Sukses Akting, Im Siwan Bakal Obati Gagal Move On dari Karier Sebagai Idol
Instagram/yim_siwang
Selebriti

Im Siwan memulai kariernya di dunia hiburan sebagai idol sebelum jadi aktor. Mengingat perjalanan karier ZE:A kurang memuaskan, Siwan bermaksud untuk mengatasi penyesalannya.

WowKeren - Im Siwan telah menunjukkan akting menawan lewat beberapa film hingga drama yang dibintanginya. Terbaru, member ZE:A itu mendapat pujian atas kebolehannya menghidupkan karakter drama "Unlocked" milik Netflix.

Dengan pencapaiannya sebagai aktor, Siwan rupanya berencana lebih aktif bermusik tahun 2023 ini. Selama mengungkapkan gebrakan itu, pria kelahiran 1988 itu juga menyatakan penyesalannya ketika mengingat hari-hari sebagai idol. Sehingga ia bermaksud mengobati itu gagal move on dari karier bernyanyinya dengan merilis album baru.

"Sekarang orang-orang akan melihatku dan berpikir, ‘Apakah dia hanya akan berakting?’ Aku mulai berakting ketika aku masih seorang idol. Sekarang, orang berpikir aku pasti tidak menyanyi. Saya merasa risih ketika mendengar, ‘Dia mengikuti jalur akting,'" kata Siwan.

Seperti diketahui, Siwan debut sebagai member ZE:A pada 2010 lalu bersama dengan nama-nama terkenal lain seperti Kwanghee, Park Hyung Sik dan Kim Dongjun. Dari masa trainee hingga debut dan beraktivitas, ia merasa sudah bekerja keras namun hasil promosi grupnya sering kali tidak memuaskan.

Siwan mengaku bahwa dirinya masih punya keterikatan dengan dunia idol. Sejak semua member memutuskan kontrak dengan agensi berakhir, ZE:A berjalan sendiri-sendiri meski tidak dinyatakan bubar.

"Ya. Di masa lalu, aku berpikir, 'Aku bukan seorang yang pantas jadi idol.' Pada saat punya pemikiran seperti itu, untungnya, aku bermain di 'The Moon Embracing the Sun' dan aku berada di mana aku berada sekaran, mempertahankan karierku (sebagai aktor)," terang Siwan.


Karena kariernya sebagai idol bak berakhir begitu saja, Siwan ingin mulai menyanyi lagi. Gebrakan itu dilakukan agar ia tidak punya penyesalan sebagai seorang penyanyi.

"Bagaimanapun, aku berusia 20-an, jadi sangat disesalkan untuk mengakhiri karir saya sebagai penyanyi seperti itu. Aku menghabiskan 2 tahun sebagai trainee, 7 tahun kontrak, dan 9 tahun sebagai idol, jadi aku tidak ingin menyangkalnya. Kurasa aku harus mengambil karir aku sebagai penyanyi untuk membuatnya bermakna," paparnya.

Sebelum merilis albumnya, Siwan telah membiarkan fansnya mengetahui arah musiknya lewat penampilannya di fanmeeting baru-baru ini. Meski begitu, Siwan membeberkan belum ada rencana tampil di acara musik.

"Aku akan merilis album tahun ini, album solo. Pada konser baru-baru ini, aku menunjukkan musik yang kukejar. Aku berbagi pada fans jenis musik yang aku suka. Aku bernyanyi dan membiarkan fans mendengarkannya," ungkap Siwan.

Bukan hanya satu, Siwan bermaksud untuk merilis satu atau dua album. Jika pada akhirnya ia akan tampil di acara musik, penyanyi itu akan mempersiapkan dengan benar.

"Aku bisa merilis 1 atau 2 album, tetapi tidak ada rencana untuk tampil di acara musik. Jika tampil di acara musik, aku pasti akan mempersiapkannya. Jika aku melakukannya, aku akan melakukannya dengan benar," pungkasnya.

Sementara itu, Siwan dalam "Unlocked" memerankan karakter Jun Yeong yang terlibat kejahatan mengerikan setelah mendapat ponsel Na Mi (Chun Woo Hee). Akting mengesankannya sebagai penjahat setelah "Emergency Declaration" tahun 2022 lalu semakin membuatnya mendapat banyak pujian.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru