Bang Si Hyuk Disebut Terus Kejar Saham SM Ent Di Tengah Perseteruan Lee Soo Man
Big Hit
Selebriti

Menurut industri perbankan investasi (IB) pada tanggal 8 Februari, HYBE telah mempermainkan kartu penawaran tender mereka untuk saham SM Entertainment hingga saat ini.

WowKeren - Baru-baru ini perusahaan game Com2us dan agensi HYBE terus menawarkan untuk membeli saham di SM Entertainment sejak tahun lalu. Menurut industri perbankan investasi (IB) pada tanggal 8 Februari, HYBE telah mempermainkan kartu penawaran tender mereka untuk saham SM Entertainment hingga saat ini.

Tak hanya itu dikatakan pula bahwa perusahaan sekuritas domestik besar mengambil alih konsultasi dan mengatur akuisisi pembiayaan, dan menyesuaikan harga penawaran tender menjadi 110.000 hingga 120.000 won per saham. Jika penawaran tender berhasil, kemungkinan besar akan menghasilkan struktur di mana HYBE akan menjadi pemegang saham terbesar dan Lee Soo Man akan menjadi pemegang saham terbesar kedua untuk manajemen bersama.


Pasar percaya bahwa SM Entertainment secara tak terduga mengadakan rapat dewan darurat pada tanggal 7 Februari untuk melakukan peningkatan modal disetor untuk Kakao. Ini karena, dari sudut pandang Lee Soo Man, jika dia mengalihkan sahamnya ke investor strategis (SI) yang selanjutnya akan mengembangkan perusahaan dan tetap menjadi pemegang saham terbesar kedua dan berpartisipasi dalam manajemen, dia dapat memperoleh pembenaran untuk membujuk pemegang saham minoritas yang tersisa.

Namun, tidak jelas apakah HYBE akan melanjutkan penawaran tender dalam situasi di mana Kakao telah muncul. Harga saham SM Entertainment naik menjadi 98.700 won (9,54 persen) pada hari yang sama, sehingga harga pembelian harus dinaikkan. Kalaupun tender offer berhasil, tidak mudah untuk langsung menjalankan manajemen mengingat komposisi direksi saat ini. Mereka harus menanggung beban pemungutan suara melalui rapat pemegang saham biasa atau rapat pemegang saham luar biasa di bulan Maret. Seorang pejabat dari HYBE mengatakan, "Kami belum menerima informasi resmi mengenai hal ini."

"Bang Sihyuk tidak boleh ikut campur dan diam saja. Tapi karena belum ada yang dikonfirmasi jadi mendengar berita ini dari antara semak-semak agak canggung," komentar netter. "HYBE, tolong hentikan!!! Jadi kau memberi tahu saya bahwa HYBE bisa menjadi pemegang saham mayoritas di sini... sungguh, kau tidak akan pernah tahu apa yang bisa terjadi dalam hidup," ujar yang lain. "Tidak, tapi tidak bisakah SM tetap seperti ini dengan Lee Sooman...? Saya tidak mengerti mengapa mereka harus melibatkan Kakao di luar keinginan mereka dan saya juga merasa terkejut memiliki Lee Sooman dan Bang Si Hyuk sebagai pemegang saham seperti itu. Apakah kita tidak akan pernah mendapatkan satu hari yang tenang?" pungkas lainnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait