022, Somi tidak merilis musik apa pun dan satu-satunya aktivitas musiknya adalah menjadi MC MAMA Awards. Setelah "XOXO" di penghujung 2021, kini para penggemar masih menanti comeback-nya sebagai artis solo. Para netizen pun khawatir jika Jeon Somi terlalu lama 'bersembunyi', basis penggemarnya akan menyusut.

2. Baekhyun EXO


Baekhyun EXO
Twitter/weareoneEXO

Salah satu member EXO yang comeback-nya juga tak kalah ditunggu adalah Baekhyun. Ia memang sudah lama tak terlihat di industri hiburan K-Pop. Hal itu dikarenakan idol yang satu ini harus menjalani masa wamilnya. Kabar baiknya, Baekhyun sebentar lagi akan menyelesaikan wamil-nya dan siap kembali dengan para rekan sesama grupnya.

Bahkan comeback EXO telah dikonfirmasi sendiri oleh leader EXO, Suho. "Selamat tahun baru. EXO akan melakukan comeback di 2023," tulisnya belum lama ini. Selain comeback bersama rekan sesama grup, comeback solo Baekhyun juga tak kalah dinanti. Hal itu mengingat terakhir kali ia merilis albumnya adalah pada 2021 lalu, "Bambi".

3. Key SHINee


Key SHINee
Instagram/bumkeyk

Pada pertengahan bulan Januari 2023 telah dikonfirmasi bahwa Key SHINee akan melakukan comeback solonya. SPOTV News mengatakan jika idol tersebut akan comeback dengan album repackage di bulan Februari. Bahkan hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh pihak agensi yang menaungi Key, SM Entertainment.

"Key sedang mempersiapkan perilisan album repackage kedua dengan target perilisan pada bulan Februari. Tolong nantikan itu," kata agensi. Comeback tersebut akan menandai comeback solo pertama Key dalam waktu kurang lebih enam bulan sejak perilisan album studio keduanya "Gasoline" pada bulan Agustus lalu.

4. Jay B


Jay B
Instagram/jaybnow.hr

Jay B (JB)belum lama ini telah mengungkapkan gambar teaser terbarunya untuk albumnya "Seasonal Hiatus". Dalam foto konsep itu, member GOT7 tersebut mengambil konsep menawan dan imut dengan tersenyum ke arah kamera. Pre order album ini sendiri telah berlangsung sejak 11 hingga 24 Januari lalu.

Sementara itu, 'Seasonal Hiatus' adalah album spesial Jay B yang akan datang yang mengikuti albumnya tahun lalu "Be Yourself". "Be Youself" sendiri merupakan album Jay B di bawah agensi CDNZA Records. Sebagaimana diketahui, usai hengkang dari JYP Entertainment bersama dengan rekan-rekan GOT7 lainnya, JAY B resmi bergabung dengan label musik baru CDNZA Records.

5. Taeyeon SNSD


Taeyeon SNSD
Instagram/taeyeon_ss

Sejak comeback dengan merilis albumnya, "INVU" pada tahun 2022 lalu, Tae Yeon Girls' Generation hingga kini masih belum terlihat akan comeback lagi untuk proyek solonya. Namun, ia sempat melakukan kolaborasi bareng Changmin TVXQ dan Winter aespa dalam album spesial "2022 Winter SMTOWN SMCU PALACE".

Tak pelak, lagu kolaborasi mereka, "Priority", sukses menyedot perhatian penggemar. Sementara itu baru-baru ini Taeyeon terlihat dengan penampilan menghebohkan saat mengenakan outfit panggung warna hitam yang mengekspos perutnya. Berlawanan dengan wajahnya yang awet muda dan imut, perut Taeyeon yang berotot mengejutkan banyak orang.

6. Jennie BLACKPINK


Jennie BLACKPINK
Instagram/jennierubyjane

Salah satu personel BLACKPINK yang comeback solonya paling ditunggu-tunggu adalah Jennie. Terakhir kali ia menghasilkan karya album solonya adalah pada tahun 2018 lalu, yakni bertepatan ketika dia debut sebagai penyanyi solo dengan single berjudul "Solo". Pada pertengahan 2022 lalu, Jennie sempat membicarakan tentang album solonya.

Jennie merupakan anggota BLACKPINK pertama yang merilis lagu solo. Ia mengatakan bahwa dirinya masih berusaha untuk mengeksplorasi kemampuannya. "Saya juga suka musik yang lembut dan tenang. Saya ingin mencoba banyak hal yang berbeda. Saya masih berusaha menemukan warna saya sendiri," katanya.

7. Lim Chang Jung


Lim Chang Jung
Instagram/imchangjung3309

Lim Chang Jung akan kembali ke pekerjaan utamanya sebagai penyanyi. YES IM Entertainment telah mengumumkan bahwa Lim Chang Jung akan comeback dengan mini album ketiganya yang berjudul "Idiot" pada 8 Februari mendatang. Untuk pra-penjualan album ini sendiri telah dimulai pada 26 Januari.

Sedangkan untuk foto konsep, foto lirik, teaser video musik, video spoiler, dan video spesial lainnya akan diumumkan pada 31 Januari. Mini album tersebut akan menandai satu tahun tiga bulan sejak "Nothing Special with the Day" dirilis pada tahun 2021. Lim Chang Jung juga mengadakan tur nasional MULTIVERSE serta bekerja sebagai produser untuk girl grup Mimiirose.

8. Taemin


Taemin
Instagram/lm_____ltm

Selain Baekhyun EXO, idol lain yang saat ini tengah dinanti-nanti comeback-nya karena sedang wamil adalah Taemin SHINee. Para penggemar sangat menunggu Taemin yang telah pergi wamil sejak 31 Mei 2021 lalu. Ia dijadwalkan akan selesai wamil pada 4 April 2023. Beberapa waktu lalu, ia sempat mengunggah Instagram Stories untuk merayakan Natal.

Ia mengunggah foto kucingnya yang menggemaskan. Namun, ada satu hal yang menjadi perhatian fans, yakni tulisan "D-100". Fans yang menyadari ini pun yakin bahwa itu adalah hitungan mundur ke tanggal resmi wajib militernya. Kini, fans semakin tak sabar menunggu comeback Taemin sebagai solo maupun kembalinya SHINee untuk menghibur penggemar.

Nah, demikian tadi sederet idol K-Pop yang saat comeback-nya paling ditunggu-tunggu. Kalau kamu, bagaimana?

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru