NewJeans Jadi Idol Pertama Dalam Sejarah Sukses Dominasi 3 Besar Chart MelOn 3 Bulan Berturut
ADOR
Musik

Pada tanggal 2 April, ADOR mengumumkan bahwa NewJeans telah menyapu tiga tempat teratas di chart bulanan MelOn untuk bulan Maret. Untuk bulan ketiga berturut-turut.

WowKeren - Girlband rookie NewJeans semakin membuktikan bahwa mereka layak mendapatkan sebutan sebagai rookie monster yang sesungguhnya. Pasalnya baru-baru ini girlband besutan ADOR yang merupakan anak perusahanan HYBE Labels itu telah mencapai prestasi luar biasa di layanan streaming musik terbesar Korea.

Pada tanggal 2 April, ADOR mengumumkan bahwa NewJeans telah menyapu tiga tempat teratas di chart bulanan MelOn untuk bulan Maret. Untuk bulan ketiga berturut-turut, sukses besar mereka "Ditto" tetap menjadi no 1 di tangga lagu, sementara "OMG" dan "Hype Boy" tetap stabil di no 2 dan tidak. 3 masing-masing.


Saat NewJeans bertahan di tiga tempat teratas di tangga lagu bulanan MelOn untuk Januari, Februari, dan Maret, mereka berhasil mendominasi seluruh kuartal pertama tahun 2023 menjadikan mereka artis pertama dalam sejarah layanan streaming yang mengamankan tiga tempat teratas untuk tiga bulan.

ADOR berkomentar, "Ini adalah pertama kalinya sejak layanan musik digital Melon diluncurkan pada November 2004, satu artis menyapu posisi teratas tangga lagu selama tiga bulan, tanpa membedakan antara lagu baru dan lagu lama."

Selain itu "Ditto" juga menghabiskan 99 hari di no 1 di chart harian Melon setelah perilisannya, menyalip BTS "Dynamite" untuk mencetak rekor baru untuk lagu dengan hari terbanyak di no 1 dalam sejarah grafik. (Grafik harian pertama kali diluncurkan pada Januari 2014). Selain itu, "Ditto" saat ini memegang rekor minggu terbanyak di no 1 di chart mingguan MelOn, menduduki puncak chart selama 14 minggu berturut-turut.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru