Permintaan Maaf Chaeyoung TWICE Dibandingkan dengan Tzuyu
Facebook/JYPETWICE
Selebriti

Permintaan maaf yang diunggah Chaeyoung TWICE melalui akun Instagram pribadi berujung dibandingkan dengan kontroversi lawas Tzuyu terkait dengan bendera Taiwan.

WowKeren - Permintaan maaf Chaeyoung TWICE karena mengenakan kaos gerakan Nazi berujung dibandingkan dengan milik Tzuyu di masa lalu. Tzuyu diketahui sempat mengungkapkan permintaan maaf karena kontroversi memegang Bendera Taiwan.

Chaeyoung sendiri mengucapkan permintaan maaf secara pribadi melalui akun Instagram pribadinya. Ia menyesal karena tidak memiliki pengetahuan terkait dengan pakaiannya dan berjanji akan lebih berhati-hati di masa depan. JYP Entertainment juga merilis permintaan maaf serupa seperti yang dibeberkan Chaeyoung.

Idol cantik kelahiran tahun 1999 itu mendapatkan sanjungan atas permintaan maafnya. Pasalnya, ia dinilai sudah sangat berani untuk berbicara sendiri atas kontroversinya ketika banyak idol yang meminta maaf melalui agensi semata.

Namun, ada yang dibuat miris karena mengingat permintaan maaf Tzuyu. Teman satu grup Chaeyoung itu pernah membuat video permintaan maaf dan terlihat ketakutan meski tidak salah.

Tzuyu sempat tertimpa kontroversi karena memegang Bendera Taiwan yang sebenarnya negaranya sendiri. Kontroversi ini terjadi usai TWICE mengisi acara "My Little Television". Bendera yang dibawa Tzuyu sendiri tentu telah disiapkan oleh staf produksi sebelumnya.


Idol cantik kelahiran tahun 1999 itu dengan kejam disebut penghianat karena dinilai menolak gerakan "One China" atau "Kebijakan Satu Tiongkok". Hal ini berhubungan dengan pernyataan bahwa Tiongkok, Taiwan, Hongkong, dan Makau adalah satu kesatuan.

JYP Entertainment merilis video permintaan maaf Tzuyu tak lama usai kontroversi berlangsung namun berujung dikecam. Agensi ini dinilai sudah memaksa Tzuyu tidak mengakui kewarganegaraannya sendiri.

Para penggemar dibuat miris karena Tzuyu harus meminta maaf dengan membuat video. Sedang, Chaeyoung hanya menuliskan permintaan maaf pendek saja. Walau begitu, banyak yang meminta untuk tidak mengaitkan kedua kontroversi berbeda tersebut.

"Dengan isu chaeyoung, aku mengingat video secara mendadak ah ini sedih," aku salah seorang penggemar. "Aku tidak pernah merasa damai dengan apa yang mereka lakukan ke tzuyu, itu selalu menggangguku," beber lainnnya. "Tzuyu pantas mendapatkan yang terbaik, dia diperlakukan dengan kejam," kata lainnya.

"Ini bukan olimpiade permintaan maaf," seru lainnya. "Apa kamu bahkan di sana saat itu? Mereka memulai dengan menulis permintaan maaf, dari agensi dan JYP tapi tiongkok masih MARAH. Artis JYPE di-banned dari Tiongkok. Merekam video itu opsi terakhir mereka DAN orang tua Tzuyu ada di sana dan setuju tentang itu," terang lainnya. "Masa lalu Tzuyu tidak perlu dibahas lagi, simpan, jangan naikkan lagi. Tzuyu berusaha untuk melupakan traumanya, jadi jangan seret Tzuyu dengan masalah Chae sekarang," pinta lainnya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait