aespa Bak Main Film Aksi di SMCU, 7 Girlgrup Ini Juga Punya Koreografi Anti Mainstream
Musik

Idol Kpop tak akan segan memasukkan koreografi yang berbeda membuat banyak mata takjub. Deretan idol ini juga memiliki koreografi yang tak biasa di single mereka. Siapa saja?

WowKeren - Pari hari ini, Kamis (23/2), SM Entertainment merilis video baru aespa bertajuk "ep.3 Girls (Don’t you know I’m a Savage?)" yang merupakan bagian dari SM Culture Universe. Video ini sempat mencuri perhatian karena menampilkan latar transparan berisi nama kota-kota di berbagai negara termasuk Bogor, Bekasi, dan Karawang yang merupakan wilayah Indonesia.

Banyak aksi keren yang ditampilkan dalam video, di mana para member melakukan banyak adegan menantang. Setelah video behind the scene dirilis, penggemar dibuat takjub akan para member yang melakukannya tanpa stunt man. Salah satunya adalah ketika Ningning melakukan lompatan jungkir balik di udara langsung membuat penggemar kagum.

Bicara soal dunia Kpop, para idol akan memberikan penampilan berkesan. Di sisi lain, mereka tak akan segan memasukkan koreografi yang berbeda agar menambah point charming mereka. Deretan idol ini juga melakukan hal serupa dengan koreografi yang tak biasa. Siapa saja?

(wk/rosi)

1. After School


After School
YouTube/Mnet K-POP

After School dikenal sebagai girl grup yang berani menampilkan koreografi tak bias. Salah satunya adalah pole dance untuk koreografi lagu "First Love" yang rilis pada tahun 2013 silam. Butuh latihan yang intens bagi para member untuk menguasai koreografi terutama pole dance bukanlah hal yang mudah. Butuh waktu 6 bulan bagi Nana cs kala itu untuk bisa menguasai serta menampilkan pole dance yang mengagumkan.

2. LOONA


LOONA
YouTube/loonatheworld

Pada tahun 2018 lalu, LOONA merilis single "Butterfly". Dengan anggota 12 member, LOONA berhasil menyinkronkan setiap gerakan mereka. Menariknya dalam single kali ini, Chuu cs juga menampilkan koreografi yang tak biasa yakni mirip gerakan cheerleader. Salah satu member diangkat, sementara yang lain bersinkronisasi dalam gerakan dance.

3. Brave Girls


Brave Girls
YouTube/Brave Entertainment

"Rollin" merupakan salah satu single Brave Girls yang melegenda. Lagu ini memiliki dua gerakan menonjol yang terkenal. Pertama adalah hip-rolling dance dengan menggoyang-goyangkan pinggul dan kedua adalah gerakan tarian "ikan pari" dengan menempatkan telapak tangan di kedua sisi kepala. Akan tetapi, para member juga melakukan gerakan membawa mulai dari duduk hingga berdiri di atasnya.

4. WJSN


WJSN
YouTube/ARIRANG K-POP

Single "Catch Me" WJSN (Cosmic Girls) menampilkan gerakan tarian yang indah dan tertata rapi. Namun Terdapat adegan yang tak biasa idi mana Cheng Xiao melakukan akrobatik jungkir balik di udara. Idol asal Tiongkok ini melakukan gerakan tersebut di saat perform stage, membuat banyak orang takjub sekaligus ngeri.

5. K-Tigers Zero


K-Tigers Zero
YouTube/Mnet K-POP

K-Tigers Zero merupakan grup asuhan K-Tigers Entertainment yang telah resmi debut pada 19 September lalu. Tidak sepenuhnya, girl grup, karena K-Tigers Zero beranggotakan tiga orang perempuan dan empat orang laki-laki atau grup co-ed. Salah satu poin menariknya adalah bahwa grup beranggotakan 7 orang ini mengkombinasikan dengan gerakan taekwondo dan martial arts dalam tariannya. Para cewek di grup pun sangat bertalenta dan hebat dalam melakukan split.

6. NMIXX


NMIXX
YouTube/Mnet K-POP

NMIXX sukses menaklukan koreografi memakai high heels di comeback "DICE". Sullyoon cs berhasil membuat penonton berdecak kagum. Mereka mengenakan heels tinggi dan dengan lincah menari. Kyujin yang ahlinya dalam fire choreography, terlihat luwes bergerak dengan heels yang tampaknya lebih dari 10 cm. Anti keseleo, NMIXX buat penonton takjub.

7. G-Friend


G-Friend
YouTube/1theK (원더케이)

G-Friend menampilkan koreografi yang epik di single "Me Gustas Tu" di tahun 2015. Tampak imut-imut, para member terlihat enerjik. Pasalnya koreografi "Me Gustas Tu" tampak sulit dengan member melakukan lompatan. Koreografi ini juga emnajdi salah satu yang legendaris di dunia kpop.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru