IU Tumbuh Dramatis, Skala Konser Sejak Debut Dibandingkan
Twitter/_IUofficial
Musik

IU sudah memulai kariernya sejak 2018 lalu. Mengalami pertumbuhan secara dramatis, skala konser penyanyi kelahiran 1993 itu sejak debut hingga terbaru disorot media setempat.

WowKeren - Sejak debut, IU mengalami pertumbuhan yang dramatis. Perbandingan skala antara konser-konser pelantun "LILAC" itu menarik perhatian media Korea untuk dibahas.

Perubahan skala konser IU menarik perhatian banyak orang karena jumlahnya yang berkali-kali lipat. Bagi Lee Ji Eun yang menggelar konser pertama hanya dengan 4 ribu kursi, ia sudah menjadikannya 10 kali lipat.

Konser pertama IU diadakan di Universitas Kyung Hee pada 2012 silam. Kapasitas di Peace Hall saat itu sekitar 4 ribu kursi yang poenuh dengan penonton.

Pada tahun-tahun berikutnya, IU menggelar konser di Olympic Handall Stadium pada 2016 dengan kapasitas sekitar 4,5 ribu kursi. Kemudian saat tampil di Jamsil Indoor Gymasium, IU menarik 6 ribu penonton.


IU Tumbuh Dramatis, Skala Konser Sejak Debut Dibandingkan

Source: Insight

Skala konser IU mulai tumbuh lebih besar dengan tampil di Gymnastics Stadium pada 2018. Kala itu, IU memenuhi kursi 11 kursi dan berinteraksi dengan penonton. Selanjutnya, ia semakin memperluas jangkuannya dengan penonto 15 ribu orang setelah membuka sepenuhnya Stadion Gymnastic dalam 360 derajat.

Terbaru, IU menggelar "The Golden Hour: Under the Orange Sun" pada 2022 lalu. Dalam penampilannya, penyanyi kelahiran 1993 itu ditonton 40 ribu lebih penonton dalam sehari.

Sementara itu, IU sudah memulai kerirnya sebagai penyanyi sejak 2008 lalu. Selama kariernya, IU sering kali menghasilkan lagu hits dari tangannya seperti "Good Day", "Palette", "Celebrity", hingga terbaru "Strawberry Moon".

Selain bernyanyi, IU juga melakoni karier sebagai seorang aktris. Pertama kali muncul dalam drama "Dream High", IU juga bermain di karya terkenal seperti "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo", "My Mister", "Hotel Del Luna" hingga film "Broker" yang membuatnya diundang dalam Festival Film Cannes 2022 lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait