G-Dragon BIGBANG hingga RM BTS, Kediaman Mewah 10 Artis Ini Artistik dengan Koleksi Karya Seni
Instagram/min.nicha
Selebriti

Deretan karya seni membuat kediaman beberapa artis berikut ini semakin artistik. Kebanyakan dari mereka memajang lukisan, patung, hingga gerabah atau tembikar di setiap sudut tempat tinggalnya.

WowKeren - Kehidupan para artis Korea Selatan selalu sukses menuai sorotan publik. Apalagi jika berbicara mengenai kekayaan ataupun rumah mereka. Sebagai figur publik dengan popularitas, bukan hal yang mengherankan bagi figur publik untuk bisa membangun atau membeli rumah mereka dengan hasil jerih payah sendiri.

Rumah merupakan tempat tinggal serta melepas lepas sehingga mereka membuatnya senyaman mungkin. Mulai dari melengkapinya dengan berbagai fasilitas hingga mendekorasinya agar enak dipandang. Bicara soal dekorasi, kebanyakan artis Korea memajang karya seni di kediamannya. Lukisan, patung, hingga gerabah atau tembikar biasanya menjadi pilihan.

Deretan karya seni tersebut membuat kediaman beberapa artis berikut ini semakin artistik. Sehingga rumah tidak menjadi monoton dan semakin enak dipandang. Untuk itu melalui artikel ini, tim WowKeren ingin mengajak pembaca sekalian untuk melihat artis siapa saja yang memiliki koleksi karya seni di rumah mereka.

(wk/rosi)

1. Mino WINNER


Mino WINNER
YouTube/KOCOWA TV/Viu Philippines

Song Min Ho atau yang akrab disapa Mino tidak hanya dikenal sebagai rapper andalan WINNER (II) namun juga serang pelukis handal. Bahkan karya seninya dipamerkan di Galeri Saatchi London sebagai bagian dari proyek "STARTNET Korean Eye 2020". Ini menjadikanya idola Korea pertama yang lukisannya dipamerkan di galeri.

Sebagai seorang pelukis, kediaman Mino menjadi tempatnya untuk menghasilkan karya seni lukisan. Lantai pertama digunakan Mino untuk menyimpan barang-barang cantik yang ia koleksi, seperti galeri. Tak sampai di sana, Mino juga mengubah garasi menjadi studio seni.

2. Jung So Min


Jung So Min
YouTube/오늘의집

Jung So Min memiliki kehitaman yang mewah dengan desain 2 lantai dilengkapi satu basement serta sebuah rooftop. Rumah tersebut ditinggali bintang drama "Alchemy of Souls" ini bersama dengan kedua orangtuanya. Jung So Min memiliki ruang utama longgar yang didominasi warna cokelat dan putih.

Rumah Jung So Min juga mengusung warna yang netral. Pajangan berupa tembikar membuat kediaman Jung So Min kian artistik. Diketahui, ia memang mengikuti kelas membuat tembikar dan memajang hasil karyanya di beberapa sudut rumah.

3. G-Dragon BIGBANG


G-Dragon BIGBANG
Instagram/xxxibgdrgn

Sejumlah selebriti papan atas Korea Selatan diketahui memiliki tempat tinggal di kawasan elit yang bernama "Nine One Hannam", di Yongsan-gu, Seoul. G-Dragon BIG BANG menjadi salah satu idol yang tinggal di apartemen di kawasan tersebut. Ia membeli membeli penthouse secara tunai penuh pada bulan April tahun 2020 lalu dengan harga sekitar Rp106 miliar.

G-Dragon sendiri sempat menunjukkan beberapa ruangan di tempat tinggalnya dan sukses membuat kagum dengan luasnya. G-Dragon mendesain tempat tinggalnya dengan unik berisikan banyak lukisan sehingga menambahkan kesan artistik. Dinding kediaman G-Dragon dipenuhi lukisan yang membuat tempat yang ditinggalinya kian hidup.

4. Lee Chan Hyuk AKMU


Lee Chan Hyuk AKMU
YouTube/MBC

Lewat MBC "I Live Alone", Lee Chan Hyuk Akdong Musician atau AKMU memperlihatkan kediamannya yang aesthetic nan vintage. Chanhyuk bercerita jika ia merenovasi kediamannya tersebut terutama ia memiliki banyak minat dalam desain interior. Sangat suka hal berbau klasik, Changyuk mengubah beberapa interior rumahnya dengan furnitur kayu.

Selain itu, rumah Changhyuk sempat menjadi topik hangat karena memiliki koleksi barang antik. Hal ini menambahkan vibe artritis di kediaman kakak Lee Soo Hyun ini. Chanhyuk memiliki speaker, alat pemutar piringan hitam, lampu, hingga pajangan klasik lainnya.

5. T.O.P BIGBANG


T.O.P BIGBANG

T.O.P BIGBANG dikenal berkat kecintaannya pada seni. Maka tak heran jika dirinya memiliki banyak koleksi karya seni di rumahnya. Hobi mengumpulkan karya seni, tak heran kalau rumah T.O.P terlihat sangat artistik. T.O.P sempat membagikan pajangan sebuah lukisan di dinding dengan model yang unik. Tak hanya tulisan besar tersebut, pelantun "BANG BANG BANG" ini juga mengoleksi berbagai lukisan keren karya seniman dunia serta patung. Ia rela merenovasi rumahnya agar semua koleksi seninya bisa muat di tempat tinggalnya itu.

6. Yoo Ah In


Yoo Ah In
YouTube/MBCentertainment

Menjadi seorang aktor yang kaya raya, Yoo Ah In berhasil memiliki kediaman yang ia inginkan. "TMI News" sempat menguak jika rumah Yoo Ah In ditaksir mencapai 8 miliar won atau Rp100 miliar. Rumah Yoo Ah In terletak di kawasan Itaewon yang merupakan bangunan mewah dengan empat lantai.

"TMI News" juga menampilkan interior rumah Yoo Ah In. Di dalamnya terdapat banyak pajangan yang harganya membuat melongo. Memperhatikan sisi artistiknya, Yoo Ah In memiliki banyak pajangan lukisan hingga patung di rumahnya. Pajangan-pajangan tersebut menambahkan warna di rumah Yoo Ah In yang didominasi cat putih.

7. RM BTS


RM BTS
YouTube/BANGTANTV

RM BTS memperlihatkan isi rumahnya dalam vlog "All Day With Kim Nam Joon". Hunian sang idol bisa dibilang luas untuk dihuni seorang diri. Namun pemilik nama lahir Kim Namjoon ini begitu pandai dalam menata ruang sehingga meminimalisir adanya ruang kosong. Setiap sudut kediaman rumah RM sangat tertata rapi mulai dari kamar hingga lemari alkoholnya sekalipun.

Yang tak kalah mencuri perhatian, rumah RM bak galeri seni karena ada ratusan karya seni yang berada di kediamannya. Netizen kompak menyebut apartemen RM sebagai galeri seni. Karya seni tersebut mencakup lukisan hingga pajangan. Tak mengherankan jika RM menyebut dirinya tinggal bersama buku dan karya seni koleksinya.

8. Minnie (G)I-DLE


Minnie (G)I-DLE
seezntv

Minnie (G)I-DLE jadi hot topik lantaran latar belakangnya naik ke permukaan. Rupanya, ia berasal dari keluarga terpandang dan keturunan bangsawan. Minnie disebut berasal dari kelas bangsa Hiso yang memiliki kekayaan dan kekuasaan mentereng.

Tak heran jika di rumah Minnie terdapat banyak koleksi barang antik yang harganya tentu sangat mahal serta menambah kesan artistik. Terdapat sebuah guci klasik di samping kiri dan kanan pintu yang merupakan salah satu warisan keluarga dan memiliki tinggi lebih dari 1 meter. Selain itu, ada lukisan berusia 100 tahun hingga senjata perang di kediaman Minnie.

9. Kim Jaejoong


Kim Jaejoong

Kim Jaejoong (Hero Jaejoong) JYJ memiliki apartemen mewah yang dipenuhi dengan berbagai karya seni mahal. Ia bahkan memiliki karya seni labu Yayoi Kusama yang terkenal di rumahnya. Ruang tamu Kim Jaejoong dipenuhi dengan aksesoris rumah serta berbagai karya seni yang menambah kesan modern pada interior serba putih. Karena banyaknya koleksi barang seni, rumah eks member TVXQ ini bahkan disebut bak museum. Namun tak hanya koleksi barang-barang mahal yang mencuri perhatian namun juga setiap sudut rumah Kim Jae Joong sangat mewah.

10. BamBam GO7


BamBam GO7
YouTube/뱀집

BamBam GOT7 kini sukses melebarkan karier sebagai entertainer. Ia sempat menunjukkan detail rumah mewahnya di berbagai kesempatan. BamBam mendesain serta merawat rumah tersebut sesuai dengan keinginannya. Rumah BamBam mengusung konsep open space serta terdapat perapian listrik yang juga memiliki fungsi sebagai humidifier dengan lampu yang bisa berubah warna. Memiliki ketertarikan dalam dunia seni, BamBam juga memiliki koleksi lukisan di kediamannya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait