NewJeans Tak Menang di Circle Chart Music Awards Timbulkan Pertanyaan
Instagram/newjeans_official
Musik

Circle Chart Music Awards mengumumkan pemegang kategori Artist of the Year - Digital per bulannya mulai dari Desember 2021 hingga November 2022. Dari 12 pemenang, tak satu pun ada nama NewJeans.

WowKeren - Ajang penghargaan Circle Chart Music Awards (sebelumnya bernama Gaon Chart Music Awards) digelar pada 18 Februari lalu. Acara tersebut menjadi perhatian, salah satunya karena tidak memberikan trofi kemenangan kepada NewJeans.

Circle Chart Music Awards mengumumkan pemegang kategori Artist of the Year - Digital per bulannya mulai dari Desember 2021 hingga November 2022. Dari 12 pemenang, tak satu pun ada nama NewJeans meski girl grup tersebut mencetak sederet lagu hits tahun lalu.

Pemenang dari Desember 2021 hingga November 2022 secara berturut-turut adalah IVE "ELEVEN", Kep1er "WA DA DA", Tae Yeon Girls' Generation "INVU", (G)I-DLE "TOMBOY", IVE "LOVE DIVE", LE SSERAFIM "FEARLES". BTS "Yet to Come", aespa "Girls", BLACKPINK "Pink Venom", BLACKPINK "Shut Down", LE SSERAFIM "ANTIFRAGILE", dan ITZY "CHESHIRE".


Para netizen di komunitas online Instiz mempertanyakan kenapa NewJeans tak menang satu kali pun mengingat tahun lalu, dua lagu mereka yaitu "Attention" dan "Hype Boy" sangat populer di kalangan publik. Yang lain menjawab karena perilisan lagu grup tersebut berbarengan dengan BLACKPINK.

"Heol, kenapa NewJeans nggak ada?" komentar netizen. "NewJeans barengan dengan BLACKPINK," kata netizen lainnya. "Kingtan, mereka satu-satunya boy grup," ujar netizen. "Kenapa NewJeans nggak ada? Semua orang mengira NewJeans akan ada di sana," imbuh yang lain.

"Wow, IVE dan LE SSERAFIM punya 2 lagu," kata netizen. "BTS satu-satunya boy grup di antara idol cewek," komentar yang lain. "Aku nggak mengerti kenapa NewJeans nggak ada," tambah netizen. "Di mana NewJeans? Aku pikir mereka akan ada di sana," ujar lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru