Gaya Promosi Unik, NewJeans Rilis MV 'OMG' Versi Baru Picu Beragam Teori
Twitter/NewJeans_ADOR
Musik

Membawakan jalan cerita unik di comeback terakhir, NewJeans kembali merilis MV 'OMG' versi karakter lain dalam cerita klip 'Ditto' lewat saluran YouTube yang sama sekali baru.

sini[u].

NewJeans kembali melakukan gebrakan baru dalam mempromosikan musiknya. Meski dua single terbaru "Ditto" dan "OMG" sudah dirilis beserta MV masing-masing, rupanya mereka masih menyimpan video spesial untuk para penggemar.

Belum lama ini, saluran YouTube bernama Ban Heesoo muncul dan mengunggah MV "OMG" dengan versi sudut pandang baru. Ban Heesoo sendiri adalah tema member NewJeans di MV "Ditto" yang diperankan Park Ji Hu dan selalu membawa camcorder.

MV versi baru "OMG" menunjukkan para member menari lewat rekaman Ban Heesoo. Semua bagian dari klip disusun dengan saturasi dan filter yang sama, dilengkapi dengan pesan samar yang pendek namun kuat berbunyi, "Maaf, aku terlambat."

Tak lama stelah MV "OMG" baru muncul, beragam teori bermunculan di kalangan fans NewJeans. Jika ada yang kagum dan takjub dengan cara promosi NewJeans, ada pula netizen yang bingung degan tujuan diunggahnya MV baru.

Gaya Promosi Unik, NewJeans Rilis MV \'OMG\' Versi Baru Picu Beragam Teori

Source: YouTube


"OMG' adalah apa yang dilihat oleh kamera dan kami, penonton — ini melambangkan kenyataan. Masuk akal bagiku sekarang mengapa 'Ditto' hanya menjadi lagu sampingan daripada menjadi judul utama: karena itu menggambarkan 'gema' suara seseorang yang menunggu balasan (karena itu judulnya). Anggap saja sebagai non-prioritas. Hanya saja… di sana," kata salah satu netizen.

Salah satu teori menyebutkan bahwa "Ditto" adalah pantulan dari kenyataan yang ada di "OMG". Secara lirik, "Ditto" menunggu jawaban dari rasa suka yang disampaikan para member di "OMG". Hal itu lantas diwakilkan lewat visualisasi utuh sebuah MV.

"Ini akan menjadi channel cerita paling ikonik dan unik sepanjang masa," sahut netizen lain. "Secara harfiah OMG. Ini dipikirkan dengan sangat baik... Bahkan dengan klip dari 'Ditto' mereka sudah memiliki tarian dan koreografi untuk 'OMG'," imbuh yang lain.

"Aku suka ini, aku payah untuk MV yang menceritakan satu atau dua cerita alih-alih presentasi yang berfokus pada estetika biasa. Itu memberi lagu itu makna yang lebih sentimental," komentar lainnya.

Sementara itu, NewJeans sendiri telah meraih Perfect All Kill terbanyak dengan "Ditto" yang betah bertengger di chart musik Korea Selatan. Baik "Ditto" maupun "OMG" sama-sama sukses menembus chart Billboard Hot 100.

Tonton MV lengkapnya di sini.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru