Ada 'Crash Course In Romance', Harga Slot Iklan di Drama & Program TV Terungkap
Naver
TV

'Ringkasan CJ ENM's March Line-Up' yang dibagikan di media sosial baru-baru ini menunjukkan betapa mahalnya biaya agar bisa menempatkan produk iklan di sela-sela drama dan program TV.

WowKeren - Jeda iklan yang muncul di sela-sela drama maupun program TV Korea Selatan sudah menjadi hal yang wajar. Namun tahukah kalian berapa biaya yang harus dibayarkan untuk bisa mengisi slot iklan dari drama dan program TV itu?

"Ringkasan CJ ENM's March Line-Up" yang dibagikan di media sosial baru-baru ini menunjukkan betapa mahalnya biaya agar bisa menempatkan produk iklan di sela-sela penayangan drama dan program populer mereka.

Untuk drama "Crash Course In Romance" pengiklan harus membayarkan sekitar 400 juta won (sekitar Rp4,6 miliar) untuk bisa muncul selama 15 detik di tengah-tengah penayangan drama. Drama ini memasangkan Jung Kyung Ho dan Jeon Do Yeon sebagai pemain utama.

Berikutnya untuk "Jinny's Kitchen", iklan di program tvN itu dibandrol dengan harga 300 juta won (sekitar Rp3,5 miliar) untuk 15 detik kemunculan. Program ini menampilkam Lee Seo Jin, Jung Yu Mi, Choi Woo Shik, Park Seo Joon, dan V BTS.


Selanjutnya adalah iklan untuk 15 detik muncul di "Pandora: Beneath the Paradise". Harganya sama dengan "Jinny's Kitchen" yakni 300 juta won. Drama ini belum tayang tapi sudah sangat dinanti mengingat naskahnya dikerjakan penulis "The Penthouse".

Ada juga program maupun drama Korea lainnya garapan CJ Entertainment yang memiliki harga slot iklan sama yakni "You Quiz On The Block", "Our Blooming Youth", "The Heavenly Idol" atau "Boys Planet". Pengiklan harus membayar sekitar 200 juta won (sekitar sekitar Rp2,3 miliar).

Perbedaan harga iklan di drama dan program tvN ini dipengaruhi oleh popularitas mereka. Seperti untuk "Crash Course In Romance" yang selain mencatat rating dua digit juga sukses menempati salah satu posisi teratas di chart Netflix dunia.

Untuk "Jinny's Kitchen" yang belum tayang, slot iklan diperkirakan mahal karena para member bintang di dalamnya yang salah satunya adalah Kim Taehyung (nama asli V). Harga iklan ini bisa berubah tergantung naik turunnya suatu program atau drama. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru