Aktor Kang Ji Sub Akui Pernah Jadi Anggota Sekte Sesat JMS, Agensi Beber Fakta Terbaru
Selebriti

Netizen menyoroti bahwa lukisan Yesus Kang Ji Sub memiliki karakteristik yang akrab bagi penganut JMS. Terlepas dari lingkaran cahayanya, mata Yesus dalam lukisan ini terlihat besar dan bulat secara tidak wajar.

WowKeren - Pada Minggu (12/3), sebuah artikel di komunitas online mempertanyakan apakah Kang Ji Sub anggota sekte sesat JMS yang meyakini Jeong Myeong Seok sebagai Tuhan. Setelah bungkam, sang aktor akhirnya mengakui dirinya pernah menjadi bagian sekte tersebut.

Artikel tersebut menyertakan tangkapan layar Kang Ji Sub saat tampil di program hiburan tvN "Free Doctor M'" yang disiarkan pada Desember tahun lalu. Di siaran tersebut, ia memperlihatkan ruang ganti miliknya dengan penampakan lukisan Yesus berukuran besar yang bersandar di salah satu sisi dinding menarik perhatian penonton. Berbeda dengan gambar Yesus pada umumnya, Yesus dalam lukisan ini memiliki lingkaran cahaya yang bersinar di belakang kepalanya.

Netizen menyoroti bahwa lukisan Yesus Kang Ji Sub memiliki karakteristik yang akrab bagi penganut JMS. Terlepas dari lingkaran cahayanya, mata Yesus dalam lukisan ini terlihat besar dan bulat secara tidak wajar. Bahkan, gambar Yesus yang serupa dengan karakteristik seperti itu dapat ditemukan di komunitas online terkait JMS.

Pada sore di hari yang sama, seorang staf dari agensi Kang Ji Sub mengatakan kepada media OSEN, "Aku melakukan panggilan telepon langsung dengan aktor Kang Ji Sub, dan dia mengatakan bahwa memang benar dia pernah menjadi anggota JMS di masa lalu. Tapi seiring berjalannya waktu, dia menyadari ada yang aneh, dan mengundurkan diri 5 tahun lalu. Dia bilang dia tidak ada hubungannya dengan JMS sekarang."


Mengenai lukisan Yesus di rumah Kang Ji Sub yang diduga terkait dengan JMS, staf tersebut menegaskan bahwa sang aktor tidak ada hubungannya dengan JMS setelah keluar dari sekte itu dengan menyatakan, "Aku bertanya foto apa itu, tapi dia mengatakan bahwa jika dia benar-benar percaya pada foto Yesus itu, dia akan menggantungnya di ruang tamu daripada meletakkannya di sudut rumah."

Sementara itu, film dokumenter "In the Name of God: A Holy Betrayal" yang dirilis Netflix pada 3 Maret mengungkap berbagai kejahatan seksual yang dilakukan oleh pendiri sekte JMS, Jeong Myung Seok. Sejak saat itu, spekulasi menyebar melalui komunitas online bahwa aktor Kang Ji Seop adalah penganut JMS.

Jung Myung Seok dijatuhi hukuman 10 tahun penjara pada tahun 2009 karena melakukan pelecehan seksual terhadap seorang pengikut wanita, dan sudah dibebaskan. Namun, dia ditangkap lagi pada Oktober tahun lalu dengan tuduhan melakukan pelecehan seksual dan mencoba memperkosa dua pengikut wanita beberapa kali.

Kang Ji Sub sendiri memulai debutnya pada tahun 2005 melalui drama SBS "Dear Heaven". Dia baru-baru ini memainkan karakter utama Kang Tae Poong di drama harian KBS2 "Vengeance of the Bride", yang berakhir pada tanggal 9 Maret.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel