Kim Sae Ron Temui Reporter Usai Putusan Pengadilan, Tak Bisa Jelaskan karena Takut
TVCHOSUN
Selebriti

Menurut The Korea Economic Daily, setelah persidangan, aktris kelahiran 2000 itu berdiri di depan wartawan dan meminta maaf sekali lagi atas kesalahannya mengemudi sambil mabuk.

WowKeren - Pada hari ini, Rabu (5/4), Hakim Lee Hwan Ki dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul menghukum Kim Sae Ron, yang didakwa melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan, dengan denda sebesar 20 juta won (sekitar Rp 227 juta). Usai persidangan, aktris tersebut keluar untuk menemui para wartawan.

Pengadilan menyatakan, "Mengemudi dalam keadaan mabuk adalah kejahatan yang dapat menyebabkan kerusakan serius pada kehidupan dan properti fisik orang, dan hukuman berat diperlukan. Selain itu, jarak tempuh Kim Sae Ron tidaklah pendek. Namun, kami memutuskan hukuman ini mengingat fakta bahwa dia mengakui kesalahannya dan telah mengkompensasi sebagian besar kerusakan."

Sae Ron yang bungkam di persidangan mengungkapkan perasaannya kepada wartawan. Menurut The Korea Economic Daily, setelah persidangan, aktris kelahiran 2000 itu berdiri di depan wartawan dan berkata, "Aku tidak bisa berkata apa-apa selain 'Maafkan aku' (tentang mengemudi dalam keadaan mabuk)."

Kim Sae Ron Temui Reporter Usai Putusan Pengadilan, Tak Bisa Jelaskan karena Takut


Sae Ron menambahkan, "Aku tidak mengatakan apa-apa tentang fakta bahwa aku mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Terlalu banyak artikel tentang hal-hal lain yang tidak benar. Aku tidak bisa menjelaskan karena aku takut." Saat wartawan bertanya tentang bagian yang tidak benar, Sae Ron meninggalkan tempat kejadian tanpa menjawab.

Pada 18 Mei tahun lalu, Sae Ron menabrak dengan trafo dan pohon jalanan saat mengemudi dalam keadaan mabuk di Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Seoul. Kadar alkohol dalam darahnya saat itu diukur lebih dari 0,2%, jauh melebihi standar pencabutan izin (0,08%).

Selama persidangan pertamanya yang diadakan bulan lalu, pihak Sae Ron mengajukan keringanan hukuman dengan alasan kondisi kehidupannya yang sulit. Namun, sejak saat itu, foto sertifikasi pekerjaan palsu, perubahan perwakilan hukum, dan penampakannya di sebuah pub perjudian telah terungkap.

Sementara itu, Sae Ron telah dikeluarkan dari acara TV populer seperti serial original Netflix "Bloodhounds" dan "Trolley" SBS setelah kecelakaan mengemudi dalam keadaan mabuk.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait