Lee Soo Man Ancam Tuntut SM Entertainment Atas Perbuatan Ilegal
Selebriti

Pada Selasa (7/2), media setempat mengabarkan bahwa Lee Soo Man mengancam bakal menuntut SM Entertainment secara hukum terkait hubungan baru perusahaan dengan Kakao.

WowKeren - Kontrak Lee Soo Man sebagai produser produksi SM Entertainment beberapa waktu lalu diumumkan telah berakhir. Pria itu dikatakan bakal terus mendukung SM sebagai pemegang saham terbesar, namun tidak akan lagi mengambil bagian dalam produksi dan arahan artistik.

Namun pada Selasa (7/2), media setempat mengabarkan bahwa Lee Soo Man mengancam bakal menuntut SM Entertainment secara hukum terkait hubungan baru perusahaan dengan Kakao. Perwakilan hukum Lee Soo Man, Hwawoo memberikan keterangan panjang terkait tuntutan itu.

"SM Entertainment kini berada dalam situasi perselisihan internal antara Lee Soo Man dan Align Partners. Perselisihan itu mengenai hak manajemen yang dilakukan terhadap Lee Soo Man, seperti meminta akses ke buku akuntansi dan catatan rapat dewan," ungkap pihak Hwawoo.

Pada 20 Januari 2023 lalu, co-CEO SM Entertainment Lee Sung Soo dan Tak Young Joon menyetujui proposal Align Partners tanpa berkonsultasi dengan Lee Soo Man. Tindakan ini meningkatkan ketegangan perselisihan manajemen antara perusahaan dan Lee Soo Man.


"Jelas adalah pelanggaran hukum komersial bagi dewan direksi SM Entertainment, yang dipimpin oleh co-CEO, untuk menerbitkan saham baru dan obligasi konversi kepada pihak ketiga pada saat terjadi perselisihan semacam itu terjadi," pungkas

Perwakilan hukum Lee Soo Man mengatakan, "Dewan direksi SM Entertainment secara sepihak mendistribusikan saham baru dan obligasi konversi kepada pihak ketiga (Kakao) untuk memperluas jangkauan mereka dan membuat hal-hal yang lebih menguntungkan bagi mereka."

Dewan direksi SM Entertainment dituduh melakukan perbuatan ilegal itu demi mengendalikan arah perusahaan. "Sebagai firma hukum dari pemegang saham terbesar, kami akan memblokir upaya dewan direksi SM Entertainment melalui keputusan pengadilan," imbuh Hwawoo.

Perwakilan hukum Lee Soo Man pun melarang penerbitan saham baru dan obligasi konversi dari SM Entertainment. "Kami akan meminta pertanggungjawaban direktur atas hal ini baik secara perdata maupun pidana," pungkas pihak Hwawoo.

Sebelumnya, diumumkan bahwa Kakao telah mengakuisisi 9,05 persen saham di SM Entertainment sehingga pemegang saham terbesar di agensi EXO cs itu. Lee Soo Man tetap menjadi pemegang saham teratas perusahaan dengan 18,5 persen saham di perusahaan.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru