'Ditto' Antar NewJeans Jadi Grup Kpop Pertama Dalam Sejarah Bertahan 10 Pekan Berturut di MelOn
Instagram
Musik

Sedangkan satu-satunya lagu lain yang menduduki peringkat no 1 di MelOn selama lebih dari 10 minggu meskipun tidak berturut-turut adalah 'Dynamite' miik boyband BTS.

WowKeren - Baru-baru ini NewJeans kembali membuat prestasi membanggakan dengan mencetak sejarah di chart mingguan MelOn. Untuk minggu antara 20 dan 26 Februari, diumumkan pada 27 Februari bahwa lagu pra-rilis terbaru NewJeans “Ditto” telah menduduki puncak tangga lagu mingguan MelOn. Sejak dirilis pada 19 Desember 2022, "Ditto" tidak pernah turun dari posisi no 1 selama 70 hari berturut-turut (10 minggu).

Dengan 10 minggu berturut-turut di peringkat 1, "Ditto" telah membuat sejarah di MelOn, layanan streaming musik terbesar di Korea. Ini adalah lagu terlama yang berturut-turut bertahan di no 1 di tangga lagu sejak layanan didirikan pada November 2004. Satu-satunya lagu lain yang menduduki peringkat no 1 di MelOn selama lebih dari 10 minggu (meskipun tidak berturut-turut) adalah "Dynamite" miik BTS.


Pada pertengahan tahun 2000-an, industri musik Korea mengalami perubahan besar dengan penurunan penjualan album fisik dan performa tangga lagu menjadi ukuran kesuksesan baru di kalangan masyarakat umum. Sejak saat itu, tangga lagu mingguan MelOn telah menampilkan banyak artis papan atas yang dikenal karena popularitas mereka yang meluas, tetapi tidak ada yang pernah mempertahankan posisi no 1 selama 10 minggu berturut-turut.

Selain bertahan di posisi 1 di MelOn selama 10 minggu, "Ditto" NewJeans juga mempertahankan posisi teratas selama 10 minggu di Bugs, juga mencetak rekor untuk platform streaming tersebut. Tidak hanya "Ditto" yang melihat banyak kesuksesan, tetapi kedua tangga lagu mingguan memiliki judul lagu terbaru NewJeans "OMG" dan hit musim panas "Hype Boy" masing-masing di posisi no 2 dan no 3. Grafik terbaru sekarang menandai minggu keenam berturut-turut di mana NewJeans mendominasi tiga teratas di kedua platform. Meski sudah dirilis lebih dari enam bulan lalu, lagu debut NewJeans “Attention” juga masih menduduki peringkat ke-6 di MelOn dan Bugs.

Sedangkan awal pekan ini, "OMG" NewJeans menyamai rekor BLACKPINK untuk lagu dengan tangga lagu terlama kedua di Billboard's Hot 100 oleh artis K-pop wanita setelah lagu tersebut berada di no 89 selama enam minggu berturut-turut di tangga lagu ini.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru