Im Siwan Tuai Pujian di 'Unlocked', 10 Aktor Baby Face Ini Bikin Takjub Perankan Tokoh Psikopat
Instagram
Selebriti

Kebanyakan karakter psikopat diperankan oleh seorang pria di film atau drama Korea. Menariknya, dengan wajah baby facenya, deretan aktor ini biki takjub hingga syok karena beda banget dengan imej.

WowKeren - Drama Korea banyak menyuguhkan berbagai genre yang sukses membuat pemirsa terhibur. Puluhan judul diantaranya bahkan meraih kesuksesan dengan rating yang tinggi atau sebaliknya. Selain plot yang bagus, kemampuan para aktor yang memerankan nya pun juga menjadi salah satu faktor kesuksesan sebuah drama. Selain itu, genre drama juga tak kalah penting untuk diperhatikan.

Saat ini drama atau film thriller tengah digandrungi karena menampilkan alur yang menegangkan dan plot twist tak terduga alis mind blowing. Biasanya selain protagonis, karakter villlain-nya juga gak kalah jadi sorotan. Umumnya dalam drama atau film thriller, villainnya adalah seorang psikopat yang kejam. Kebanyakan karakter psikopat adalah seorang pria di film atau drama Korea.

Deretan aktor berikut ini sukses memerankan karakter psikopat baik di film atau drama. Menariknya, dengan wajah baby face mereka yang terlihat charming dan kiyowo, banyak yang tertipu sehingga mereka cenderung tak dicurigai di awal. Secara khusus, lewat artikel ini tim Wowkeren mengajak pembaca untuk melihat aktor baby face siapa saja yang memerankan karakter mengesankan sebagai psikopat. Simak yuk!

(wk/rosi)

1. Lee Seung Gi


Lee Seung Gi
Official tvN

Lee Seung Gi membuat penampilan mengejutkan lewat perannya sebagai psikopat di drama "Mouse". Di drama ini, Lee Seung Gi berperan sebagai pembunuh psikopat yang bernama Jung Ba Reum. Aktor berusia kepala tiga ini sukses menunjukkan dua sisi berbeda, yakni sebagai polisi polos dan baik hati serta predator psikopat yang selalu memiliki tatapan dingin dan kosong. Ini adalah peran penjahat pertamanya sejak debut, dan Lee Seung Gi sukses menggambarkannya dengan baik. Karena itulah ia menerima banyak sekali pujian dari pemirsa Korea maupun internasional bahkan meraih penghargaan.

"Mouse" sendiri menceritakan tentang seorang pemuda yang jujur dan polos bernama Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) dan seorang detektif bernama Go Moo Chi (Lee Hee Joon) yang terobsesi dengan balas dendam terhadap pembunuh berantai yang membunuh orangtuanya ketika dia masih kecil. Namun plot twist di akhir terungkap siapa sebenarnya psikopat yang mereka kejar selama ini.

2. Im Siwan


 Im Siwan
Netflix Korea

Selain dikenal sebagai idol, Im Siwan juga merupakan seorang aktor yang kemampuannya sudah tak diragukan lagi. Im Siwan sekali lagi memukau penggemar dengan kemampuan aktingnya di film "Unlocked" sebagai seorang psikopat. Im Siwan memerankan Joon Young yang sejak awal telah diumumkan sebagai penjahat utama.

Bentuk kejahatan Joon Young yang tak biasa dinilai membuat "Unlocked" semakin menarik dan sangat pas dengan era digital seperti saat ini. Proses menunjukkan kejahatan karakter Im Siwan hingga klimaks cerita disebut benar-benar mempertahankan ciri khas film thriller dengan sangat baik dengan beberapa lika-liku. Akting member ZE:A ini un mendapat ulasan yang baik dari media Korea.

3. Park Bo Gum


Park Bo Gum
Official KBS

Biasa bermain sebagai protagonis yang baik hati, Park Bo Gum bikin terkejut dengan akting psikonya di drama "Hello Monster". Aktor kelahiran 1993 itu berhasil mencuri fokus lewat karakter Min Sun Ho yang diperankannya. Tokoh Min Su Ho digambarkan terpisah dari kakak kandungnya yaitu Lee Hyun (Seo In Guk). Ia tumbuh dengan anggapan dirinya dibuang oleh sang kakak karena jiwa psikopat yang dimilikinya. Min Su Ho menjadi parah sejak hidup bersama dengan psikopat yang lain.

Akting Park Bo Gum sebagai seorang psiko ini rupanya membekas di hati pemirsa. Banyak netter yang menganggap perannya yang paling berkesan justru di "Hello Monster". Park Bo Gum bahkan memenangkan penghargaan Best New Actor dan Best Supporting Actor dari KBS Drama Awards. Ia juga masuk nominasi Best New Actor dari APAN Star Awards.

4. Nam Goong Min


Nam Goong Min
Official SBS

Dikenal sebagai aktor veteran, Nam Goong Min telah memakan banyak karakter di drama salah satunya adalah psikopat. Tayang di tahun 2016, Nam Goong Min tampil tampan dengan gaya ala prince charming beda dengan peran yang dibawakannya di drama "A Girl Who Sees Smells".

Bahkan penonton dibuat terngiang-ngiang akan akting Nam Goong Min sebagai psikopat di drama tersebut. Ia memerankan karakter koki psikopat bernama Kwon Jae Hee. Karakternya digambarkan sangat kejam bahkan menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya. Namun tak hanya sekali, di drama "Remember: War of the Son", Nam Goong Min juga bermain sebagai psikopat yang kejam.

5. Park Ji Bin


Park Ji Bin
Official tvN

Sosok Park Ji Bin yang imut membuat tak banyak yang curiga jika dirinya adalah seorang psikopat di "Blind". Di balik wajahnya yang kiyowo , ia justru menipu penonton dan memerankan karakter Jung In Seong yang telah membunuh banyak orang. Bahkan penonton tak ragu untuk menyebut Jung In Seong sebagai psikopat terimut di drama.

Sementara itu, "Blind" merupakan drama thriller misteri yang berpusat di sekitar detektif, hakim, mahasiswa hukum dan juri di pengadilan. "Blind" juga mengikuti kisah orang biasa yang secara tidak adil menjadi korban berbagai kejahatan, pelakunya, dan mereka yang mencoba menangkap pelakunya. Drama ini dibintangi oleh aktor-aktris ternama yakni Taecyeon 2PM, Ha Suk Jin, hingga Eun Ji A Pink.

6. Oh Seung Hoon


Oh Seung Hoon
Official SBS

Berdasarkan catatan profiler pertama Korea Kwon Il Yong, "Through the Darkness" menceritakan kisah Song Ya Young (Kim Nam Gil) seorang profiler kriminal yang kalem dan berkarisma. Belatar tahun 1990-an, Song Ha Young harus berjuang lebih ekstra saat mencoba membaca pikiran seorang pembunuh berantai. Drama ini mendapat banyak aktor memerankan karakter psikopat berbeda di setiap episodenya.

Salah satu aktor baby face yang bermain di "Through the Darkness" adalah Oh Seung Hoon. Ia bermain sebagai psikopat bernama Cho Kang Moo yang membunuh wanita kemudian menelanjanginya. Cho Kang Moo terlihat rajin dan ramah oleh orang-orang, tapi pada kenyataannya merupakan pembunuh kejam. Trauma masa kecil membuatnya membunuh dan menelanjangi para korbannya.

7. Go Kyung Pyo


Go Kyung Pyo
Disney+ Korea

"Connect" populer di luar negeri seperti Jepang, Taiwan, Hong Kong, Singapura, dan Indonesia. "Connect" menceritakan kisah ras baru dengan tubuh abadi yang dikenal sebagai Connect. Ceritanya berfokus pada Dong Soo (Jung Hae In), yang diculik oleh pemburu organ dan kehilangan satu matanya.

Dong Soo kemudian menyadari bahwa matanya ditransplantasikan pada seorang pembunuh berantai bernama Oh Jin Seop (Go Kyung Pyo). Dong Soo bahkan bisa melihat apa yang dilihat oleh Oh Jin Seop. Go Kyung Pyo sukses menunjukkan imej baru dari karakter psikopat di drama "Connect". Karakter Go Kyung Pyo di drama ini digambarkan psikopat yang agak kelebihan berat badan dengan perasaan manis.

8. Kwon Yool


Kwon Yool
Official OCN

"Voice" menceritakan tentang sebuah badan panggilan darurat yang dipimpin oleh Kang Kwon Joo (Lee Ha Na) di mana mereka bertugas memerangi kejahatan. Tim Golden Time mengusut kasus kriminal dengan menggunakan informasi terbatas dari panggilan darurat yang mereka terima. Di setiap series, mereka berhadapan dengan big boss di akhir.

Dalam "Voice" season 2, Kwon Yool bermain sebagai psikopat yang baby face dan terlihat charming sehingga tak dicurigai bernama Bang Je Soo. "Voice 2" melanjutkan kisah Kang Kwon Joo yang kembali membentuk tim Golden Time untuk mengungkap pelaku di balik kasus pembunuhan sejumlah polisi, termasuk detektif Jang Kyung Hak, rekan Jang Hyuk di season pertama. Dalang di balik pembunuhan berantai sadis tersebut adalah Bang Je Soo, seorang petugas polisi.

9. Choi Tae Joon


Choi Tae Joon
Official MBC

Saat Choi Tae Joon memerankan karakter psikopat di drama "Missing 9", ia bertransformasi menjadi serial killer alas pembunuh berantai yang sadis. Demi dirinya, Choi Tae Ho membunuh rekannya saat terdampar di pulau terpencil. Sementara itu, Choi Tae Joon berhasil meraih penghargaan Best Character Award atas perannya sebagai Choi Tae Ho dari KBS Drama Awards.

Suami Park Shin Hye ini juga masuk nominasi Excellence Award, Actor in a Miniseries KBS Drama Awards. Sementara itu, "Missing 9" sendiri dari awal telah menunjukkan adegan dan dialog komedi dalam beberapa situasi serius. Meskipun mengangkat kisah bertahan hidup dari kesembilan orang di pulau terpencil, unsur komedi tetap dipertahankan.

10. Yang Se Jong


Yang Se Jong
YouTube/OCN

Dalam drama "Duel", Yang Se Jong memerankan tiga karakter sekaligus lho. Memiliki wajah yang sama tampaknya menjadi akar masalah yang serius dalam drama "Duel" yang dibintangi Yang Se Jong. Karakter yang dimainkan di antaranya Lee Sung Joon seorang pemuda protagonis yang dituduh sebagai penculik gila. Sementara pencuri sebenarnya memiliki wajah yang sama dengannya yakni Lee Sung Hoon yang ternyata adalah saudara kembar Lee Sung Joon.

Usut punya usut, Lee Sung Joon dan Lee Sung Hoon adalah saudara kembar namun bertolak belakang. Di sisi lain ada seorang dokter di masa lalu dengan wajah yang mirip. Drama ini memiliki alur yang kompleks dan menakjubkan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru