Hui Pentagon Tak Masuk Line Up Debut 'Boys Planet', Intip 8 Potret Perjalanan Kariernya
Selebriti

Hui Pentagon banjir dukungan penggemar meski tidak masuk line debut 'Boys Planet' karena berada di peringkat ke-13. Sementara itu, idol yang sering disebut serba bisa ini diketahui punya perjalanan karier yang berliku.

WowKeren - Pada tanggal, 20 April 2023, line debut "Boys Planet" telah diumumkan menandai berakhirnya acara survival idol ini. Akan tetapi, Hui Pentagon, yang terkenal karena bakat dan karismanya sebagai idola K-pop, tidak masuk line debut karena berada di peringkat ke-13.

Meski begitu penggemar tetap mendukung Hui dan membanjirnya dengan ungkapan cinta serta kekaguman. Penggemar tetap bangga karena leader Pentagon tersebut telah memberikan segalanya dan melakukan yang terbaik selama penampilan di panggung.

Sementara itu, Hui merupakan idol di bawah naungan Cube Entertainment. Bahkan sebelum debut, idol kelahiran tahun 1993 ini telah mencuri perhatian dengan bakat yang dimiliki. Hui juga dikenal sebagai idol jenius yang telah menghasilkan banyak karya. Simak berikut perjalanan kariernya:

(wk/rosi)

1. Menang Audisi Trainee JYP Entertainment


Menang Audisi Trainee JYP Entertainment

Sebelum bergabung dengan Cube Entertainment, Hui bergabung dengan JYP bahkan memenangkan tempat pertama pada Vokal Pria Terbaik di Putaran Final Audisi ke-7 JYP. Hui bahkan sempat mengikuti survival idol di Tiongkok hingga muncul di musik video G.NA dan Rain' Effect. Sebelum memulai debut, idol berusia 29 tahun itu telah memiliki karya bersama dengan grup vokal bernama Seorin-dong Children.

2. Debut Sebagai Member Pentagon


Debut Sebagai Member Pentagon
Twitter/CUBE_PTG

Pada 10 Oktober 2016, Hui melakukan debut resminya sebagai anggota Pentagon. Ia mengikuti reality show Mnet 2016 Pentagon Maker dan menjadi leader, main vocal, dan lead dancer grup. Hui debut bersama Jinho, E'Dawn, Hongseok, Shinwon, Yanan, Yeo One, Yuto, Kino dan Wooseok. Pentagon merilis album mini debut yang bernama sama dengan nama mereka sendiri pada tanggal 10 Oktober 2016.

3. Partisipasi Dalam Grup Triple H


Partisipasi Dalam Grup Triple H
Instagram/cube_triple_h

Tak lama usai debut, Maret 2017, Hui berpartisipasi dalam grup proyek bernama Triple H bersama HyunA dan E'dawn. Ketiganya membintangi reality show bernama Triple H Fun Agency. Pada 1 Mei, Triple H merilis album mini pertama mereka, 199X, bersamaan dengan single "365 Fresh" dan video musiknya. Mereka cukup menggebrak chart musik lewat lagu-lagu tersebut.

4. Gabung Variety Show


Gabung Variety Show

Hui melebarkan sayap dalam dunia variety show sejak tahun 2017. Ia berpartisipasi dalam acara "Hyena on the Keyboard", "Comedian Singer Producer", "One Night Food Trip", hingga "Favorite Entertainment". Tampak Hui memiliki rambut merah yang mencolok kala mengikuti "Hyena on the Keyboard". Di salah satu episode, ia bersama dengan rekan sesama grup, Kino.

5. Dipuji Idol Serba Bisa


Dipuji Idol Serba Bisa
News1/Kwon Hyun-jin

Membuktikan kejeniusannya dalam bermusik, Hui berpartisipasi dalam menulis dan memproduksi sebagian besar lagu Pentagon. Tak sampai di sana, pemilik nama Lee Hoe Taek ini juga membuatkan lagu untuk musisi lain.

Beberapa karyanya yang paling terkenal adalah "Energetic" dari Wanna One, "Never" dari Nation's Son, "Boyness" dari "Produce 101", "Oh-Eh-Oh" dari JO1, dan "Shine" dari Pentagon, "Naughty Boy", dan "Daisy".

Hui disebut sebagai idola "serba bisa", dan sering dipuji karena keterampilan vokal, akting, penulisan lagu, produksi, dan komposisinya. Julukan "produser jenius" didapatnya karena Hui sering memproduksi lagu untuk Pentagon, dirinya sendiri, dan artis lain.

Prestasi ikoniknya adalah Hui menjadi salah satu produser untuk lagu "Never" yang dipakai di survival "Produce 101" musim kedua yang mendebutkan Wanna One.

6. Mantan Member Super Five


Mantan Member Super Five

Pada tahun 2020, idol kelahiran Gwacheon, Korea Selatan ini menjadi member Super Five, grup trot idola bersama MJ ASTRO, Ok Jin Wook, Chu Hyeok Jin A.cian dan Park Hyeong Seok yang dibentuk dari reality show Favorite Entertainment. Mereka merilis single digital debut bertajuk "Hello" dan debut stage di Show! Music Core. Namun Super Five disband setelah penayangan episode terakhir.

7. Debut Musikal


Debut Musikal

Membuktikan dirinya sosok idol all round, Hui membuat debut musikal film thriller psikologis berjudull "Sonata of a Flame" sebagai J. Karakternya digambarkan seorang komposer yang menderita kecemasan karena dia tidak dapat menghasilkan karya apa pun.

Namun, hanya dengan menyaksikan kematian seseorang, ia mampu menulis melodi yang indah. Tentu saja memerankan karakter yang kompleks ini bukanlah sesuatu yang mudah. Sebelumnya, idol tampan ini juga sempat menjadi cameo di web drama "Spark" (2016).

8. Berpartisipasi dalam 'Boys Planet'


Berpartisipasi dalam 'Boys Planet'
Mnet

Kabar Hui bergabungnya Hui di "Boys Planet 999" ini ramai menjadi perbincangan netizen. Banyak yang tidak menyangka Hui memutuskan untuk mengikuti survival idol dibandingkan comeback bersama Pentagon usai bebas wajib militer kala itu.

Sejak Februari 2023, Hui menjadi kontestan di Boys Planet menggunakan nama aslinya, Lee Hoe Taek. Namun namanya tak masuk dalam line debut grup baru ZEROBASEONE yang diumumkan Mnet. Ia meraih peringkat ke-13 dan berada di luar 9 besar.

Penggemar terus mendukung Hui dan memuji sang idol telah melakukan yang terbaik sepanjang penampilan di panggung.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait