SM Masih Pajang Profil Lay EXO Meski Sudah Hengkang, Netizen Pertanyakan Maknanya
Instagram/layzhang
Selebriti

Sementara orang mungkin menganggap Lay tidak termasuk karena dia tidak lagi di bawah SM Entertainment, ternyata dia masih terdaftar sebagai artis individu di halaman artis di luar EXO.

WowKeren - Lay belum pernah berpartisipasi dalam promosi comeback EXO sejak 2017 dengan "Lotto", tapi belum pernah ada pengumuman resmi bahwa dia tidak lagi menjadi member grup tersebut meski sudah meninggalkan SM Entertainment. Namun baru-baru ini, netizen dikagetkan dengan profilnya di website resmi agensi lamanya.

Lay sempat berpartisipasi dalam album EXO yang dirilis dalam beberapa tahun terakhir, yaitu "Don't Fight the Feeling" pada 2021. Bahkan saat penyanyi kelahiran 1991 itu mengumumkan kepergiannya dari SM sekitar setahun yang lalu, dia juga berjanji akan selalu ada kapan pun member EXO membutuhkannya.

Selama bertahun-tahun, fans EXO berharap bahwa suatu hari nanti dia akan kembali melakukan promosi aktif dengan member grup lainnya, meskipun karier solonya sukses di Tiongkok. Namun, netizen kini menjadi bingung tentang status Lay dengan EXO dan SM Entertainment karena sesuatu yang ditemukan di situs web label hiburan Korea tersebut.

SM Masih Pajang Profil Lay EXO Meski Sudah Hengkang, Netizen Pertanyakan Maknanya

Di bawah laman artis SM Entertainment di situs web mereka, setiap grup dan individu yang bekerja di bawah label disertakan, dari penyanyi hingga aktor dan model, dan bahkan atlet. Saat kita mengklik tautan untuk EXO di daftar ini, itu mengarah ke halaman yang berisi semua member dan unit dalam grup. Lay tidak ada di halaman ini, hanya menyisakan 8 member lainnya dan dua sub-unit yang terdaftar.


Sementara orang mungkin menganggap dia tidak termasuk karena dia tidak lagi di bawah SM Entertainment, ternyata dia masih terdaftar sebagai artis individu di halaman artis di luar EXO. Saat kita mengklik profilnya, itu mengarah ke halaman yang sudah tidak ada lagi di situs web, jadi mungkin dia belum dihapus dari halaman artis.

Meski begitu, pengungkapan ini masih membuat banyak penggemar bingung dan mempertanyakan status Lay dengan EXO dan SM. Foto profilnya dibagikan di forum Korea online, di mana netizen membagikan kebingungan mereka.

SM Masih Pajang Profil Lay EXO Meski Sudah Hengkang, Netizen Pertanyakan Maknanya

"Aku rasa begitu? Lay menghasilkan banyak uang, ini juga merupakan kemenangan bagi SM," komentar netizen. "Dia muncul di laman resmi EXO bahkan saat berpromosi sebagai solois sebelumnya, tapi setelah tahun lalu, dia nggak muncul, jadi dia pasti hengkang... Mempertimbangkan bagaimana dia masih muncul di laman resmi SM, aku pikir dia masih memiliki hubungan dengan SM," kata netizen lainnya. "Ya ampun!! Aku pikir kontraknya dengan SM sudah berakhir... Aku mengerti," ujar yang lain.

"Oh, jadi maksudmu kontraknya sudah habis, tapi dia pindah ke label afiliasi?" kata netizen. "Mungkin? Workshop Lay awalnya seperti SM China Label atau semacamnya. Aku tidak yakin apakah dia berada di bawah SM, tapi aku pikir dia masih di SM entah bagaimana," komentar yang lain. "SM kemudian merilis pernyataan yang mengatakan bahwa mereka memperbarui kontraknya dengan cara yang berbeda, dan dia memperbarui kontraknya dengan agensi," imbuh lainnya.

Fans internasional juga bingung dengan situasi ini, dengan banyak yang mengharapkan klarifikasi dari SM Entertainment atau Lay sendiri tentang situasi tersebut.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait