Ji Chang Wook Dikabarkan Dalam Tahap Persiapan, 10 Aktor Korea Ini Sudah Bangun Agensi Sendiri
Selebriti

Setelah melalui berbagai pengalaman, ada beberapa artis Korea yang mendirikan agensi sendiri. Ji Chang Wook kabarnya dalam persiapan, sementara deretan aktor berikut sudah mendirikan perusahaan mereka.

WowKeren - Ji Chang Wook merupakan salah satu aktor top sekaligus penyanyi Korea Selatan. Ia memulai debutnya di tahun 2006 dan meraih popularitas seiring berjalannya waktu. Ji Chang Wook telah meriah serangkaian penghargaan dari drama hits yang dibintanginya. Sukses di dunia hiburan, Ji Chang Wook membuat langkah baru dengan membangun agensinya sendiri.

Sebelumnya, diketahui bintang drama "Empress Ki" ini mengakhiri kontrak dengan Glorious Entertainment. Media Korea, Star News, melaporkan bahwa Ji Chang Wook akan mendirikan agensi sendiri yang dipimpin oleh manajernya yang sudah bersamanya selama 10 tahun. Dalam tahap persiapan, Ji Chang Wook kabarnya mendirikan one-man agency.

Setelah melalui berbagai pengalaman, ada beberapa artis Korea yang mendirikan agensi sendiri, seperti Ji Chang Wook. Beberapa agensi yang didirikan oleh aktor Korea ini sukses mengeluarkan nama-nama besar, baik di dunia akting maupun musik. Intip deretan aktor yang sukses mendirikan agensi mereka sendiri yuk!

(wk/rosi)

1. So Ji Sub- 51K


So Ji Sub- 51K
Instagram/ 51k_official

So Ji Sub mendirikan perusahaan satu orang 51K Agency pada tahun 2009. Saat memberi nama perusahaan, So Ji Sub berpikir bahwa dengan peluang 50-50, tambahan satu persen membuat semua perbedaan antara menang dan kalah.

Itu menandakan tekadnya untuk selalu melebihi 51 dalam proses menjadi seorang aktor. Saat ini, 51K Agency juga menjadi rumah bagi Taecyeon 2PM, N VIXX, Lee Dong Ha, dan masih banyak lagi. So Ji Sub awalnya mendirikan 51K sebagai agensi khusus satu orang tanpa niat merekrut aktor junior.

2. Rain- RAIN COMPANY


Rain- RAIN COMPANY
Instagram/rain_oppa

Lama melalang lintang di dunia hiburan, Rain bergabung dengan sejumlah agensi besar hingga akhirnya memutuskan mendirikan miliknya sendiri di tahun 2015. Agensi tersebut diberi nama RAIN COMPANY. Mereka akan menggunakan sistem manajemen yang berbeda yaitu ala Amerika Serikat.

Di bawah label agensinya itu, Rain telah memiliki satu boy grup dengan nama CHIIPER yang beranggotakan 7 pria tampan. Grup tersebut telah resmi pada 2021 lalu. Menariknya meski telah memiliki agensi sendiri, suami Kim Tae Hee ini juga bekerja sama dengan Sublime Artist Agency.

3. Lee Seung Gi- Human Made


Lee Seung Gi- Human Made
Instagram/leeseunggi.official

Pada pertengahan tahun 2022, Lee Seung Gi mendirikan agensi sendiri yang diberi nama Human Made. Lee Seung Gi berpisah dengan Hook Entertainment setelah 17 tahun untuk mendirikan perusahaannya sendiri. Namun bintang "Gu Family Book" memutuskan untuk kembali menandatangani kontrak dengan Hook Entertainment dan akhirnya berpromosi di bawah dua agensi.

Sayangnya Lee Seung Gi justru mendapat perlakuan tidak pantas dari Hook Entertainment. Pacar Lee Da In ini pun move on dari Hook Entertainment dan akan fokus berkarya melalui agensi yang ia buat sendiri tahun lalu itu.

4. Lee Ji Hoon- Ssom Entertainment


Lee Ji Hoon- Ssom Entertainment
Hancinema

Lee Ji Hoon menjadi salah satu seleb Korea yang mendirikan agensi sendiri bernama Ssom Entertainment pada Juni 2021. Bintang drama "Legend of the Blue Sea" ini mengaku ingin lebih dekat dengan publik melalui sisi akting yang baru dan keyakinan Lee Ji Hoon sendiri.

Lee Ji Hoon siap menjadikan Ssom Entertainment menjadi perusahaan yang menghargai keragaman. Ssom Entertainment sendiri memiliki tujuan untuk meningkatkan kinerja manajemen yang baru. Kabarnya Lee Ji Hoon mengambil berbagai proyek dan membuat langkah yang berani sebagai aktor.

5. Kang Daniel- KONNECT Entertainment


Kang Daniel- KONNECT Entertainment
konnectent.com

Usai konflik dengan LM Entertainment, Kang Daniel mendirikan agensinya sendiri. Eks Wanna One ini mendirikan agensinya sendiri yang bernama KONNECT Entertainment pada Mei 2019. Kang Daniel mendirikan kantor agensinya di Gangnam, Seoul.

Punya makna dalam yang merupakan gabungan dari "Korea" dan "Connect" (terhubung). Dengan demikian, bintang "Rookie Cops" ini bertujuan untuk menghubungkan Korea ke seluruh dunia melalui kegiatannya di masa depan. Perusahaan Kang Daniel ini telah menaungi penyanyi ternama yaitu CL eks 2NE1 dan Yuju eks G-Friend.

6. Lee Je Hoon- COMPANY ON


Lee Je Hoon- COMPANY ON
Instagram/leejehoon_official

Hengkang dari Saram Entertainment, Lee Je Hoon bersama rekan-rekannya mendirikan agneis sendiri bernama COMPANY ON pada 21 Juni 2021. Di sisi lain, aktor berusia 38 tahun ini juga akan segera debut sebagai seorang sutradara film "Blue Happiness" yang menggaet Jung Hae In sebagai pemeran utamanya.

Selain agensi, Lee Je Hoon memang mendirikan perusahaan produksi film bernama Hard Cut. Bukan perkara mudah melakukannya, namun ia memilih untuk terus memperjuangkan hal yang ingin ia capai.

7. Hyun Bin- Vast Entertainment


Hyun Bin- Vast Entertainment
Instagram/vast.ent

Usai wamil pada tahun 2012 lalu, Hyun Bin mendirikan agensi bernama O& Entertainment (disebut "O.N. Entertainment") bersama aktris cantik Shin Min A. Ketika kontraknya dengan O& berakhir, Hyun Bin mendirikan Vast Entertainment pada 2016, bekerja sama dengan mentornya, Kang Kun Taek.

Tiga tahun kemudian, perusahaan manajemen tersebut diakuisisi Kakao M. Hyun Bin tetap berada di bawah naungan VAST Entertainment sebagai aktor. Perusahaan tersebut adalah rumah bagi berbagai artis ternama.

8. Ahn Hyo Seop- The Present Company


Ahn Hyo Seop- The Present Company
Instagram/imhyoseop

Ahn Hyo Seop mengumumkan awal yang baru dengan agensinya The present co di tahun 2022. Ia mendirikan agensi tersebut bersama manajer lamanya yang bekerja dengannya bahkan sebelum debutnya sebagai aktor.

Direktur Pelaksana The Present Company, Kim Min Ji berharap agensi baru ini dapat membawa kebahagiaan untuk publik. agensi itu mengusung moto: ‘Kita yang hidup di hari ini dan menikmati sukacita yang tercipta hari ini.’

9. Cha Tae Hyun- Blossom Entertainment


Cha Tae Hyun- Blossom Entertainment
Instagram/blossom_entertainment

Agensi kondang Blossom Entertainment ternyata didirikan oleh Cha Tae Hyun. Aktor sekaligus oenyanyi ini mendirikannya di tahun 2012 bersama sang manager. Blossom Entertainment juga diketahui kerap melakukan kegiatan amal.

Song Joong Ki dan Park Bo Gum sempat menjadi talent yang bernaung dibawah agensi Cha Tae Hyun sebelum memutuskan hengkang. Saat ini Blossom Entertainment menjadi rumah bagi Kim Su An, Kim Gun Woo, Lim Ju Hwan, Yang Se Jong hingga Cha Tae Hyun sendiri.

10. Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung- Artist Company


Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung- Artist Company
Instagram/artistcompanyofficial

Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung telah berteman selama lebih dari dua dekade sejak mereka berdua membintangi film "City of the Rising Sun" tahun 1998. Keduanya terus bersama bahkan membangun agensi bareng. Diketahui Lee Jung Jae dan Jung Woo Sung mendirikan agensi bersama yang kemudian diberi nama Artist Company.

Namun sayangnya, Jung Woo Sung mengundurkan diri sebagai CEO perusahaan dan bekerja sebagai direktur agensi. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2016 ini memiliki banyak talenta berbakat di bawahnya. Park So Dam, Go Ara, Lim Ji Yeon, Yum Jung Ah, Ahn Sung Ki Cho Yi Hyun dan masih banyak lagi yang bernaung di Artist Company.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru