Langgar Privasi RM BTS, Pegawai KORAIL Akhirnya Dipecat
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Sebagai buntut kasus informasi pribadi RM BTS diakses secara ilegal, pelaku yang merupakan pegawai KORAIL akhirnya dipecat. Sebelumnya sempat terjadi diskusi alot di antara dewan direksi.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, RM BTS mengalami situasi tidak menyenangkan. Pemilik nama Kim Nam Joon itu dibuat tidak nyaman usai informasinya diaskes secara ilegal oleh salah satu pegawai KORAIL. Kasus ini akhirnya sudah sampai pada tahap penyelesaian.

Pada Rabu (29/3), outlet media EDAILY melaporkan bahwa pelaku pelanggaran privasi terhadap RM sudah dipecat dari KORAIL. Mengakhirinya dengan hukum berat, perusahaan memutuskan pemberhentian kerja meski dewan inspeksi awalnya meminta penangguhan.

Pegawai KORAIL "A" tersebut dipecat atas alasan melanggar tugas dan tidak bertanggung jawab di tempat kerja. Tindakannya mengakses informasi RM secara ilegal dipertimbangkan sebagai kesalahan fatal.

"Aku hanya melihatnya karena pensaran. Aku merenungkan kesalahanku," kata A.


Pelanggaran A dinilai serius karena telah mengakses data secara konsisten selama tiga tahun sejak 2019. KORAIL menyatakan bahwa mantan pegawainya itu adalah seorang fans.

Sebelumnya, SBS melaporkan bahwa pegawai KORAIL A kedapatan mencari informasi pribadi RM di database penumpang selama audit internal. A bukan hanya melihat nomor tiket khusus RM, melainkan data-data yang merupakan privasi seperti nomor telepon hingga alamat rumah. Informasi tersebut terhubung ke akun RM untuk mendaftar di situs web KORAIL.

Berdasarkan laporan tersebut, A mengakses informasi pribadi RM sebanyak 18 kali dalam setahun. A diduga menggunakan informasi terkait untuk menemui secara langsun dan menyebarkannya agar teman pelaku bisa duduk di sebelah RM.

Bukan hanya ARMY yang meradang, RM sendiri menyatakan tidak nyaman usai mengalami pelanggaran privasi. Melalui Instagram Story, leader BTS itu menanggapi berita tentang dirinya sambil menambahkan emoji "^^;;".

Sementara itu, RM telah resmi debut solo dengan album "INDIGO". Kala itu, ia mengundang 200 ARMY saja sebagai konten performance dan sukses bikin iri banyak penggemar. Baru-baru ini, lagu "Closer" featuring Mahalia dan Paul Blanco dirilis dalam bentuk MV berkolaborasi dengan film "Decision to Leave".

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru