Cara Tulis Jung Kyung Ho di 'Crash Course In Romance' Dikritik, 10 Potret Artis Perankan Tutor
tvN/Netflix
TV

Profesi sebagai seorang tutor sering dimunculkan di drama. Jung Kyung Ho bermain sebagai instruktur matematika elit di 'Crash Course in Romance'. Namun cara menulisnya menjadi perdebatan sengit knetz.

WowKeren - "Crash Course in Romance" saat ini tengah disorot bahkan mengalami lonjakan rating. Drama ini menceritakan mengenai kisah cinta dari Nam Haeng Sun (Jeon Do Yeon), seorang mantan atlet nasional yang membuka toko lauk dan Choi Chi Yeol (Jung Kyung Ho), instruktur matematika ternama Korea yang bekerja di tempat les elit.

Berperan sebagai guru les matematika, Jung Kyung Ho menjadi perbincangan hangat di episode terbaru. Kekasih Choi Sooyoung Girls' Generation ini memiliki cara unik menuliskan simbol akar. Alih-alih menuliskan secara langsung dari kiri ke kanan, Jung Kyung Ho menarik garis bagian atas selanjutnya baru membuat sisi miring untuk simbol akar.

Muncul perdebatan sengit di kalangan Knetz bahkan muncul kritik karena tidak ada orang di dunia melakukan hal serupa. Meski begitu, banyak yang kemudian memberikan pembelaan kepada aktor kelahiran 1983. Sementara itu, profesi sebagai seorang tutor sering dimunculkan di drama. Tak hanya Jung Kyung Ho, banyak artis besar yang bermain sebagai guru privat atau tutor. Siapa saja?

(wk/rosi)

1. Jung Kyung Ho di 'Crash Course in Romance'


Jung Kyung Ho di 'Crash Course in Romance'
tvN

Jung Kyung Ho bermain sebagai Choi Chi Yeol yang merupakan instruktur populer di bidang pendidikan swasta. Ia sangat berdedikasi dengan pekerjaannya. Choi Chi Yeol telah mengumpulkan kekayaan dan ketenaran sebagai instruktur populer, tetapi, dengan kesuksesan yang meningkat.

Namun ia menjadi lebih sensitif, berduri, dan acuh tak acuh terhadap orang. Choi Chi Yeol kemudian bertemu dengan Nam Haeng Sun (Jeon Do Yeon), seorang mantan atlet nasional yang memiliki kepribadian super positif serta stamina yang tiada akhir. Hubungan antara Nam Haeng Seon dan Choi Chi Yeol berkembang secara romantis.

2. Kim Jae Wook di 'Crazy Love'


Kim Jae Wook di 'Crazy Love'
KBS

"Crazy Love" bakal menceritakan kisah cinta yang manis, biadab, dan kacau antara seorang instruktur yang kasar namun terampil yang menerima ancaman kematian dan sekretarisnya yang tanpa terduga didiagnosis menderita penyakit mematikan.

Kim Jae Wook berperan sebagai Noh Go Jin yang dipuja oleh para siswa sebagai instruktur matematika terbaik di negeri ini, tetapi bagi karyawannya di GOTOP, ia hanyalah bos yang gila. Noh Go Jin hanya memiliki satu standar dalam hidup yakni uang. Kim Jae Wook beradu akting dengan Krystal Jung yang menjadi sekretarisnya.

3. Ha Suk Jin di 'Drinking Solo'


Ha Suk Jin di 'Drinking Solo'

"Drinking Solo" mengisahkan tentang kehidupan pengajar yang dan murid yang berada di sebuah bimbingan belajar bagi CPNS. Drama ini juga menggambarkan orang minum alkohol sendirian untuk alasan yang berbeda dan romansa antara Jung Suk (Ha Suk Jin) dan Park Ha Na (Park Ha Sun). Jung Shuk digambarkan instruktur yang arogan, tapi populer dan Park Ha Na adalah instruktur pemula. Park Ha Na berjuang untuk bertahan hidup di dunia institut swasta.

Ha Suk Jin dalam drama "Drinking Solo" memiliki predikat "tutor papan atas". Akademi berlomba untuk mendapatkan tanda tangan kontraknya yang bisa mencapai 10 milyar won per tiga tahun.

4. Song Hye Kyo di 'The Glory'


Song Hye Kyo di 'The Glory'
Netflix

Fokus utama drama "The Glory" adalah balas dendam. Song Hye Kyo bermain sebagai Moon Dong Eun. seorang wanita yang jiwanya hancur oleh kekerasan sadis yang dihadapinya di masa sekolah. Moon Dong Eun dengan hati-hati mempersiapkan seluruh hidupnya untuk balas dendam dan mereka yang jatuh ke dalam pusaran. Dalam rencana balas dendam di "The Glory", Song Hye Kyo pernah jadi guru les privat matematika saat kuliah.

5. Kim Seo Hyung di 'Sky Castle'


Kim Seo Hyung di 'Sky Castle'
JTBC

"Sky Castle" memperlihatkan sisi gelap orang-kehidupan orang-orang kaya. Drama ini menceritakan kehidupan empat konglomerat di Korea Selatan yang saling bersaing untuk membuat suami mereka lebih sukses. Mereka juga terobsesi membesarkan anak-anak mereka untuk menjadi yang terbaik secara akademis.

Dalam drama ini, Kim Seo Hyung berperan sebagai guru privat kejam yang sangat ambisius bernama Kim Joo Young . Ia tak segan memerintahkan pembunuhan demi mencapai tujuan besarnya. Karakter Kim Seo Hyung sebagai Kim Joo Young begitu membekas di hati pemirsa karena begitu kejam.

6. Seo Ji Hye di 'Red Balloon'


Seo Ji Hye di 'Red Balloon'
TV Chosun

"Red Balloon" merupakan drama yang mengisahkan tentang rasa kekurangan yang kita semua rasakan ketika membandingkan diri kita dengan orang lain. Rasa ambisi, cembutu dan perjuangan utnuk memuaskan dahaga itu. Seo Ji Hye bermain sebagai Jo Eun Kang, yang bercita-cita menjadi seorang guru, tetapi malah bekerja sebagai tutor setelah terus-menerus gagal dalam ujian.

Jo Eun Kang tampak pendiam dan tenang di luar namun memiliki hati yang berapi-api. Ia memiliki ketabahan dan tekad untuk bertahan dalam situasi apa pun.

7. Kim Hee Sun di 'Remarriage & Desires'


Kim Hee Sun di 'Remarriage & Desires'
Netflix

Kim Hee Sun bermain dalam drama "Remarriage & Desires" sebagai Seo Hye Seung. "Remarriage and Desires" menceritakan tentang skandal, balas dendam dan keinginan di pasar pernikahan ulang. Alur ceritanya berpusat pada perusahan informasi pernikahan kelas atas Korea Selatan bernama REX yang menyasar calon-calon pengantin dari kalangan dengan kartu hitam alias konglomerat super kaya.

Karakter Kim Hee Sun digambarkan telah kehilangan segalanya karena kehadiran orang ketiga dalam keluarga. Selain mencari suami kaya, Seo Hye Seung bermaksud membalas dendam dengan bergabung di REX. Di sisi lain, Seo Hye Seung juga menjadi guru di tempat bimbel serta mengajar les privat.

8. Ok Ja Yeon di 'Mine'


Ok Ja Yeon di 'Mine'
tvN

"Mine" digemari karena menampilkan kisah yang menegangkan tentang perjuangan wanita dalam menemukan jati diri mereka di tengah prasangka. Drama ini berpusat pada kehidupan para menantu keluarga chaebol Hyowon Grup. Namun peran Ok Ja Yeon bak menjadi scene stealer.

Ok Ja Yeon bermain sebagai Kang Ja Kyung, tutor atau guru les dari Han Ha Joon (Jeong Hyun Jun), putra sambung Seo Hee Soo (Lee Bo Young). Ok Ja Yeon sukses membuat penonton ikut merasakan penasaran karena menjelma menjadi tutor yang misterius di "Mine".

9. Lim Soo Jung di 'Melancholia'


Lim Soo Jung di 'Melancholia'
tvN

"Melancholia" bercerita tentang seorang guru Matematika yang penuh semangat bernama Ji Yoon Soo (Lim Soo Jung). Karakternya digambarkan sebagai wanita baik hati dan memiliki keinginan kuat untuk maju. Ji Yoon Soo kemudian terlibat dengan siswa bernama Baek Seung Yoo (Lee Do Hyun) yang cukup pendiam dan suka memotret. Baek Seung Yoo sendiri memiliki masa lalu mengesankan karena telah memenangkan banyak olimpiade Matematika.

Rumor hubungan asmara antara guru dan murid merebak di sekolah sehingga Ji Yoon Soo dipecat. Ji Yoon kemudian mengajar les matematika. Akting Lim Soo Jung dan Lee Do Hyun menuai sorotan di drama ini terutama hubungan guru-murid merupakan topik yang sensitif.

10. Park Min Young di 'When the Weather Is Fine'


Park Min Young di 'When the Weather Is Fine'
JTBC

"When the Weather is Fine" mengisahkan tentang seorang gadis dengan kepribadian baik yang bernama Hye Won (Park Min Young). Saat kecil, Hye Won adalah seorang pemain cello. Ia memulai kehidupan sosialnya dengan kemampuannya bermain cello, tapi selama waktu itu Hye Won terluka secara emosional karena orang lain. Karena apa yang ia lalui, Hye Won tumbuh menjadi pribadi yang tertutup dan sulit mempercayai orang lain.

Hyewon bahkan menjadi muak dan bosan dengan kehidupannya di Seoul dan memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di desa. Di Seoul, Hye Won mengajar les musik Cello. Saat pulang kampung, ia bertemu dengan Eun Seob (Seo Kang Joon) yang menjalankan sebuah toko buku.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait