Jisoo BLACKPINK Resmi Debut Solo, Intip 10 Prestasi Individualnya Yang Bikin Takjub
Instagram
Selebriti

Jisoo BLACKPINK resmi debut sebagai solois pada, Jumat, 31 Maret 2023. Sementara itu, sebagai idol, ia juga telah memiliki banyak prestasi individual bikin kagum. Simak berikut ini:

WowKeren - Jisoo BLACKPINK resmi debut sebagai solois pada Jumat, 31 Maret 2023. Penyanyi kelahiran tahun 1995 ini merilis album "ME" yang terdiri dari dua lagu yakni "Flower" dan "All Eyes On Me". Sementara itu, "Flower" yang menjadi title track pun disambut dengan antusias oleh fans. MV telah dirilis dan dalam hitungan waktu 1 jam telah ditonton sebanyak 7,2 juta dan terus meningkat. Diketahui Jisoo melakukan perjalanan jauh ke Amerika Serikat untuk merekam video musiknya.

Salah satu lokasi yang menarik perhatian adalah Millennium Biltmore Hotels and Resorts yang mana bintang pop Amerika lainnya seperti Britney Spears, Taylor Swift, dan Ed Sheeran juga merekam di sana. YG Entertainment sendiri sebelumnya juga menyatakan kalau video musik Jisoo memiliki anggaran produksi terbesar di antara semua video BLACKPINK, dan lokasinya berada di luar negeri.

Sementara itu, Jisoo merupakan idol yang sangat populer. Ia menjadi member BLACKPINK yang popularitasnya memuncaki global sebagai girl grup. Namun secara individual, pelantun "BOOMBAYAH" ini juga punya sederet prestasi mentereng. Simak berikut daftarnya:

(wk/rosi)

1. Sabet Piala di Debut Drama


Sabet Piala di Debut Drama
Official JTBC

Sukses sebagai idol, Jisoo melebarkan sayapnya sebagai aktris. Ia diperkenalkan sebagai aktris YG Stage dan memulai debutnya lewat drama "Snowdrop" pada Desember 2021 lalu. Ia dipercaya menghidupkan karakter Eun Yong Ro, seorang mahasiswa baru di Universitas Wanita Hosu di Jurusan Sastra Inggris, yang jatuh cinta pada Soo Ho (Jung Hae In) pada pandangan pertama.

Meski baru pertama kali akting, Jisoo banjir pujian. Banyak fans yang dibuat takjub dan merinding melihat akting emosional Jisoo ketika berteriak dan mengumpat di salah satu adegan penyanderaan. Jisoo pun berhasil membawa pulang penghargaan Outstanding Korean Actress di Seoul International Drama Awards 2022.

2. Puncaki daftar Top Influencer di Paris Fashion Week SS23


Puncaki daftar Top Influencer di Paris Fashion Week SS23
Instagram/dior

Visual utama BLACKPINK ini membuktikan pengaruhnya sebagai brand ambassador Dior. Jisoo memuncaki daftar Top Influencer untuk Paris Haute Couture Fashion Week Spring/Summer 2023.

Data tersebut diambil dari Earned Media Value atau EMV yang didapatkan yakni 109 juta dolar atau 1,66 miliar rupiah. Kedatangannya di Dior Haute Couture Week Januari lalu menyumbangkan EMV paling besar.

Pelantun "How You Like That" ini memperoleh EMV 21,9 juta dolar atau 333,55 miliar rupiah. Hal ini membuat Jisoo menjadi selebriti paling berpengaruh selama 4 tahun berturut-turut di salah satu fashion show diselenggarakan Paris Fashion Week tersebut. Bahkan ia dianggap sebagai influencer terbaik di Paris mengalahkan jajaran selebriti Hollywood seperti Kylie Jenner hingga Bella Hadid.

3. Artis K-pop Pertama Hiasi Sampul Vogue Perancis


Artis K-pop Pertama Hiasi Sampul Vogue Perancis
Instagram/dior

Pada Februari lalu, Jisoo memamerkan pesonanya yang memikat dalam pemotretan untuk majalah Vogue Perancis. Hal ini membuat sang penyanyi berusia 28 mencetak sejarah dengan menjadi bintang K-pop pertama yang menghiasi sampul Vogue Perancis. Di sisi lain, terungkap bahwa Jisoo bekerja sama dengan majalah fesyen tersebut untuk memberikan penghormatan kepada Vivienne Westwood, salah satu desainer terkemuka di industri fesyen.

4. Jumlah Pre-order Album Debutnya Tembus 100 Ribu Dalam Sehari


Jumlah Pre-order Album Debutnya Tembus 100 Ribu Dalam Sehari
Instagram/blackpinkofficial

Debut Jisoo sebagai solois disambut antusias oleh para penggemar. Tak ayal ia berhasil mencetak sejarah dengan menjadi idol K-Pop pertama yang berhasil melampaui 100 ribu pre-order di KTown4U hanya dalam waktu 9 jam saja. Jisoo disebut telah membuat gebrakan besar bahkan di momen sebelum debut solo resmi. Hebatnya lagi sebagai solo, Jisoo melampaui 100 ribu pre-order dalam 24 jam pertama di KTown4U. Dengan ini ia memecahkan rekor BLACKPINK, BTS, dan NCT 127.

5. Global Ambassador DIOR


Global Ambassador DIOR
Instagram/dior

Sejak tahun 2019 silam, Jisoo telah didapuk sebagai Dior Beauty Ambassador Korea. Kematian pada Maret 2021, pemeran Saenarae di "Arthdal Chronicles" ini ditunjuk oleh brand mewah asal Prancis tersebut sebagai Global Ambassador untuk Dior Fashion dan Dior Beauty.

Pengaruhnya sebagai Global Ambassador cukup signifikan dengan kehadirannya di peragaan busana Dior. Karena Jisoo telah terpilih sebagai brand ambassador, wanita Korea berusia 20-an hingga 30-an dikabarkan menyukai dan memilih item Dior. Selain itu, Jisoo bahkan menjadi inspirasi untuk koleksi Musim Gugur 2021 Dior karena merefleksikan gaya feminin kontemporer.

6. Partisipasi dalam Lagu BLACKPINK


Partisipasi dalam Lagu BLACKPINK
Instagram/blackpinkofficial

Jisoo telah menerima kredit penulisan lirik lagu BLACKPINK untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya, ia dan Jennie berpartisipasi untuk lirik lagu "Lovesick Girls" yang dimuat dalam album perdana BLACKPINK, "THE ALBUM" yang rilis di tahun 2020 lalu. Ia kembali menuangkan idenya dengan turut menulis lirik lagu "Yeah Yeah Yeah".

7. Punya Sertifikat Wanita Tercantik


Punya Sertifikat Wanita Tercantik
Instagram/sooyaaa__

Dengan visualnya yang rupawan, pemilik nama lahir Kim Jisoo ini langganan dapat predikat wanita tercantik di dunia. Polling dan survei global The Most Beautiful Woman In The World yang diselenggarakan oleh Nubia Magazine, majalah asal Inggris, berlangsung selama 5 bulan. Suara terbanyak jatuh kepada pelantun "As if It's Your Last" ini. Jisoo telah resmi mendapatkan sertifikat resmi sebagai wanita tercantik di dunia 2022 setelah melalui tahapan survei global yang panjang.

8. Solois Wanita Kpop Pertama Raih Gelar Million Seller


Solois Wanita Kpop Pertama Raih Gelar Million Seller
Instagram/blackpinkofficial

YG Entertainment mengungumkan pada 28 Maret lalu bahwa album single pertama Jisoo "ME" telah melampaui 1,24 juta penjualan pre-order hanya dalam tiga minggu. Kembali cetak sejarah, Jisoo menjadi artis solo wanita K-Pop pertama dalam sejarah Korea Selatan yang melakukannya. Bahkan ia meriah gelar million seller. Agensi juga menambahkan bahwa "Seiring dengan tren yang terus meningkat, penghitungan akhir diperkirakan akan terus meningkat".

9. Ambassador Cartier


Ambassador Cartier
Instagram/sooyaaa__

Selain Dior, Jisoo juga menjadi ambassador perhiasan mewah asal Prancis, Cartier sejka Mei 2022 lalau. Ia bergabung dengan komunitas Panthère de Cartier yang mencakup sejumlah pesohor lainnya seperti Annabelle Wallis, Ella Balinska, Chang Chen, Mariacarla Boscono dan Yasmine Sabri.

Pengaruhnya yang besar smepat membuat Dior dan Cartier. Pada Oktober 2022 lalu, artikel Perancis, Madame Figaro mengabarkan Cartier melakukan usaha ekstra untuk menggaet Jisoo BLACKPINK sebagai global ambassador-nya setelah Dior.

10. Teaser Konsep Individu Capai 1 Juta View Dalam Waktu Tercepat


Teaser Konsep Individu Capai 1 Juta View Dalam Waktu Tercepat
Instagram/blackpinkofficial

BLACKPINK comeback dengan "Pink Venom" pada Agustus 2022 lalu. Menjelang comeback grupnya, Jisoo membuat rekor baru dengan video teasernya yang menghipnotis. Dalam 53 jam, sang idol masih berada di top 1 trending global YouTube.

Secara bersamaan, video Jisoo juga naik ke top trending chart di 54 negara. Jisoo menjadi salah satu dari dua idol wanita K-pop memiliki teaser konsep individu yang mencapai 1 juta view dalam waktu tercepat, dalam 22 menit.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru