NewJeans Kokoh Di Puncak Daftar Reputasi Brand Kalahkan BTS-BLACKPINK Cs
Instagram
Musik

Berdasarkan analisis, Institut menemukan bahwa dengan total 7.149.194 poin, girlband rookie NewJeans menjadi yang teratas sebagai grup K-Pop dengan nilai merek terbesar.

WowKeren - Untuk menentukan peringkat nilai merek dari grup idola K-Pop yang sedang mempromosikan grup idola K-Pop, Institut Riset Reputasi Merek Korea menganalisis data besar grup idola K-Pop di berbagai bidang mulai dari partisipasi konsumen, hingga aktivitas media, komunikasi, aktivitas komunitas dan banyak lainnya.

Berdasarkan analisis, Institut menemukan bahwa dengan total 7.149.194 poin, girlband rookie NewJeans menjadi yang teratas sebagai grup K-Pop dengan nilai merek terbesar. Sesama artis HYBE Label BTS mengikuti di belakang di posisi kedua untuk bulan Maret dengan 6.858.394 poin, sementara BLACKPINK berada di posisi ketiga dengan 5.566.366, dan Seventeen menempati posisi keempat dengan 3.324.189 poin.


Sedangkan selanjutnya dalam daftar 30 grup idola K-Pop teratas Seventeen, IVE, NCT, H1-KEY, LE SSERAFIM, (G)I-DLE, TEEN TOP, EXO, The Boyz, Girls' Generation, STAYC, Stray Kids, Cosmic Girls, Red Velvet, aespa, SHINee, MONSTA X, Big Bang, BTOB, TOMORROW x TOGETHER, ASTRO, Oh My Girl, NMIXX, INFINITE, Shinhwa, dan Pentagon.

"NEWJEANS ini emng mega super rookie monster. Keknya belum pernah ada grup rookie jdi no.1 di semua brand reputasi dri iklan,seleb, smpai idol Mentok no.1 di brand rep masing2 gender grup," komentar netter. "Dari dulu gw cuma stan BTS & BLACKPINK ga tertarik yg lain, pas ada NewJeans langsung tertarik gtu and now mereka bertiga top 3," ujar yang lain. "kerenn banget newjeans masih bertahan posisi 1 di berbagai kategori, semua membernya kemarin juga masuk top 11 di individual gokss," pungkas lainnya.

Sedangkan baru-baru ini NewJeans baru saja merilis "Ditto" pada 19 Desember 2022, sebagai single pertama dari album single mereka, "OMG". Lagu ini menjadi entri pertama NewJeans di Billboard Hot 100, memuncak di nomor 85, dan UK Singles Chart, menempati nomor 95. "OMG" dirilis pada 2 Januari 2023 dan memuncak di nomor satu di Tangga Album Lingkaran Korea Selatan, menjual 700.000 eksemplar dalam minggu pertama peluncurannya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait